Alfanar Jalin Kerjasama Dengan Indonesia Power Dirikan Workshop untuk Rotari dan Peralatan Statis

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 September 2017 - 11:43 WIB

MOU Alfanar Group Dengan Indonesia Power (trbn)
MOU Alfanar Group Dengan Indonesia Power (trbn)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Perusahaan asal Riyadh, Arab Saudi yang bergerak dalam pembuatan dan konstruksi iistnk, Alfanar Group melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Indonesia Power dalam rangka melakukan studi kelayakan pendirian workshop untuk perbaikan dan pemeliharaan peralatan rotari dan statis, seperti transformator, motor, dan generator.

Dalam kerjasama ini, Alfanar akan memberikan pelatihan dan memperkerjakan karyawan Iokal pada fasilitas baru tersebut. Kesepakatan ini membuka kesempatan bisnis bagi perusahaan untuk membawa tenaga ahli ke Indonesia dan mengembangkan tenaga kerja lokal.

Penandatanganan tersebut dilakukan pada gelaran Pameran Electric Power dan Renewable Energy Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta International Expo , Kamis (7/9/2017) yang dilakukan oleh Amer AI Ajmi, General Manager AIfanar Engineering Services dan dari Indonesia Power yang turut dihadiri oleh Eri Prabowo, Direktur Operasi 1 serta beberapa pejabat dari kedua perusahaan tersebut.

Masuknya Alfanar ke pasar Indonesia merupakan bukti komitmen pemsahaan untuk ekspansi ke pasar baru, serta untuk memberikan manfaat dan keuntungan bagi pasar tenaga listrik Indonesia dan masyarakat Indonesia. Hal ini juga menandakan adanya dukungan dari pemerintah Indonesia untuk membawa pemsahaan terkemuka seperli Alfanar, guna mengembangkan infrastruktur kelistrikan dan membuka peluang kerja di Indonesia.

Sebelumnya, Alfanar telah meiaksanakan sebuah nota kesepahaman dengan PLN untuk studi dan identiiikasi peluang bisnis serta pengembangan Iayanan teknik, pasokan peralatan utama, pengembangan proyek IPP, dan pengembangan Smart Grid.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…