Kemenperin dan IOI Gelar Lomba Desain Prototype Kendaraan Pedesaan

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 23 Desember 2016 - 14:05 WIB

Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI), Made Dana Tangkas (tribunnews.com)
Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI), Made Dana Tangkas (tribunnews.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Institut Otomotif Indonesia (IOI) bersama Kementerian Perindustrian RI kini tengah menggelar lomba Kendaraan Pedesaan sejak 5 Desember lalu hingga 5 Maret 2017.

Presiden IOI, Made Dana Tangkas menyampaikan bahwa pihaknya meminta kepada perguruan tinggi dan para dosennya agar bersatu mengeluarkan ide sehingga desain prototype Kendaraan Pedesaan ini sesuai dengan yang diinginkan publik.

Terkait desain, Made Dana Tangkas mengutarakan Kendaraan Pedesaan ini berbentuk mock up berukuran 1:5. Sedangkan berkenaan mesin, tambahnya, akan digunakan mesin disel di bawah 1.000 cc sehingga harga jualnya mampu berkisaran Rp 60 jutaan .

Hal yang paling menarik dalam keterangan Made Dana Tangkas adalah IOI bersama Kemenperin akan memberikan Kendaraan Pedesaan ini sebagai hadiah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 72 pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Menurutnya, Kendaraan Pedesaan ini sebagai salah satu bentuk hasil dari Indonesia Kerja Nyata sebagai tema yang diusung pemerintah dalam usia kemerdekaan Indonesia ke 71.

“Kendaraan Pedesaan ini akan jadi hadiah dalam perayaan HUT RI Ke 72 pada 17 Agutus tahun depan,” tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.