AirAsia Raih Penghargaan Asean Business Award 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 September 2017 - 09:25 WIB

Raline Shah dan CEO AirAsia Tony Fernandes. (Foto: Isntagram.com/tonyfernandes)
Raline Shah dan CEO AirAsia Tony Fernandes. (Foto: Isntagram.com/tonyfernandes)

INDUSTRY.co.id - Manila - Maskapai penerbangan berbiaya murah AirAsia meraih penghargaan dalam ajang ASEAN Business Award (ABA) 2017 yang digelar ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) di Solaire Pasay City, Filipina, Rabu (6/9/2017)

Maskapai asal Malaysia itu meraih penghargaan untuk kategori "Priority Integration Tourism Sector" atas perannya membantu mengintegrasikan pariwisata di kawasan, khususnya Asia Tenggara.

CEO AirAsia Tony Fernandes dalam jumpa pers usai penghargaan mengatakan penghargaan tersebut adalah yang pertama bagi perusahaannya di tingkat ASEAN.

"Penghargaan ini penting karena saya selalu melihat AirAsia sebagai perusahaan ASEAN, tapi entah kenapa belum dikenal oleh ASEAN. Senang rasanya bisa memenangi penghargaan ini," katanya seperti dilansir Antara.

Tony menilai penghargaan tersebut menjadi sesuatu yang baik tak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi ASEAN karena akhirnya kawasan tersebut mencapai momentum untuk bersinar.

"Saya percaya ASEAN akan berperan besar dalam hidup kita," ujarnya.

AirAsia mengklaim diri sebagai satu-satunya maskapai penerbangan yang terbang ke 10 negara ASEAN. Tidak hanya ke destinasi utama suatu negara, maskapai tersebut juga terbang ke sejumlah destinasi populer di negara tersebut.

Sejak digelar pada 2007 silam, dalam perayaan ke 10 tahun ASEAN Business Awards kali ini, dihadiri lebih dari 900 tamu dan 400 delegasi dari seluruh Asia.

Turut hadir dalam acara penghargaan terbesar se-ASEAN itu Presiden Filipina Rodrigo Duterte, sejumlah menteri perdagangan dan ekonomi ASEAN termasuk Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

Penghargaan ASEAN Business Awards diberikan sebagai bentuk pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi ASEAN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.