Unik, Origami Ini Bisa dimakan, Loh!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 05 September 2017 - 11:30 WIB

Origami Bentuk Makanan (Foto:@key_daisuki/Twitter)
Origami Bentuk Makanan (Foto:@key_daisuki/Twitter)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Jika biasanya kita membuat kerajinan tangan seperti origami, kita hanya membutuhkan kertas warna-warni untuk membuat bentuk sesuka hati. Namun kali ini, origami dihadirkan dalam bentuk teknologi.

Biasanya kerajinan tangan seperti origami hanya membutuhkan kertas warna-warni dan keterampilan, kini origami bisa dibentuk makanan. Kesenian tradisional Jepang ini, pada dasarnya hanya melipat kertas, namun, siapa sangka kerajianan ini berguna juga untuk makanan.

Dikutip dari rocketnews24, Selasa (5/9/2017), pengguna sosial media Twitter asal Jepang @key_daisuki dan ayahnya sama-sama ingin membuat sesatu untuk dimakan, lalu, Ayahnya memutuskan untuk membuat shumai (kue ala Cina) untuk makan malam. Tetapi, siapa disangka, Ayah dari pemilik akun tersebut memiliki sisa kulit pangsit dari pembuatan kue tersebut.

Dengan terampilnya, Ayahnya lalu membuat origami yang dapat dimakan dari sisa kulit pangsit tersebut. Bagaimanapun, selembar kulit pangsit tidak terlalu berbeda dari selembar kertas. Begitu dia melipat, lalu menggorengnya sampai garing, hingga menyajikannya sebagai makanan ringan dan menurut anaknya sangat lezat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku“ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:39 WIB

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku "ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI"

Dewasa ini, berbagai dinamika geopolitik, antara lain perebutan pengaruh antara Amerika Serikat-Tiongkok, konflik di Timur Tengah, hingga merebaknya gerakan radikalisme mengatasnamakan agama…

High poin

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:55 WIB

HighPoint Luncurkan Case Berkonsep Modular

Dijaman modern seperti sekarang ini banyak orang lebih memilih barang yang sifatnya lebih praktis dan dinamis, begitu juga dengan desain sebuah furniture. Desain yang praktis dan dinamis tak…

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:28 WIB

Ketum Golkar: Agus Gumiwang dan Bambang Soesatyo Berpeluang Jadi Ketua DPR

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengaku belum menentukan sikap soal Ketua DPR baru yang akan menggantikan Setya Novanto. Namun dia mengakui dua nama yang peluangnya sama besar, yakni…

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:22 WIB

KSPI: Buruh Berdiri di Garda Depan Untuk Merawat Perdamaian

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menginstruksikan anggotanya untuk ikut melakukan Aksi Bela Palestina, pada Minggu (17/12/2017), ujar Presiden KSPI Said Iqbal.