Ini Dia Rincian Rhino Cross Triathlon di Tanjung Lesung

Oleh : Irvan AF | Minggu, 03 September 2017 - 15:30 WIB

Tanjung Lesung Gelar Rhino Cross Triathlon Pertama di Indonesia (Foto:http://dispar.bantenprov.go.id)
Tanjung Lesung Gelar Rhino Cross Triathlon Pertama di Indonesia (Foto:http://dispar.bantenprov.go.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tanjung Lesung akan menggelar kejuaraan cross triathlon yang terdiri dari tiga cabang olahraga, yakni renang, sepeda, atletik, yang perdana diadakan di Indonesia, pada 23-24 September 2017.

Diadakannya kejuaraan ketahanan fisik yang bertajuk Rhino X-Tri ini juga bertujuan untuk mempromosikan perlombaan itu di tanah air.

"Ini adalah yang perdana dilaksanakan di Indonesia, tujuannya untuk memperkenalkan dan mempopulerkan lomba ketahanan fisik ini di Indonesia agar banyak yang berkecimpung di dalamnya," kata Direktur Event Rhino X-Tri Tense Manalu kepada INDUSTRY.co.id, Minggu (3/9/2017).

Rhino X-Tri itu, akan mengambil lokasi di areal wisata Tanjung Lesung yang memiliki luas wilayah 1.500 hektare dan akan terbagi dalam dua kategori yaitu Rhino dan Bull yang dibedakan berdasarkan jarak lomba yang dilaksanakan.

Untuk Rhino, cabang olahraga renang akan mengambil jarak sepanjang 31 kilometer yang terbagi menjadi 1.000 meter renang, 20 kilometer sepeda dan 10 km lari lintas alam. Sementara untuk Bull akan mengambil jarak sejauh 15,5 kilometer yang terbagi menjadi 500 meter renang, 10 kilometer sepeda dan 5 kilometer lari lintas alam.

"Kami juga membuka kelas relay yang akan mengkombinasikan pegiat olahraga di tiga cabang itu untuk bekerjasama dalam sebuah tim untuk menjalani lomba dengan peserta dalam satu tim terdiri dari dua hingga tiga orang. Selain itu kami juga mengadakan lomba marathon cross country sepeda gunung dan sunset rail run," ujarnya.

Untuk target peserta sendiri, pihak penyelenggara mengaku hanya menargetkan 100 orang di lima lomba tersebut, mengingat kejuaraan ini perdana kali dilakukan di Indonesia.

"Kami memang tidak menargetkan terlalu banyak karena ini hal baru di Indonesia. Jadi tujuan utamanya promosi saja dulu agar banyak yang berkecimpung di sini," kata Tense.

Pihak penyelenggara menyebut saat ini pendaftaran untuk mengikuti kejuaraan sudah dapat dilakukan dengan mengakses laman web www.rhinoxtriathlon.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.