Panorama Berikan Layanan Khusus di Hari Pelanggan Nasional

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 05 September 2017 - 20:07 WIB

Panorama Berikan Layanan Khusus di Hari Pelanggan Nasional (Foto Abe)
Panorama Berikan Layanan Khusus di Hari Pelanggan Nasional (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Panorama Group memahami pentingnya pelanggan dalam bisnisnya di bidang tourism & hospitality. Memasuki tahun ke-45, Panorama memadukan perayaan Hari Pelanggan Nasional 2017 tersebut dengan melanjutkan kampanye “Senyum Panorama, Senyum Indonesia”.

Sebagai perusahaan jasa yang setiap hari menangani ribuan pelanggan baik ritel maupun korporasi, Panorama Group beserta anak perusahaan dan afiliasinya, memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2017 dengan memberikan pelayanan khusus kepada para pelanggannya.

“Panorama terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan memaknai Harpelnas sebagai sebuah momentum untuk mengingatkan perusahaan akan pentingnya kepuasan pelanggan,” ujar Budi Tirtawisata, Group CEO Panorama Group, di Jakarta, Selasa (05/09/2017).

Budi mengemukakan, hal itu menunjukkan bagaimana nilai perusahaan yang tertuang dalam service soul di Panorama dapat diwujudkan oleh setiap level manajemen, bukan hanya karyawan yang memang setiap hari melayani pelanggan dan melakukan penjualan, namun hingga ke jajaran Direksi.

Dalam bisnis di sektorindustri tourism & hospitality, pelayanan adalah kunci utama. Peringatan Harpelnas dapat dijadikan kesempatan bagi manajemen Panorama untuk langsung bertemu dengan pelanggan.

Di beberapa gerai Panorama JTB Tours, para pimpinan dari C-Level ikut melayani penjualan. Hal serupa juga terlihat di jaringan hotel PHM Hospitality, dimana Manager Hotel turun langsung untuk melayani para tamu; dari menyiapkan sarapan hingga menjaga keamanan.

Panorama Group memberikan pelayanan khusus kepada pelanggannya selama satu minggu penuh. Dalam merayakan Harpelnas dan 45 tahun Panorama, TurEZ mengerahkan seluruh manajemen untuk menyambut pelanggan dan memberikan 450 souvenir kepada pelanggan yang datang.

Sementara itu Orange Incentive House mengadakan ‘Orange Attack’, dimana team Orange melakukan roadshow mengunjungi klien yang setia menggunakan jasanya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi serta rasa terima kasih atas kesetiaan para pelanggan selama ini.

“Kendati tahun ini tidak diadakan parade seperti tahun-tahun sebelumnya, namun Panorama tetap ingin memberikan kualitas pelayanan yang lebih maksimal, agar Harpelnas bukan hanya sebagai suatu perayaan tetapi juga merupakan bukti komitmen perusahaan dalam memberikan yang terbaik bagi para pelanggan,” pungkas Budi. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.