Great Eastern Life dan OCBC Luncurkan Legacy Protector

Oleh : Herry Barus | Jumat, 08 September 2017 - 07:41 WIB

PT Great Eastern Life Indonesia (Foto ist)
PT Great Eastern Life Indonesia (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP meluncurkan "Legacy Protector", produk asuransi perlindungan kepada pemegang polis dan kepada keturuannya (anak dan cucu).

"Produk serupa sudah diluncurkan Great Eastern Holdings Limited di Singapura sejak dua tahun lalu, serta baru sekarang ini diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia," kata Presdir dan CEO PT Great Eastern Life Indonesia, Clement Lien di Jakarta, Kamis (7/9/2017)

Clement Lien mengatakan, Great Eastern sebagai perusahaan asuransi tertua dan terbesar di Singapura menempatkan Indonesia sebagai pasar nomor tiga, setelah Malaysia sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Legacy Protector merupakan produk bancasurrance atau produk asuransi yang dikerjasamakan dengan bank.

Kehadirannya sebagaimana produk asuransi pada umumnya adalah memberikan proteksi secara finansial, hanya saja produk ini memiliki nilai tambah tidak hanya melindungi nasabah tetapi juga kepada penerusnya, jelas Clement Lien.

Sebagamana produk bancasurrance maka produk ini akan didistribusikan melalui jaringan kantor cabang Bank OCBC NISP yang tersebar di Indonesia.

"Setelah beroperasi sekian lama di Indonesia, kami memutuskan untuk mereposisi keberadaan kami sebagai spesialis Bancassurance. Hal ini membuat kami fokus pada pengembangan produk dan peningkatan mutu pelayanan khusus untuk kebutuhan Bancassurance," ungkap Clement Lien.

Clement Lien mengatakan, Great Eastern Indonesia menjadi lebih kreatif ketika menjadi spesialis dan fokus pada pengembangan produk yang unik di pasar. Contoh atas hal ini adalah Legacy Protector yang kami perkenalkan ini.

"Unik karena nasabah akan mendapatkan manfaat lebih jika hidup sehat dan lebih lama. Unik karena kita tidak mengasuransikan diri sendiri, melainkan anak-anak kita bahkan cucu-cucu kita. Produk ini dapat dinikmati oleh 3 sampai 4 generasi ke depan. Produk ini dapat dialihkan pada anak atau cucu kita," ujar dia menambahkan.

Dengan harga premi mulai 10.000 dolar AS, produk ini punya tiga keunggulan utama untuk nasabahnya, yaitu: pendapatan berkesinambungan seumur hidup sampai dengan 2,5 persen per tahun, polis asuransi yang dapat dialihkan ke generasi selanjutnya, dan, aman secara finansial.

"Jaminan proteksi yang diberikan sebesar 105 persen dari nilai premi tunggal yang dibayarkan. Seluruh manfaat ini hadir dalam sebuah paket yang komprehensif dan dapat diperoleh dengan hanya membayarkan premi satu kali saja," ujar dia.

Didukung oleh jaringan kantor cabang Bank OCBC NISP dan jangkauan nasabah yang kuat dan luas, kedua perusahaan yakin kerjasama yang telah terjalin selama ini akan memperkuat komitmen dalam melayani kebutuhan para nasabah dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Kami senang dapat bekerjasama dan akan terus melayani nasabah dan masyarakat dengan lebih baik," kata Clement Lien.

Direktur Bank OCBC NISP, Thomas Low mengatakan, Legacy Protector adalah produk solutif yang tepat untuk menyasar nasabah premium, dan juga pelengkap dari varian produk kami yang beragam dan terus bertambah.

Thomas Low juga menambahkan sejauh nasabah potensial yang menanamkan dana dalam bentuk dolar AS dalam jangka panjang sebanyak 30.000 orang, mereka menggunakan mata uang dolar AS karena lebih stabil.

PT Great Eastern Life Indonesia merupakan bagian dari Great Eastern Holdings Limited, grup perusahaan asuransi jiwa tertua dan terbesar di Singapura dan Malaysia. Great Eastern Life saat ini mengelola aset sebesar 71 miliar dolar Singapura dan melayani lebih dari 4 juta pemegang polis.

Great Eastern Life berdiri dan mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 1996.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…