Ini Dia Rincian Rhino Cross Triathlon di Tanjung Lesung

Oleh : Irvan AF | Minggu, 03 September 2017 - 15:30 WIB

Tanjung Lesung Gelar Rhino Cross Triathlon Pertama di Indonesia (Foto:http://dispar.bantenprov.go.id)
Tanjung Lesung Gelar Rhino Cross Triathlon Pertama di Indonesia (Foto:http://dispar.bantenprov.go.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tanjung Lesung akan menggelar kejuaraan cross triathlon yang terdiri dari tiga cabang olahraga, yakni renang, sepeda, atletik, yang perdana diadakan di Indonesia, pada 23-24 September 2017.

Diadakannya kejuaraan ketahanan fisik yang bertajuk Rhino X-Tri ini juga bertujuan untuk mempromosikan perlombaan itu di tanah air.

"Ini adalah yang perdana dilaksanakan di Indonesia, tujuannya untuk memperkenalkan dan mempopulerkan lomba ketahanan fisik ini di Indonesia agar banyak yang berkecimpung di dalamnya," kata Direktur Event Rhino X-Tri Tense Manalu kepada INDUSTRY.co.id, Minggu (3/9/2017).

Rhino X-Tri itu, akan mengambil lokasi di areal wisata Tanjung Lesung yang memiliki luas wilayah 1.500 hektare dan akan terbagi dalam dua kategori yaitu Rhino dan Bull yang dibedakan berdasarkan jarak lomba yang dilaksanakan.

Untuk Rhino, cabang olahraga renang akan mengambil jarak sepanjang 31 kilometer yang terbagi menjadi 1.000 meter renang, 20 kilometer sepeda dan 10 km lari lintas alam. Sementara untuk Bull akan mengambil jarak sejauh 15,5 kilometer yang terbagi menjadi 500 meter renang, 10 kilometer sepeda dan 5 kilometer lari lintas alam.

"Kami juga membuka kelas relay yang akan mengkombinasikan pegiat olahraga di tiga cabang itu untuk bekerjasama dalam sebuah tim untuk menjalani lomba dengan peserta dalam satu tim terdiri dari dua hingga tiga orang. Selain itu kami juga mengadakan lomba marathon cross country sepeda gunung dan sunset rail run," ujarnya.

Untuk target peserta sendiri, pihak penyelenggara mengaku hanya menargetkan 100 orang di lima lomba tersebut, mengingat kejuaraan ini perdana kali dilakukan di Indonesia.

"Kami memang tidak menargetkan terlalu banyak karena ini hal baru di Indonesia. Jadi tujuan utamanya promosi saja dulu agar banyak yang berkecimpung di sini," kata Tense.

Pihak penyelenggara menyebut saat ini pendaftaran untuk mengikuti kejuaraan sudah dapat dilakukan dengan mengakses laman web www.rhinoxtriathlon.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…