Panorama Berikan Layanan Khusus di Hari Pelanggan Nasional

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 05 September 2017 - 20:07 WIB

Panorama Berikan Layanan Khusus di Hari Pelanggan Nasional (Foto Abe)
Panorama Berikan Layanan Khusus di Hari Pelanggan Nasional (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Panorama Group memahami pentingnya pelanggan dalam bisnisnya di bidang tourism & hospitality. Memasuki tahun ke-45, Panorama memadukan perayaan Hari Pelanggan Nasional 2017 tersebut dengan melanjutkan kampanye “Senyum Panorama, Senyum Indonesia”.

Sebagai perusahaan jasa yang setiap hari menangani ribuan pelanggan baik ritel maupun korporasi, Panorama Group beserta anak perusahaan dan afiliasinya, memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2017 dengan memberikan pelayanan khusus kepada para pelanggannya.

“Panorama terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan memaknai Harpelnas sebagai sebuah momentum untuk mengingatkan perusahaan akan pentingnya kepuasan pelanggan,” ujar Budi Tirtawisata, Group CEO Panorama Group, di Jakarta, Selasa (05/09/2017).

Budi mengemukakan, hal itu menunjukkan bagaimana nilai perusahaan yang tertuang dalam service soul di Panorama dapat diwujudkan oleh setiap level manajemen, bukan hanya karyawan yang memang setiap hari melayani pelanggan dan melakukan penjualan, namun hingga ke jajaran Direksi.

Dalam bisnis di sektorindustri tourism & hospitality, pelayanan adalah kunci utama. Peringatan Harpelnas dapat dijadikan kesempatan bagi manajemen Panorama untuk langsung bertemu dengan pelanggan.

Di beberapa gerai Panorama JTB Tours, para pimpinan dari C-Level ikut melayani penjualan. Hal serupa juga terlihat di jaringan hotel PHM Hospitality, dimana Manager Hotel turun langsung untuk melayani para tamu; dari menyiapkan sarapan hingga menjaga keamanan.

Panorama Group memberikan pelayanan khusus kepada pelanggannya selama satu minggu penuh. Dalam merayakan Harpelnas dan 45 tahun Panorama, TurEZ mengerahkan seluruh manajemen untuk menyambut pelanggan dan memberikan 450 souvenir kepada pelanggan yang datang.

Sementara itu Orange Incentive House mengadakan ‘Orange Attack’, dimana team Orange melakukan roadshow mengunjungi klien yang setia menggunakan jasanya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi serta rasa terima kasih atas kesetiaan para pelanggan selama ini.

“Kendati tahun ini tidak diadakan parade seperti tahun-tahun sebelumnya, namun Panorama tetap ingin memberikan kualitas pelayanan yang lebih maksimal, agar Harpelnas bukan hanya sebagai suatu perayaan tetapi juga merupakan bukti komitmen perusahaan dalam memberikan yang terbaik bagi para pelanggan,” pungkas Budi. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.