Konferensi Mobile dan Internet Terbesar GMIC 2017 Kembali Hadir di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 September 2017 - 16:53 WIB

Global Mobile Internet Conference (GMIC)
Global Mobile Internet Conference (GMIC)

INDUSTRY co.id -Jakarta - CEO GWC Global Inc. E. Hao mengatakan, GWC akan kembali menyelenggarakan The Global Mobile Internet Conference (GMIC) Indonesia sebagai wadah bagi para penggiat teknologi untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang industri teknologi, khususnya dalam bidang mobile dan internet.

“Sejalan dengan misi kami yaitu untuk menghubungkan dunia dan mendorong inovasi, GMIC diharapkan dapat menjadi awal mula kerjasama antar penggiat teknologi untuk menciptakan ekosistem bagi transformasi yang ideal," ungkap E. Hao, CEO GWC Global Inc. melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id senin (4/9/2017).

Global Mobile Internet Conference (GMIC) Indonesia 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 26 September mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), dengan empat konferensi yang relevan dalam dunia bisnismobile internet saat ini, yaitu Disruptive Technology, Startup Village, Money Talks, Mobile Marketing & Growth.

Acara ini diprediksi akan menjadi konferensimobile internet terakbar yang mempertemukan lebih dari 1.500 eksekutif industri mobile, pengusaha, developer, dan investor dari seluruh dunia untuk membangun kemitraan dan menunjukkan bagaimana inovasi dapat bermanfaat bagi berbagai pihak.

Bertemakan ‘New Frontiers of Intelegence’, GMIC berharap dapat menjadi tempat bagi para katalis di bidang teknologi untuk bertemu dan bertukar pikiran.

"Kami telah bekerjasama dengan GMIC sejak tahun 2015 dan kami sangat antusias untuk memulai acara tahun ini. GMIC menawarkan perpaduan yang sempurna antara gagasan yang menginspirasi, panel yang berwawasan, peluang melakukanpitching, dan kesempatan memperlebar jaringan. GMIC adalah titik bertemu bagi para ahli teknologi, yang siap untuk mengubah masa depan." ungkap salah satu pembicara di GMIC Indonesia 2017, Andy Zain -Founding Partner Kejora Ventures.

Andy menambahkan, pentingnya mengenali kemunculan era digital bukan sebagai ancaman namun, sebagai peluang besar untuk berinovasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Ke depan, kita akan melihat peningkatan jumlah startup muda dan ambisius yang berusaha mengubah kompetisi pasar. Oleh karena itu, para pemangku kepentingan harus bergabung dan menciptakan kerjasama demi mempersiapkan diri untuk transformasi digital dan menjaga daya saing di tingkat global.

Pada kesempatan yang sama,Dhony Rahajoe - Managing Director President Office Sinar Mas Land menjelaskan, Sinar Mas Land sangat senang dan bangga atas terselenggaranya Global Mobile Internet Conference (GMIC) Indonesia 2017 di ICE BSD City.

"Kami yakin bahwa perhelatan mobile internet terbesar ini akan menjadi platform untuk berbagi wawasan mengenai tren terbaru dalam industri dibidang teknologi, serta menunjang transformasi BSD City menjadi The First Integrated Smart Digital City semakin nyata. Kedepannya kami berharap BSD City dapat menjadi kota masa depan yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur teknologi digital serta menjadi rumah bagi para penggiat teknologi informasi di Indonesia.” ungkapnya.

Dalam konferensi ini, ratusan CEO,founders, investor serta pemangku jabatan politik yang memegang kendali perubahan di seluruh wilayah Asia Tenggara berkumpul untuk menyampaikan wawasan, berbagi pandangan, serta memimpin diskusi untuk menyajikan jawaban akan berbagai pertanyaan di era teknologi.

Beberapa topik hangat yang akan diperbincangkan meliputi: SE Asia - The Hotbed of Technology and Startups: What We Can Learn For Our Own Future Development; Facing Disruption: Companies Should Prepare for Digital Transformation; The Frenemy Relationship in Business - Fintech VS The Banks: A Case Study of Innovative Partnerships; dan The Rise of the Purchasing Power of Generation M(uslim).

GMIC akan fokus dalam membahas terobosan teknologi terkini dan bagaimana gangguan digital menghadirkan ancaman dan peluang yang signifikan bagi kalangan bisnis dalam Disruptive Technology.

Dihadiri jajaran 80 pembicara kawakan dan ahli dalam bidang masing-masing diantaranya Sukan Makmuri - CTO, Kudo; Daniel Pang - Regional Business Development, App Annie;Martin Hartono - CEO, GDP Venture;Norman Sasono - Co-founder & CTO, Bizzy; Akshay Garg - Co-founder & CEO, Kredivo; Leo Koesmanto – Executive Director & Head of DigiBank DBS; and Riel Tasmaya - Founder & CEO, Muslimarket.

Selain itu, lembaga-lembaga ternama juga akan ikut hadir, antara lain: Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Google, Facebook, termasuk sejumlah Venture Capital dan perusahaan multi nasional.

GMIC Indonesia 2017 akan menjadi wadah bagi para penggiat teknologi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang industri teknologi, khususnya yang bergerak dalam bidang mobile dan internet. Di samping itu, peserta juga memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan bisnis. Kedepannya GMIC Indonesia 2017 diharapkan dapat menjadi pusat pertemuan teknologi di Asia Tenggara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…