Lanjutkan Pendidikan, Linda Weni Putuskan Gantung Raket

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Desember 2016 - 14:29 WIB

Linda Wenifanetri (PBSI)
Linda Wenifanetri (PBSI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis pada awal tahun 2017.

Linda mengatakan, keputusannya gangtung raket sudah melewati pertimbangan yang cukup matang. Ia beranggapan performanya sudah mencapai titik maksimal.

"Sudah matang dan Insya Allah yang terbaik. Keluarga juga alhamdulillah ngerti dan ternyata mereka lebih ngerti saya," kata Linda.

Linda menjelaskan, setelah pensiun ia berencana untuk tidak lagi bermain di event-event bulu tangkis nasional atau internasional. Dia berniat untuk melanjutkan pendidikannya dan mulai membuka bisnis. Saat ini, Linda memang tercatat sebagai salah satu mahasiswi S1 jurusan Akuntansi Universitas Trisakti.

"Setelah ini saya fokus dengan kuliah ekstensi saya dan rencananya sambil terusin bisnis keluarga tapi tetap akan olahraga karena keluarga saya pecinta olahraga juga," ujar Linda.

Linda Weni sudah berkiprah di dunia bulu tangkis nasional selama 15 tahun dimana delapan tahun di antaranya ia habiskan di Pelatnas Cipayung.

Sepanjang karier bulu tangkisnya, dia beberapa kali menyumbang prestasi bagi Indonesia diantaranya saat menjuarai India Open Grand Prix Gold 2012 dan merebut medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)