Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 September 2017 - 09:41 WIB

Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green (Foto Ridwan)
Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Semangat cinta lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat.

Selain memiliki nilai seni, kegiatan ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Hal inilah yang mendasari Teh Gelas, merek teh dalam  kemasan nomor satu di Indonesia, menggelar perlombaan gapura hias dalam kampanye "Teh Gelas Go Green" di beberapa kota di Indonesia.

Dalam kampanye ini, Teh Gelas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal.

Selain menyebarkan semangat go green, Teh Gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

Hal-hal sederhana dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan. Dengan berbekal kreativitas, kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura.

"Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat," ungkap Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua melalui siaran persnya yang diterima INDUSTRY.co.id di Jakarta (4/9/2017).

Ia menambahkan, salah satu tindakan nyata dari dukungan tersebut yaitu penyelenggaraan lomba menghias gapura yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. "Jakarta merupakan salah satu kota yang dipilih untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Teh Gelas mendukung diwujudkannya kota Jakarta  yang bersih, hijau, dan asri. "Semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan," kata Harianus.

Lomba ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Jakarta. Para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas.

Ada 6 kategori pemenang yaitu  3 pemenang utama, 5 pemenang harapan I, 5 pemenang harapan II, 5 pemenang harapan III, 9 pemenang hadiah favorit I, dan 9 pemenang hadiah favorit II. Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Bali, Cirebon, dan Bandung.

Melihat animo serta antusiasme masyarakat yang tinggi, Teh Gelas melanjutkan program positif ini di kota-kota lainnya seperti  Makassar, dan Pekanbaru. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat go green, gotong royong, dan kreativitas masyarakat Indonesia," pungkas Harianus.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Senin, 20 November 2017 - 13:59 WIB

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Perusahaan pengelola tambang emas Martabe PT Agincourt Resources meresmikan gedung baru gelanggang pertunjukan terbuka(amphitheatre) Sopo Daganak berkapasitas 500 penonton di Jalan 2 Desa Napa,…