Hartadinata Abadi Resmikan Empat Toko Perhiasan Emas ACC

Oleh : Wiyanto | Selasa, 05 September 2017 - 17:38 WIB

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk (kiri)
Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk (kiri)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas  meresmikan penambahan empat toko perhiasan emas Hartadinata, yaitu Toko ACC di wilayah Jakarta dan Batam. Pembukaan Toko ACC di Jakarta berlokasi di Blok M Square, Cikini Gold Center dan Gedung Asabri, sedangkan untuk di Batam berlokasi di Ruko Mega Legenda Extension.  Keempat toko ini akan mulai beroperasi serentak pada 5 September 2017.

“Pembukaan tiga toko dengan sistem waralaba di Cikini Gold Center, Blok M Square dan Batam ini merupakan salah satu realisasi dari strategi bisnis perusahaan dalam memperluas cakupan pasar di Indonesia. Sedangkan satu toko dengan bentuk counter atau point of sales yang bertempat di Gedung Asabri, Cililitan Jakarta merupakan suatu bentuk kerjasama antara Hartadinata melalui toko perhiasan emas ACC dengan Koperasi Asabri. Minat investor yang tertarik bekerjasama membuka toko perhiasan emas ACC seiring dengan perkembangannya sejak penawaran sistem waralaba di bulan Maret 2017 semakin meningkat dan tidak terbatas hanya melalui sistem waralaba saja. Oleh karena itu kami membuka peluang kepada siapapun yang berminat untuk berinvestasi di bisnis ini tanpa membatasi bentuk kerjasama yang telah ada. Semakin banyak investor atau mitra bisnis yang tertarik untuk bergabung membuktikan bahwa potensi pasar emas di Indonesia masih meyakinkan.” ujar Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Sistem waralaba toko emas pertama di Indonesia diperkenalkan pertama kali oleh Hartadinata di bulan April tahun ini pada peresmian Toko ACC yang ke-8 di kota Bandung.  Dalam tempo yang singkat sejak menyelesaikan IPO di bulan Juni tahun ini,dengan peresmian 4 toko ACC hari ini, Hartadinata telah meningkatkan jaringan Toko ACC menjadi dua belas.

“Target perusahaan dalam memperluas cakupan pasar melalui sistem waralaba di tahun 2017 adalah 10 toko dan sampai bulan September ini kami sudah mencapai separuh dari target tersebut.  Kami terus membuka kesempatan kepada mitra potensial dan investor yang ingin memasuki bisnis toko perhiasan untuk maju bersama di bisnis perhiasan dalam negeri,” tambah Sandra.

Perluasan Toko ACC tersebut merupakan komitmen dan bagian dari investasi berkelanjutan Hartadinata yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki perhiasan emas yang berkualitas dengan desain up-to-date dan sesuai selera masyarakat. Melalui Toko ACC, Hartadinata bertujuan untuk memperdalam penetrasi ke pasar menengah ke bawah. Lokasi Toko ACC berada dalam bentuk ruko atau menempati ruang ritel di pasar tradisional maupun modern yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah sehingga toko bisa lebih fleksibel untuk berkembang.

Cuncun Muliawan, Direktur Produksi dan Operasional PT Hartadinata Abadi Tbk mengatakan, “Permintaan terhadap produk Hartadinata terus meningkat setiap tahunnya.  Hal ini menjadi nilai tambah bagi para investor kami untuk turut berkecimpung dalam bisnis perhiasan ini.  Pangsa pasar Hartadinata juga terus berkembang dan bisa menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat. Hal ini menjadi potensi yang bagus bagi toko.”

Sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen setia (pelanggan), PT Hartadinata Abadi Tbk mengadakan undian berhadiah dalam rangka ulang tahun perseroan ke-14 yang jatuh pada bulan Maret 2018.  Setiap pembelian perhiasan di Toko ACC dalam periode 5 September 2017 sampai 5 Maret 2018, pelanggan akan mendapatkan kupon undian yang akan diundi di akhir periode.  Pemenang yang beruntung berhak mendapatkan berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor, smartphone, dan lemari pendingin (kulkas).

“Pelanggan merupakan salah satu faktor penting dalam kesuksesan Hartadinata. Kami akan terus berupaya untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan kami melalui inovasi, produk dan pelayanan,” tutup Sandra.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…