Bangun Kawasan Wisata, Pengusaha Tiongkok Investasi Rp150 Miliar di Pulau Kera

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 09 September 2017 - 15:10 WIB

Ilustrasi wisata pantai (Foto Dok Industry.co.id)
Ilustrasi wisata pantai (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -

Kupang- Para investor dari Tiongkok akan menanamkan investasinya sekitar Rp150 miliar untuk membangun Pitoby Raya Resort di Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Para pengusaha dari Tiongkok itu telah mengunjungi Pulau Kera, Kamis, dan akan melakukan investasi di pulau kecil yang terletak di bibir Pantai Kota Kupang itu sekitar Rp200 miliar," kata Bobby Pitoby, CEO Pitoby Grup kepada awaka media di Kupang, Kamis (7/9/2017)

Ia mengatakan para pengusaha dari Tiongkok itu, tidak hanya membangun resort di Pulau Kera, tetapi juga mengembangkan pulau kecil itu menjadi sebuah objek wisata yang menarik bagi wisatawan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan konjen RRT di Denpasar, Bali Hu Yinguan saat mengantar 28 pengusaha asal Negeri Tirai Bambu itu berkunjung ke Pulau Kera, Kamis," katanya.

Ia menjelaskan, Pitoby Group telah siap berinvestasi membangun Pitoby Raya Resort memanfaatkan lahan yang seluas 25 hektare dari total lahan yang dimiliki sekitar 40 hektare lebih di Pulau Kera.

Selain membangun resort atau hotel eksklusif itu, Pitoby Group juga akan mengembangkan potensi kelautan yang dijadikan sebagai arena Water Sport (permainan laut) dan sejenisnya.

"Kami juga akan bangun berbagai infrastruktur pendukung lainnya seperti dermaga, area loby, presidential suite yang di dalamnya terdapat kolam renang eksklusif," kata Bobby.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT itu mengatakan Pulau Kera memiliki pesona alam yang sangat memikat, dengan didukung pula dengan pantainya berpasir putih.

"Saya optimistis para investor dari Tiongkok itu akan menanamkan modalnya di pulau kecil yang dihuni oleh sekelompok nelayan kecil dari Bajo dan Kupang itu," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata Arief Yahya

Jumat, 22 Maret 2019 - 11:00 WIB

Menpar AY: Konektivitas Kunci Sukses Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menegaskan, konektivitas udara menjadi kunci sukses pariwisata Indonesia untuk menjaring kunjungan wisman sekaligus mewujudkan target kedatangan 20 juta wisman…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:36 WIB

Industri Daur Ulang Jadi Jalan Keluar Atasi Masalah Sampah Plastik

Ketua Umum Asosisasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Christine Halim, mengungkapkan, daur ulang adalah solusi jitu dalam mengatasi sampah botol plastik.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:34 WIB

2018, Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9 Persen

Jakarta - Menutup tahun 2018, kinerja keuangan Bank DKI menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit yang cukup tinggi sebesar 27,9%, dari semula sebesar…

Peresmian Kerjasama Proyek KPBU

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:24 WIB

Pemerintah Dorong Skema KPBU Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:45 WIB

BNI Syariah Gandeng Unida Terkait Produk dan Jasa Perbankan

Jakarta - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Juanda Bogor (Unida). Nota kesepahaman ini terkait dengan pemanfaatan…