Penyanyi Dangdut Jebolan DAcademy Indosiar Tur Menggoyang Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 08 September 2017 - 09:12 WIB

Harsiwi Ahmad (Tengah) bersama para penyanyi dangdut yang akan tampil dalam acara "D'Academy Menggoyang Indonesia"
Harsiwi Ahmad (Tengah) bersama para penyanyi dangdut yang akan tampil dalam acara "D'Academy Menggoyang Indonesia"

INDUSTRY.co.id - Para penyanyi dangdut yang berasal dari ajang Dangdut Academy atau D’Academy yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Indoesiar akan terlibat dalam acara “D’Academy Menggoyang Indonesia” yang akan berlangsung di 5 kota di Indonesia. Selain berasal dari D Academy penyanyi dari ajang Bintang Pantura serta sederet pedangdut senior juga dilibatkan dalam acara ini.

“Ini sebagai ungkapan  terima kasih kami  kepada pemirsa setia Indosiar atas dukungannya terhadap program dangdut kami. Baik itu D'Academy maupu Bintang Pantura. Dengan kesetiaan pemirsa, Alhamdulillah dangdut kita bisa bertahan  dan terus melahirkan penyanyi-penyanyi muda berbakat,” ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programing SCM dalam jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Harsiwi Achmad mengungkapkan, DAMI 2017 lebih spesial karena ada penampilan khusus Raja dan Ratu Dangdut, Rhoma Irama dan Elvie Sukaesih di atas panggung."Gelaran Dangdut Academy Menggoyang Indonesia  ini sangat spesial karena bakal ada raja dangdut kita Rhoma Irama dan Sonetanya. Tapi bukan hanya ada raja, tapi ratu dangdut juga, Elvie Sukaesih  ikut. Ini pestanya seluruh penyanyi dangdut Indonesia," kata Harsiwi Achmad.

Penyanyi dangdut yang akan mengisi D'Academy Menggoyang Indonesia 2017: Rhoma Irama dan Soneta Grup, Elvie Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Ikke Nurjanah, Iis Dahlia, Nassar, Zaskia Gotik, Cita Citata, Erie Susan, Uut Permatasari, Beniqno, Didi Kempot, Via Vallen, Duo Anggrek, Lesti DA, Evi DA, Danang DA, Fildan DA, Rizki dan Ridho DA, Puji BP, Lilis BP , Fitri BP dan masih banyak lagi.

Ajang ini akan menyambangi Bandung (16-17 September), Sukabumi (23-24), Yogyakarta (30 September-1 Oktober), Malang (7-8 Oktober), dan Surabaya (14-15 Oktober).

Dalam setiap kota yang disambangi, masyarakat tak hanya disuguhkan dengan tontonan musik. Namun berbagai hiburan seperti pertunjukan khas daerah, duet idola dan fansnya, Coba Lagi Award, kompetisi dance lagu theme song D'Academy, kompetisi Nikita Goyang, hingga meet and greet.

"Acara ini Tidak hanya tampilkan lagu dangdut. Juga ada potensi daerah yang kita munculkan. Akan ada pasar rakyat saat off airnya. Masyarakat bisa terhibur dengan hadirnya D'Academy Menggoyang Indonesia," Kata Harsiwi.

Sementara itu pedangdut senior Iis Dahlia menyebutkan dirinya akan terlibat sepenuh hati dalam acara D Academy Menggoyang Indonesia.  Apalagi sejumlah penyanyi dangdut yang merupakan binaannya ikut dalam acara ini. “Ini merupakan pembuktian apakah mereka hanya bagus saat tampil di Tivi atau juga di atas panggung secara off air. Tapi saya yakin penyanyi jebolan D Academy maupun Bintang Pantura sudah terseleksi dan sudah siap tampil,” kata Iis Dahlia.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 18 November 2018 - 09:00 WIB

Kementerian ESDM Survei Pembangunan PLTS di Pos Perbatasan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyurvei untuk studi kelayakan dan desain rekayasa rinci (detail enginering design/DED) pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS)…

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.