Generation G Luncurkan Album Enam Kolaborasi Musisi Cutting Edge Dalam Urban Gigs X Unreleased Project

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 September 2017 - 08:47 WIB

Penampilan The Hydrant di Generation G Urban Gigs X Unreleased Project (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Penampilan The Hydrant di Generation G Urban Gigs X Unreleased Project (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Community platform bagi kaum muda kreatif Generation G, kembali menginisiasi program Urban GIGs 2017, yang merupakan ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan serta mengekspresikan diri melalui bentuk karya kreatif; music, art, style dan travel.

Sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan Urban GiGs X Unreleased Project 2017, Urban GIGs telah meluncurkan album 6 kolaborasi dari 12 group musikcutting-edge ternama di Indonesia, dimana mereka menciptakan suatu karya kolaborasi baru. Album kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya bagi para pecinta musik cutting-edge, karya ini dapat dimiliki dan dinikmati oleh seluruh pecinta musik Indonesia.

"Album ini merupakan perwujudan komitmen dan keseriusan Urban GiGs dalam mendukung generasi muda kreatif di Indonesia, kami ingin membawa Urban GiGs sebagai initiator dalam menghadirkan kolaborasi antar cutting-edge musik band dalam menciptakan suatu karya baru yang memberi nafas segar bagi musik Indonesia. Sehingga kami dapat menjadi rumah bagi para musisi cutting-edge di Indonesia” kata Brand Manager Generation G Namanda Mandagie di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Album kolaborasi ini melibatkan nama-nama penting dalam industri musik cutting-edge di Indonesia. Seperti Elephant Kind X Rock N Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, Silampukau X The Hydrant, Mocca X Payung Teduh. Album ini merupakan sebuah proyek musikalitas idealis yang diwadahi dengan penuh komitmen oleh Urban GiGs.

Selain peluncuran album kolaborasi, Urban Gigs x Unreleased Project juga ingin mengajak para gerenasi muda Indonesia khususnya pecinta musik cutting-edge untuk ikut serta menyaksikan penampilan 6 kolaborasi ini secara langsung dalam membawakan karya baru mereka, penampilan ini eksklusif hanya di urban GiGs. Urban GiGs akan melaksanakan tour roadshow ke 12 kota di Indonesia.

Dalam roadshow ini juga akan menyajikan beragam kegiatan seperti workshop, Live Mural, dan beberapa kegiatan activation sehingga para Generation G dapat meilihat dan menikmati susana yang diberikan dalam roadshow Urban GiGs.

Kota-kota yang akan di kunjungi Urban GiGs X Unreleased Project, sebagai kota tujuan roadshow antara lain Medan, Padang, Pekan Baru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Selain karya kolaborasi 6 band tersebut, Urban Gigs x Unreleased Project juga ingin memperkenalkan pendatang baru yang ikut meramaikan perkembangan musik indie di Indonesia. Band ini merupakan hasil audisi dari beberapa kota, dan merupakan band pilihan yang memberikan kesan tersendiri ketika mereka tampil di atas stageUrbanGiGs. Sejalan dengan hal tersebut, UrbanGiGS juga meluncurkan album SESARI SELAGU, sebuahalbum bagi para band pendatang baru yang telah terpilih.

“Kami berharap kehadiran SESARI SELAGU akan lebih memacu para generasi muda dan musisi baru untuk terus berkarya serta berpartisipasi dalam ajang seleksi yang kami laksanakan kedepannya. Semoga rangkaian kegiatan UrbanGiGs dapat menjadi sarana sekaligus wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik Indie” tutup Namanda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,56 triliun.

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:51 WIB

Kinerja Usaha Mikro Kabupaten Garut Capai Rp 1,79 triliun

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya…

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:21 WIB

Presiden Jokowi Tandatangani PP THR Pensiunan ASN

Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara, termasuk kepada para pensiunan ASN.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) (Foto Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:10 WIB

Rehat Tengah Hari, Saham-Saham Sektor Keuangan Topang IHSG ke Posisi 5.830

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat 1,39% atau 79 poin ke posisi 5.830 di akhir sesi pertama perdagangan Rabu (23/05/2018) ini dibandingkan posisi pada…

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:06 WIB

Kementerian ESDM Sebut Investasi Migas Mulai Meningkat

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan bahwa investasi di bidang migas mulai memperlihatkan hasil peningkatan setelah pemangkasan birokrasi

Ilustri Industri Farmasi

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:05 WIB

Industri Farmasi Terpukul Akibat Pelemahan Rupiah Terhadap Dolar AS

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut industri farmasi paling terpukul akibat nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) menembus level Rp 14.200.