Penyanyi Dangdut Jebolan DAcademy Indosiar Tur Menggoyang Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 08 September 2017 - 09:12 WIB

Harsiwi Ahmad (Tengah) bersama para penyanyi dangdut yang akan tampil dalam acara "D'Academy Menggoyang Indonesia"
Harsiwi Ahmad (Tengah) bersama para penyanyi dangdut yang akan tampil dalam acara "D'Academy Menggoyang Indonesia"

INDUSTRY.co.id - Para penyanyi dangdut yang berasal dari ajang Dangdut Academy atau D’Academy yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Indoesiar akan terlibat dalam acara “D’Academy Menggoyang Indonesia” yang akan berlangsung di 5 kota di Indonesia. Selain berasal dari D Academy penyanyi dari ajang Bintang Pantura serta sederet pedangdut senior juga dilibatkan dalam acara ini.

“Ini sebagai ungkapan  terima kasih kami  kepada pemirsa setia Indosiar atas dukungannya terhadap program dangdut kami. Baik itu D'Academy maupu Bintang Pantura. Dengan kesetiaan pemirsa, Alhamdulillah dangdut kita bisa bertahan  dan terus melahirkan penyanyi-penyanyi muda berbakat,” ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programing SCM dalam jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Harsiwi Achmad mengungkapkan, DAMI 2017 lebih spesial karena ada penampilan khusus Raja dan Ratu Dangdut, Rhoma Irama dan Elvie Sukaesih di atas panggung."Gelaran Dangdut Academy Menggoyang Indonesia  ini sangat spesial karena bakal ada raja dangdut kita Rhoma Irama dan Sonetanya. Tapi bukan hanya ada raja, tapi ratu dangdut juga, Elvie Sukaesih  ikut. Ini pestanya seluruh penyanyi dangdut Indonesia," kata Harsiwi Achmad.

Penyanyi dangdut yang akan mengisi D'Academy Menggoyang Indonesia 2017: Rhoma Irama dan Soneta Grup, Elvie Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Ikke Nurjanah, Iis Dahlia, Nassar, Zaskia Gotik, Cita Citata, Erie Susan, Uut Permatasari, Beniqno, Didi Kempot, Via Vallen, Duo Anggrek, Lesti DA, Evi DA, Danang DA, Fildan DA, Rizki dan Ridho DA, Puji BP, Lilis BP , Fitri BP dan masih banyak lagi.

Ajang ini akan menyambangi Bandung (16-17 September), Sukabumi (23-24), Yogyakarta (30 September-1 Oktober), Malang (7-8 Oktober), dan Surabaya (14-15 Oktober).

Dalam setiap kota yang disambangi, masyarakat tak hanya disuguhkan dengan tontonan musik. Namun berbagai hiburan seperti pertunjukan khas daerah, duet idola dan fansnya, Coba Lagi Award, kompetisi dance lagu theme song D'Academy, kompetisi Nikita Goyang, hingga meet and greet.

"Acara ini Tidak hanya tampilkan lagu dangdut. Juga ada potensi daerah yang kita munculkan. Akan ada pasar rakyat saat off airnya. Masyarakat bisa terhibur dengan hadirnya D'Academy Menggoyang Indonesia," Kata Harsiwi.

Sementara itu pedangdut senior Iis Dahlia menyebutkan dirinya akan terlibat sepenuh hati dalam acara D Academy Menggoyang Indonesia.  Apalagi sejumlah penyanyi dangdut yang merupakan binaannya ikut dalam acara ini. “Ini merupakan pembuktian apakah mereka hanya bagus saat tampil di Tivi atau juga di atas panggung secara off air. Tapi saya yakin penyanyi jebolan D Academy maupun Bintang Pantura sudah terseleksi dan sudah siap tampil,” kata Iis Dahlia.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…