Lanjutkan Pendidikan, Linda Weni Putuskan Gantung Raket

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Desember 2016 - 14:29 WIB

Linda Wenifanetri (PBSI)
Linda Wenifanetri (PBSI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis pada awal tahun 2017.

Linda mengatakan, keputusannya gangtung raket sudah melewati pertimbangan yang cukup matang. Ia beranggapan performanya sudah mencapai titik maksimal.

"Sudah matang dan Insya Allah yang terbaik. Keluarga juga alhamdulillah ngerti dan ternyata mereka lebih ngerti saya," kata Linda.

Linda menjelaskan, setelah pensiun ia berencana untuk tidak lagi bermain di event-event bulu tangkis nasional atau internasional. Dia berniat untuk melanjutkan pendidikannya dan mulai membuka bisnis. Saat ini, Linda memang tercatat sebagai salah satu mahasiswi S1 jurusan Akuntansi Universitas Trisakti.

"Setelah ini saya fokus dengan kuliah ekstensi saya dan rencananya sambil terusin bisnis keluarga tapi tetap akan olahraga karena keluarga saya pecinta olahraga juga," ujar Linda.

Linda Weni sudah berkiprah di dunia bulu tangkis nasional selama 15 tahun dimana delapan tahun di antaranya ia habiskan di Pelatnas Cipayung.

Sepanjang karier bulu tangkisnya, dia beberapa kali menyumbang prestasi bagi Indonesia diantaranya saat menjuarai India Open Grand Prix Gold 2012 dan merebut medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.