Ini Dia Rincian Rhino Cross Triathlon di Tanjung Lesung

Oleh : Irvan AF | Minggu, 03 September 2017 - 15:30 WIB

Tanjung Lesung Gelar Rhino Cross Triathlon Pertama di Indonesia (Foto:http://dispar.bantenprov.go.id)
Tanjung Lesung Gelar Rhino Cross Triathlon Pertama di Indonesia (Foto:http://dispar.bantenprov.go.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tanjung Lesung akan menggelar kejuaraan cross triathlon yang terdiri dari tiga cabang olahraga, yakni renang, sepeda, atletik, yang perdana diadakan di Indonesia, pada 23-24 September 2017.

Diadakannya kejuaraan ketahanan fisik yang bertajuk Rhino X-Tri ini juga bertujuan untuk mempromosikan perlombaan itu di tanah air.

"Ini adalah yang perdana dilaksanakan di Indonesia, tujuannya untuk memperkenalkan dan mempopulerkan lomba ketahanan fisik ini di Indonesia agar banyak yang berkecimpung di dalamnya," kata Direktur Event Rhino X-Tri Tense Manalu kepada INDUSTRY.co.id, Minggu (3/9/2017).

Rhino X-Tri itu, akan mengambil lokasi di areal wisata Tanjung Lesung yang memiliki luas wilayah 1.500 hektare dan akan terbagi dalam dua kategori yaitu Rhino dan Bull yang dibedakan berdasarkan jarak lomba yang dilaksanakan.

Untuk Rhino, cabang olahraga renang akan mengambil jarak sepanjang 31 kilometer yang terbagi menjadi 1.000 meter renang, 20 kilometer sepeda dan 10 km lari lintas alam. Sementara untuk Bull akan mengambil jarak sejauh 15,5 kilometer yang terbagi menjadi 500 meter renang, 10 kilometer sepeda dan 5 kilometer lari lintas alam.

"Kami juga membuka kelas relay yang akan mengkombinasikan pegiat olahraga di tiga cabang itu untuk bekerjasama dalam sebuah tim untuk menjalani lomba dengan peserta dalam satu tim terdiri dari dua hingga tiga orang. Selain itu kami juga mengadakan lomba marathon cross country sepeda gunung dan sunset rail run," ujarnya.

Untuk target peserta sendiri, pihak penyelenggara mengaku hanya menargetkan 100 orang di lima lomba tersebut, mengingat kejuaraan ini perdana kali dilakukan di Indonesia.

"Kami memang tidak menargetkan terlalu banyak karena ini hal baru di Indonesia. Jadi tujuan utamanya promosi saja dulu agar banyak yang berkecimpung di sini," kata Tense.

Pihak penyelenggara menyebut saat ini pendaftaran untuk mengikuti kejuaraan sudah dapat dilakukan dengan mengakses laman web www.rhinoxtriathlon.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:23 WIB

Kelola Tujuh Pabrik, Total Kapasitas Produksi CPO Sawit Sumbermas Sarana Capai 2.250.000 Ton Pertahun

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) mengelola enam pabrik kelapa sawit (PKS) dan satu pabrik inti sawit di Kalimantan Tengah, dengan total kapasitas produksi hingga 2.250.000 ton minyak sawit…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melakukan kunjungan kerja ke Sentra IKM Batik Amziah di Jambi (Foto: Kemenperin)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:20 WIB

Menperin Airlangga Apresiasi Kreatifitas IKM Batik Jambi

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada para pelaku industri kecil dan menengah (IKM) sektor batik di Provinsi Jambi.

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita

Senin, 17 Desember 2018 - 10:10 WIB

Bea Masuk Dihapus, Produk Ekspor RI Berpeluang Besar di Negara Ini

Indonesia sudah menandatangani perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif dengan negara anggota European Free Trade Association (EFTA) yaitu Swiss, Liechtenstein, Islandia, dan Norwegia

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:05 WIB

Waskita Karya Terima Pembayaran Pertama Proyek Tol Sumatera Senilai Rp1,9 Triliun

Pembayaran ini merupakan pembayaran pertama, dimana sisa pembayaran sebesar Rp600 miliar akan dilakukan pada 20 Desember 2018.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan Penghargaan pada App Sinar Mas

Senin, 17 Desember 2018 - 09:52 WIB

Terapkan Prinsip Industri Hijau, APP Sinar Mas Kembali Raih Penghargaan dari Kemenperin

Dua unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meraih Penghargaan Industri Hijau 2018 dari Kementerian Perindustrian (KEMENPERIN) atas keberhasilannya menjalankan praktik-praktik terbaik…