Bangun Kawasan Wisata, Pengusaha Tiongkok Investasi Rp150 Miliar di Pulau Kera

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 09 September 2017 - 15:10 WIB

Ilustrasi wisata pantai (Foto Dok Industry.co.id)
Ilustrasi wisata pantai (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -

Kupang- Para investor dari Tiongkok akan menanamkan investasinya sekitar Rp150 miliar untuk membangun Pitoby Raya Resort di Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Para pengusaha dari Tiongkok itu telah mengunjungi Pulau Kera, Kamis, dan akan melakukan investasi di pulau kecil yang terletak di bibir Pantai Kota Kupang itu sekitar Rp200 miliar," kata Bobby Pitoby, CEO Pitoby Grup kepada awaka media di Kupang, Kamis (7/9/2017)

Ia mengatakan para pengusaha dari Tiongkok itu, tidak hanya membangun resort di Pulau Kera, tetapi juga mengembangkan pulau kecil itu menjadi sebuah objek wisata yang menarik bagi wisatawan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan konjen RRT di Denpasar, Bali Hu Yinguan saat mengantar 28 pengusaha asal Negeri Tirai Bambu itu berkunjung ke Pulau Kera, Kamis," katanya.

Ia menjelaskan, Pitoby Group telah siap berinvestasi membangun Pitoby Raya Resort memanfaatkan lahan yang seluas 25 hektare dari total lahan yang dimiliki sekitar 40 hektare lebih di Pulau Kera.

Selain membangun resort atau hotel eksklusif itu, Pitoby Group juga akan mengembangkan potensi kelautan yang dijadikan sebagai arena Water Sport (permainan laut) dan sejenisnya.

"Kami juga akan bangun berbagai infrastruktur pendukung lainnya seperti dermaga, area loby, presidential suite yang di dalamnya terdapat kolam renang eksklusif," kata Bobby.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT itu mengatakan Pulau Kera memiliki pesona alam yang sangat memikat, dengan didukung pula dengan pantainya berpasir putih.

"Saya optimistis para investor dari Tiongkok itu akan menanamkan modalnya di pulau kecil yang dihuni oleh sekelompok nelayan kecil dari Bajo dan Kupang itu," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…