Siemens Indonesia Hadirkan Solusi Digitalisasi untuk Sektor Energi dan Industri

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 September 2017 - 18:19 WIB

Josef Winter, President Director & CEO PT Siemens Indonesia
Josef Winter, President Director & CEO PT Siemens Indonesia

INDUSTRY co.id -Jakarta - Pada ajang forum energi terbesar di Indonesia, Electric, Power and Renewable Energy Indonesia yang berlangsung pada 6-9 September 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran, Siemens menghadirkan transformasi digital pada sektor energi dan manufaktur di Indonesia.

“Kami memamerkan solusi untuk mendukung transformasi digital sektor energi dan manufaktur di Indonesia,” kata Josef Winter, Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Ia mengatakan, tujuan strategis Siemens adalah membantu sektor energi dan manufaktur di Indonesia untuk mengatasi tantangan dan menjadi unggul dengan menggunakan produk dan solusi yang meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.

Digitalisasi diharapkan dapat mendorong perubahan yang sangat dibutuhkan menuju dunia industri yang mampu menghasilkan nilai tambah lebih baik serta mengurangi biaya.

Untuk jaminan pasokan listrik yang andal dan efisien, Siemens menampilkan turbin
gas aero-derivatif baru SGT-A45TR berdaya 44 MW untuk mobile power plant. Sementara, dibidang layanan pembangkit tenaga listrik, Siemens akan menampilkan aplikasi MyAdvisor yang dapat membantu mengoptimalkan peralatan putar seperti turbin dan kompresor.

Selain itu,ada juga Process Bus berbasis SIPROTEC untuk teknologi gardu induk listrik digital. Selanjutnya ada Siemens Fusesaver - saklar pemutus arus vakum luar ruang tegangan menegah tercepat di dunia yang bisa dipantau dan dikendalikan dari sistem SCADA.

"Untuk produk kelistrikan tegangan rendah, kami memamerkan saklar pemutus arus 3VA untuk distribusi daya yang sistematis serta Perangkat Ukur PAC 7KM yang terdiri dari lima alat ukur untuk semua kebutuhan - mulai dari mengukur konsumsi listrik yang sederhana sampai sistem dan kualitas jaringan," ungkapnya.

Untuk memperkuat daya saing sektor manufaktur di Indonesia melalui peningkatan
produktivitas, efisiensi, fleksibilitas, mempersingkat waktu untuk produksi sampai
penjualan, dan keamanan siber secara terus menerus – Siemens akan memamerkan Komunikasi Industrial (SCALANCE & RUGGEDCOM), Instrumentasi
Proses (SITRANS), dan Sistem Otomasi (TIA & PCS 7).

Dengan platform data terpadu, solusi perangkat lunak terpadu COMOS akan membantu menyediakan aliran data secara terus-menerus yang mampu memenuhi kebutuhan spesifik para insinyur desain dan personel operasi pabrik, serta manajemen perusahaan di semua fase proyek untuk mendukung transformasi menuju digitalisasi pabrik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…