Lembaga Asuransi Ini Literasi Keuangan Bersama Kemenkes ke Masyarakat

Oleh : Wiyanto | Kamis, 07 September 2017 - 14:59 WIB

Jajaran Direksi AXA Mandiri dan AXA Indonesia- Kemenkes RI dan Kepala Desa Ranca Buaya dalam kegiatan Gerakan Masyarakat dan Literasi Keuangan di Kab. Tangerang (Foto Humas)
Jajaran Direksi AXA Mandiri dan AXA Indonesia- Kemenkes RI dan Kepala Desa Ranca Buaya dalam kegiatan Gerakan Masyarakat dan Literasi Keuangan di Kab. Tangerang (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id -Tangerang-AXA Mandiri & AXA  menjalankan kegiatan Pengabdian Masyarakat atau Corporate Responsibility (CR) di Desa Ranca Buaya, Kab. Tangerang bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai komitmen perusahaan dalam menggugah kesadaran dan menciptakan kemandirian masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat, serta pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services Jean-Philippe Vandenschrick mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan bagian dari kerja sama kedua institusi dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan juga rangkaian CR Week 2017 ini, dilakukan sejalan dengan semangat AXA Mandiri & AXA dan Kemenkes untuk membangun masyarakat Indonesia yang lebih sehat di masa depan.

“Kami dan Kemenkes memiliki misi atau tujuan yang sama untuk masyarakat Indonesia yakni meningkatkan kualitas hidup terutama kesehatan setiap individu di Indonesia, sehingga terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat yang pada akhirnya akan membantu pencapaian Sustainable Development Goals (Pembangunan Yang Berkelanjutan) di bidang kesehatan di Indonesia,” ujar Jean-Philippe d Tanggerang, Kamis (7/9/2017).

Pada kesempatan yang sama Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia Benny Waworuntu menyampaikan bahwa aktivitas-aktivitas yang dilakukan hari ini adalah aksi nyata dari perwujudan tujuan utama perusahaan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yaitu Empower People to Live aBetter Life, atau Memberdayakan Masyarakat untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

“Kami juga melibatkan para karyawan sebagai sukarelawan, termasuk para dokter dan perawat kami, pada aktivitas hari ini, karena kami ingin menjadi mitra bagi masyarakat Indonesia termasuk warga Ranca Buaya”kata Benny.

Ia menambahkan, sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang perlindungan kesehatan,AXA Mandiri dan AXA percaya jika masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan serta pengelolaan risiko melalui perencanaan keuangan yang tepat, maka potensi risiko kesehatan terutama penyakit tidak menular seperti stroke, diabetes, dan hipertensi, dapat diturunkan.

Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kemenkes menunjukkan prevalensi penyakit tidak menular di Indonesia per 1.000 penduduk cenderung meningkat. Riskesdas 2007 memperlihatkan bahwa prevalensi stroke ada di angka 8.3%, dan angka ini meningkat menjadi 12.3% di 2013. Untuk diabetes, angkanya naik dari 1.1% di 2007 ke 2.1% di 2013, dan untuk hipertensi, kenaikan terjadi dari 7.6% di 2007 menjadi 9.5% di 2013.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.