Ini Dia Rincian Rhino Cross Triathlon di Tanjung Lesung

Oleh : Irvan AF | Minggu, 03 September 2017 - 15:30 WIB

Tanjung Lesung Gelar Rhino Cross Triathlon Pertama di Indonesia (Foto:http://dispar.bantenprov.go.id)
Tanjung Lesung Gelar Rhino Cross Triathlon Pertama di Indonesia (Foto:http://dispar.bantenprov.go.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tanjung Lesung akan menggelar kejuaraan cross triathlon yang terdiri dari tiga cabang olahraga, yakni renang, sepeda, atletik, yang perdana diadakan di Indonesia, pada 23-24 September 2017.

Diadakannya kejuaraan ketahanan fisik yang bertajuk Rhino X-Tri ini juga bertujuan untuk mempromosikan perlombaan itu di tanah air.

"Ini adalah yang perdana dilaksanakan di Indonesia, tujuannya untuk memperkenalkan dan mempopulerkan lomba ketahanan fisik ini di Indonesia agar banyak yang berkecimpung di dalamnya," kata Direktur Event Rhino X-Tri Tense Manalu kepada INDUSTRY.co.id, Minggu (3/9/2017).

Rhino X-Tri itu, akan mengambil lokasi di areal wisata Tanjung Lesung yang memiliki luas wilayah 1.500 hektare dan akan terbagi dalam dua kategori yaitu Rhino dan Bull yang dibedakan berdasarkan jarak lomba yang dilaksanakan.

Untuk Rhino, cabang olahraga renang akan mengambil jarak sepanjang 31 kilometer yang terbagi menjadi 1.000 meter renang, 20 kilometer sepeda dan 10 km lari lintas alam. Sementara untuk Bull akan mengambil jarak sejauh 15,5 kilometer yang terbagi menjadi 500 meter renang, 10 kilometer sepeda dan 5 kilometer lari lintas alam.

"Kami juga membuka kelas relay yang akan mengkombinasikan pegiat olahraga di tiga cabang itu untuk bekerjasama dalam sebuah tim untuk menjalani lomba dengan peserta dalam satu tim terdiri dari dua hingga tiga orang. Selain itu kami juga mengadakan lomba marathon cross country sepeda gunung dan sunset rail run," ujarnya.

Untuk target peserta sendiri, pihak penyelenggara mengaku hanya menargetkan 100 orang di lima lomba tersebut, mengingat kejuaraan ini perdana kali dilakukan di Indonesia.

"Kami memang tidak menargetkan terlalu banyak karena ini hal baru di Indonesia. Jadi tujuan utamanya promosi saja dulu agar banyak yang berkecimpung di sini," kata Tense.

Pihak penyelenggara menyebut saat ini pendaftaran untuk mengikuti kejuaraan sudah dapat dilakukan dengan mengakses laman web www.rhinoxtriathlon.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…