30 Pengusaha Tiongkok Tertarik Investasi di Kupang NTT

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 September 2017 - 11:34 WIB

Wisata Flores NTT (Foto Ist)
Wisata Flores NTT (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Puluhan pengusaha asal Republik Rakyat Tiongkok akan menghadiri Forum Investasi Kupang yang dilaksanakan pada Rabu (6/9/2017) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Rencananya hari ini, ada 30-an pengusaha dari Tiongkok akan tiba di Kupang untuk menghadiri Forum Investasi Kupang," kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Semuel Rebo di Kupang, Selasa (5/9/2017) terkait rencana digelarnya Forum Investasi itu.

Forum Investasi Kupang yang digelar di Kupang itu dilaksanakan atas kerja sama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, Bali.

Semuel Rebo mengatakan sesuai jadwal, Selasa malam ini para pengusaha itu akan dijamu makan malam oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya di rumah jabatan Gubernur NTT.

Pada Rabu (6/9/2017), para pengusaha akan melakukan diskusi dengan pemerintah tentang potensi-potensi yang dimiliki daerah ini yang bisa dikembangkan seperti pertanian, peternakan dan pariwisata.

Ia menjelaskan para pengusaha asal Tiongkok juga akan melakukan pertemuan dengan para pengusaha lokal selama satu hari penuh, sekaligus mencari mitra bisnis yang bisa bekerja sama.

"Rencananya pada 7 September nanti para pengusaha ini akan dibawa ke Pulau Kera di Kabupaten Kupang untuk berwisata," katanya seperti dilansir Antara.

Semuel Rebo mengatakan telah meminta pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berkepentingan dengan investasi seperti Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menyiapkan materi presentasi tentang peluang bisnis di sektor pariwisata.

Di samping itu, sejumlah pengusaha lokal juga diundang untuk hadir dan berdiskusi dengan para pengusaha asal Tiongkok.

Dia berharap para pengusaha asal negeri tirai bambu itu tertarik dengan potensi yang ada di daerah ini dan mau melakukan investasi, baik di sektor pariwisata, pertanian dan peternakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…