102 Film dari 42 Negara Ramaikan Bali International Film Festival

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 08 September 2017 - 09:40 WIB

Deborah Gabinetti, Direktur Bali International Film Festival 2017
Deborah Gabinetti, Direktur Bali International Film Festival 2017

INDUSTRY.co.id - Bali International Film Festival 2017 atau yang singkatnya disebut Balinale siap digelar untuk ke-11 kalinya pada 24-30 September 2017 mendatang. Festival film ini akan menghadirkan 108 film dari 42 negara yang akan ditayangkan di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali. Tema yang diangkat kali ini adalah Menghubungkan Komunitas Melalui Dunia Film.

Dari 102 Film yang ikut, menurut Direktur Balinale, Deborah Gabinetti, terdiri dari film cerita Independen yang membuka wawasan, film-film pendek, maupun film dokumenter yang berkualitas karena sudah melalui proses seleksi.

Hal baru yang akan terjadi dalam Balinale Film Festival ke 11 ini adalah adanya penjurian terhadap beberapa film yang ikut dalam kategori kompetisi. “Ini kita adakan untuk memberi apresiasi terhadap karya-karya film independen. Dan beberapa di antaranya berasal dari negara-negara yang industri filmnya sudah maju namun tetap memberi ruang bagi film Independen,” kata Deborah.

Tidak hanya itu, Deborah juga berkata perkembangan ini dapat dilihat dari keikutsertaan filmmaker luar negeri yang akan berkunjung ke Bali untuk menghadiri Balinale. "Ada beberapa banyak filmmaker dari luar negeri datang juga. Program kami ini memang untuk support perfilman Indonesia," ujarnya.

Balinale memiliki program kompetisi bernama 'In Competition' yang dilaksanakan sepanjang festival dan non-kompetisi yang hanya menayangkan film yang tidak dilombakan.

Akan ada juga program paralel, yaitu BalinaleX Film Forum. Acara ini merupakan forum diskusi yang akan mengundang panelis dari rumah produksi besar luar negeri. BalinaleX Film Forum akan digelar sebelum festival film berlangsung, yaitu tanggal 22-23 September 2017. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…