Grup Slank Tur Merajut Kebangsaan Di Empat Pesantren

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 06 September 2017 - 08:10 WIB

Grup Band Slank Siapkan Tur ke Empat Pesantren
Grup Band Slank Siapkan Tur ke Empat Pesantren

INDUSTRY.co.id - Grup musik papan atas Slank kembali akan  menggelar tur ke beberapa  pesantren-pesantren di Indonesia. Setelah sukses pada tahun 2012  dengan mengunjungi 57 pesantren, tur yang bertajuk “Merajut Kebangsaan”  ini bakal singgah ke empat kota,  Ciamis, Brebes, Batang, dan Mojokerto. Tur mulai dilaksanakan pada 13 hingga 17 September 2017 mendatang.

Menurut  Bimbim, grup band Slank  senang bisa menggelar tur ke pesantren lagi. Kegiatan ini banyak manfaatnya tidak hanya  bagi santri pesantren, tetapi juga bagi dirinya  Kaka, Ridho, Ivan, Bimbim, serta Abdee. "Senang bisa tur pesantren lagi. Kami ingin berbagi pesan kebangsaan, mau berbagi ilmu. Menghibur, sekaligus silaturahmi," kata Bimbim Slank saat jumpa pers di Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (5/8).

Empat pesantren yang dikunjungi nanti yakni Pesantren Darussalam di Cujenjing Ciamis, Pesantren Al Hikmah 2 di Sirampog Brebes, Pesantren Darussalam di Subah, kabupaten Batang, dan Pesantren Amanatul Ummah di Pacet Mojokerto. Di sana Slank tidak hanya menghibur lewat penampilan. Para personel nantinya juga menyampaikan pesan persatuan dan kebangsaan.

Selanjutnya Kaka Slank menambahkan bahwa perjalanan tur ke pesantren merupakan bagian dari ibadah slank untuk mengajak generasi muda tetap dalam keimanan. “Penampilan boleh slengean, tapi solat 5 waktu dan kewajiban kewajiban sebagai umat muslim terus dijalankan. Syukur kalau akhirnya penampilan juga semakin baik,” kata Kaka.

Dipilihnya pesantren sebagai sasaran tur Slank, bukan tanpa alasan. Selain karena di pesantren juga banyak “slanker”, sebutan bagi penggemar slank, tetapi juga membuka wacana dialog antara musisi dari Jakarta dengan para santri.

“Dulu waktu kita mau memulai tur ke 57 pesantren, penolakan banyak datang dari kalangan pesantren. Tapi setelah melalui dialog ternyata apa yang selama ini mereka bayangkan tentang slank bertolak belakang dengan kenyataannya. Apalagi saat tahu kami sudah jelas menolak narkoba dan minuman keras. Mereka menerima dengan tangan terbuka,” kisah Ridho, personil slank lainnya.

Tur Merajut Kebangsaan yang didukung oleh PT Sinar Mas Grup melalui Asia Pulp & Paper. Selain pertunjukan musik, kegiatan juga dipadukan dengan  wakaf Al Quran, Juz Amma, dan pembagian buku tulis.

"Tur Slank ke pesantren ini diharapkan dapat menjadi kekuatan kita dalam merajut kebangsaan. Karena  keberagamam harus senantiasa dirawat dengan silaturrahmi," tutup Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, yang pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…