Unik, Origami Ini Bisa dimakan, Loh!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 05 September 2017 - 11:30 WIB

Origami Bentuk Makanan (Foto:@key_daisuki/Twitter)
Origami Bentuk Makanan (Foto:@key_daisuki/Twitter)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Jika biasanya kita membuat kerajinan tangan seperti origami, kita hanya membutuhkan kertas warna-warni untuk membuat bentuk sesuka hati. Namun kali ini, origami dihadirkan dalam bentuk teknologi.

Biasanya kerajinan tangan seperti origami hanya membutuhkan kertas warna-warni dan keterampilan, kini origami bisa dibentuk makanan. Kesenian tradisional Jepang ini, pada dasarnya hanya melipat kertas, namun, siapa sangka kerajianan ini berguna juga untuk makanan.

Dikutip dari rocketnews24, Selasa (5/9/2017), pengguna sosial media Twitter asal Jepang @key_daisuki dan ayahnya sama-sama ingin membuat sesatu untuk dimakan, lalu, Ayahnya memutuskan untuk membuat shumai (kue ala Cina) untuk makan malam. Tetapi, siapa disangka, Ayah dari pemilik akun tersebut memiliki sisa kulit pangsit dari pembuatan kue tersebut.

Dengan terampilnya, Ayahnya lalu membuat origami yang dapat dimakan dari sisa kulit pangsit tersebut. Bagaimanapun, selembar kulit pangsit tidak terlalu berbeda dari selembar kertas. Begitu dia melipat, lalu menggorengnya sampai garing, hingga menyajikannya sebagai makanan ringan dan menurut anaknya sangat lezat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.