Generation G Luncurkan Album Enam Kolaborasi Musisi Cutting Edge Dalam Urban Gigs X Unreleased Project

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 September 2017 - 08:47 WIB

Penampilan The Hydrant di Generation G Urban Gigs X Unreleased Project (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Penampilan The Hydrant di Generation G Urban Gigs X Unreleased Project (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Community platform bagi kaum muda kreatif Generation G, kembali menginisiasi program Urban GIGs 2017, yang merupakan ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan serta mengekspresikan diri melalui bentuk karya kreatif; music, art, style dan travel.

Sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan Urban GiGs X Unreleased Project 2017, Urban GIGs telah meluncurkan album 6 kolaborasi dari 12 group musikcutting-edge ternama di Indonesia, dimana mereka menciptakan suatu karya kolaborasi baru. Album kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya bagi para pecinta musik cutting-edge, karya ini dapat dimiliki dan dinikmati oleh seluruh pecinta musik Indonesia.

"Album ini merupakan perwujudan komitmen dan keseriusan Urban GiGs dalam mendukung generasi muda kreatif di Indonesia, kami ingin membawa Urban GiGs sebagai initiator dalam menghadirkan kolaborasi antar cutting-edge musik band dalam menciptakan suatu karya baru yang memberi nafas segar bagi musik Indonesia. Sehingga kami dapat menjadi rumah bagi para musisi cutting-edge di Indonesia” kata Brand Manager Generation G Namanda Mandagie di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Album kolaborasi ini melibatkan nama-nama penting dalam industri musik cutting-edge di Indonesia. Seperti Elephant Kind X Rock N Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, Silampukau X The Hydrant, Mocca X Payung Teduh. Album ini merupakan sebuah proyek musikalitas idealis yang diwadahi dengan penuh komitmen oleh Urban GiGs.

Selain peluncuran album kolaborasi, Urban Gigs x Unreleased Project juga ingin mengajak para gerenasi muda Indonesia khususnya pecinta musik cutting-edge untuk ikut serta menyaksikan penampilan 6 kolaborasi ini secara langsung dalam membawakan karya baru mereka, penampilan ini eksklusif hanya di urban GiGs. Urban GiGs akan melaksanakan tour roadshow ke 12 kota di Indonesia.

Dalam roadshow ini juga akan menyajikan beragam kegiatan seperti workshop, Live Mural, dan beberapa kegiatan activation sehingga para Generation G dapat meilihat dan menikmati susana yang diberikan dalam roadshow Urban GiGs.

Kota-kota yang akan di kunjungi Urban GiGs X Unreleased Project, sebagai kota tujuan roadshow antara lain Medan, Padang, Pekan Baru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Selain karya kolaborasi 6 band tersebut, Urban Gigs x Unreleased Project juga ingin memperkenalkan pendatang baru yang ikut meramaikan perkembangan musik indie di Indonesia. Band ini merupakan hasil audisi dari beberapa kota, dan merupakan band pilihan yang memberikan kesan tersendiri ketika mereka tampil di atas stageUrbanGiGs. Sejalan dengan hal tersebut, UrbanGiGS juga meluncurkan album SESARI SELAGU, sebuahalbum bagi para band pendatang baru yang telah terpilih.

“Kami berharap kehadiran SESARI SELAGU akan lebih memacu para generasi muda dan musisi baru untuk terus berkarya serta berpartisipasi dalam ajang seleksi yang kami laksanakan kedepannya. Semoga rangkaian kegiatan UrbanGiGs dapat menjadi sarana sekaligus wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik Indie” tutup Namanda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…