Generation G Luncurkan Album Enam Kolaborasi Musisi Cutting Edge Dalam Urban Gigs X Unreleased Project

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 September 2017 - 08:47 WIB

Penampilan The Hydrant di Generation G Urban Gigs X Unreleased Project (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Penampilan The Hydrant di Generation G Urban Gigs X Unreleased Project (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Community platform bagi kaum muda kreatif Generation G, kembali menginisiasi program Urban GIGs 2017, yang merupakan ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan serta mengekspresikan diri melalui bentuk karya kreatif; music, art, style dan travel.

Sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan Urban GiGs X Unreleased Project 2017, Urban GIGs telah meluncurkan album 6 kolaborasi dari 12 group musikcutting-edge ternama di Indonesia, dimana mereka menciptakan suatu karya kolaborasi baru. Album kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya bagi para pecinta musik cutting-edge, karya ini dapat dimiliki dan dinikmati oleh seluruh pecinta musik Indonesia.

"Album ini merupakan perwujudan komitmen dan keseriusan Urban GiGs dalam mendukung generasi muda kreatif di Indonesia, kami ingin membawa Urban GiGs sebagai initiator dalam menghadirkan kolaborasi antar cutting-edge musik band dalam menciptakan suatu karya baru yang memberi nafas segar bagi musik Indonesia. Sehingga kami dapat menjadi rumah bagi para musisi cutting-edge di Indonesia” kata Brand Manager Generation G Namanda Mandagie di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Album kolaborasi ini melibatkan nama-nama penting dalam industri musik cutting-edge di Indonesia. Seperti Elephant Kind X Rock N Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, Silampukau X The Hydrant, Mocca X Payung Teduh. Album ini merupakan sebuah proyek musikalitas idealis yang diwadahi dengan penuh komitmen oleh Urban GiGs.

Selain peluncuran album kolaborasi, Urban Gigs x Unreleased Project juga ingin mengajak para gerenasi muda Indonesia khususnya pecinta musik cutting-edge untuk ikut serta menyaksikan penampilan 6 kolaborasi ini secara langsung dalam membawakan karya baru mereka, penampilan ini eksklusif hanya di urban GiGs. Urban GiGs akan melaksanakan tour roadshow ke 12 kota di Indonesia.

Dalam roadshow ini juga akan menyajikan beragam kegiatan seperti workshop, Live Mural, dan beberapa kegiatan activation sehingga para Generation G dapat meilihat dan menikmati susana yang diberikan dalam roadshow Urban GiGs.

Kota-kota yang akan di kunjungi Urban GiGs X Unreleased Project, sebagai kota tujuan roadshow antara lain Medan, Padang, Pekan Baru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Selain karya kolaborasi 6 band tersebut, Urban Gigs x Unreleased Project juga ingin memperkenalkan pendatang baru yang ikut meramaikan perkembangan musik indie di Indonesia. Band ini merupakan hasil audisi dari beberapa kota, dan merupakan band pilihan yang memberikan kesan tersendiri ketika mereka tampil di atas stageUrbanGiGs. Sejalan dengan hal tersebut, UrbanGiGS juga meluncurkan album SESARI SELAGU, sebuahalbum bagi para band pendatang baru yang telah terpilih.

“Kami berharap kehadiran SESARI SELAGU akan lebih memacu para generasi muda dan musisi baru untuk terus berkarya serta berpartisipasi dalam ajang seleksi yang kami laksanakan kedepannya. Semoga rangkaian kegiatan UrbanGiGs dapat menjadi sarana sekaligus wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik Indie” tutup Namanda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…