Dukung Pariwisata Tanjung Lesung, Pemkab Berharap Jalan Tol Segera Direalisasikan

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 September 2017 - 05:06 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. (INDUSTRY.co.id/Irvan AF)
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. (INDUSTRY.co.id/Irvan AF)

INDUSTRY.co.id - Pandeglang- Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten berharap pembangunan jalan tol oleh pemerintah pusat untuk mendukung pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, segera direalisasikan.

"Kita dari pemerintah daerah dan masyarakat Pandeglang sudah siap untuk mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan jalan tol itu," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pandeglang, Minggu (3/9/2017)

Irna juga menyatakan optimistis pemerintah pusat, melalui kementerian terkait, akan melaksanakan pembangunan jalan tol sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Tahapan-tahapan dan waktunya sudah ditetapkan, dan saya yakin akan berjalan sesuai jadwal," ujarnya.

Pembangunan jalan tol, kata dia, merupakan program pemerintah pusat, namun sebagai tuan rumah Pemkab Pandeglang siap menyukseskan proyek itu.

"Saya sangat mengharapkan agar pembangunan jalan tol Serang-Panimbang sudah dimulai pada akhir 2017," katanya..

Jika akhir tahun ini belum bisa dilaksanakan, kata dia, paling lambat pada awal 2018 pembangunan infrastruktur jalan itu sudah bisa direalisasikan.

Bupati juga mengingatkan, agar tidak ada oknum-oknum tertentu yang akan menghambat dalam pembangunan jalan tol Serang-Panimbang. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan lancar, tanpa ada kendala teknis yang terjadi di lapangan.

Pembangunan jalan tol dilaksanakan dalam tiga seksi, yakni pertama ruas Serang-Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak sepanjang 26,5 Km, seksi II Rangkas Bitung-Bojong, Kabupaten Pandeglang sepanjang 33 Km, dan seksi III Bojong-Panimbang sepanjang 24,41 Km.

Jalan tol itu akan bangun untuk mendukung KEK Pariwisata Tanjung Lesung, Panimbang, dan diharapkan memberikan dampak positif pada perkembangan ekonomi Pandeglang.

Jalan tol itu, memiliki panjang sekitar 83 kilometer dan sepanjang 23 kilometer di antaranya berada di wilayah Pandeglang dengan melewati delapan kecamatan.

Pembangunan jalan tol tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp9,57 triliun, dengan rute melewati tiga kabupaten, yakni Serang, Lebak dan Pandeglang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…