Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 September 2017 - 09:41 WIB

Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green (Foto Ridwan)
Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Semangat cinta lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat.

Selain memiliki nilai seni, kegiatan ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Hal inilah yang mendasari Teh Gelas, merek teh dalam  kemasan nomor satu di Indonesia, menggelar perlombaan gapura hias dalam kampanye "Teh Gelas Go Green" di beberapa kota di Indonesia.

Dalam kampanye ini, Teh Gelas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal.

Selain menyebarkan semangat go green, Teh Gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

Hal-hal sederhana dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan. Dengan berbekal kreativitas, kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura.

"Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat," ungkap Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua melalui siaran persnya yang diterima INDUSTRY.co.id di Jakarta (4/9/2017).

Ia menambahkan, salah satu tindakan nyata dari dukungan tersebut yaitu penyelenggaraan lomba menghias gapura yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. "Jakarta merupakan salah satu kota yang dipilih untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Teh Gelas mendukung diwujudkannya kota Jakarta  yang bersih, hijau, dan asri. "Semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan," kata Harianus.

Lomba ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Jakarta. Para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas.

Ada 6 kategori pemenang yaitu  3 pemenang utama, 5 pemenang harapan I, 5 pemenang harapan II, 5 pemenang harapan III, 9 pemenang hadiah favorit I, dan 9 pemenang hadiah favorit II. Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Bali, Cirebon, dan Bandung.

Melihat animo serta antusiasme masyarakat yang tinggi, Teh Gelas melanjutkan program positif ini di kota-kota lainnya seperti  Makassar, dan Pekanbaru. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat go green, gotong royong, dan kreativitas masyarakat Indonesia," pungkas Harianus.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KA Bandara Soekarno-Hatta (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:15 WIB

Penyesuaian Tarif, Kini Kereta Api Bandara Batu Ceper-Soetta Hanya Rp35.000

PT Railink memutuskan menyesuaikan tarif antar-stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta. Dengan adanya penyesuaian tarif tersebut, kini masyarakat dari Kota Tangerang atau sekitar Stasiun Batuceper…

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:39 WIB

MPR: Indonesia Butuh Haluan Negara

Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan kembali pola pembangunan sejenis garis besar haluan negara(GBHN), ditengah munculnya fenomena Demokrasi Pancasila menghasilkan…