Unik, Origami Ini Bisa dimakan, Loh!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 05 September 2017 - 11:30 WIB

Origami Bentuk Makanan (Foto:@key_daisuki/Twitter)
Origami Bentuk Makanan (Foto:@key_daisuki/Twitter)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Jika biasanya kita membuat kerajinan tangan seperti origami, kita hanya membutuhkan kertas warna-warni untuk membuat bentuk sesuka hati. Namun kali ini, origami dihadirkan dalam bentuk teknologi.

Biasanya kerajinan tangan seperti origami hanya membutuhkan kertas warna-warni dan keterampilan, kini origami bisa dibentuk makanan. Kesenian tradisional Jepang ini, pada dasarnya hanya melipat kertas, namun, siapa sangka kerajianan ini berguna juga untuk makanan.

Dikutip dari rocketnews24, Selasa (5/9/2017), pengguna sosial media Twitter asal Jepang @key_daisuki dan ayahnya sama-sama ingin membuat sesatu untuk dimakan, lalu, Ayahnya memutuskan untuk membuat shumai (kue ala Cina) untuk makan malam. Tetapi, siapa disangka, Ayah dari pemilik akun tersebut memiliki sisa kulit pangsit dari pembuatan kue tersebut.

Dengan terampilnya, Ayahnya lalu membuat origami yang dapat dimakan dari sisa kulit pangsit tersebut. Bagaimanapun, selembar kulit pangsit tidak terlalu berbeda dari selembar kertas. Begitu dia melipat, lalu menggorengnya sampai garing, hingga menyajikannya sebagai makanan ringan dan menurut anaknya sangat lezat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?