Sumsel Gelar Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2018

Oleh : Irvan AF | Minggu, 03 September 2017 - 12:42 WIB

Kejuaraan Dunia Motocross MXGP. (Foto: MXGP.tv)
Kejuaraan Dunia Motocross MXGP. (Foto: MXGP.tv)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Provinsi Sumatera Selatan siap menggelar Kejuaraan Dunia Motocross MXGP pada Juli 2018 atau tiga pekan sebelum perhelatan akbar Asian Games XVIII.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Minggu (3/9/2017), mengatakan, dirinya sangat optimistis bahwa ajang tersebut akan sukses karena Sumsel telah memiliki beragam fasilitas pendukung bertaraf internasional.

"Untuk arena pertandingan tidak ada masalah, tinggal pakai saja beberapa hektare tanah di kawasan Jakabaring, lalu datangkan traktor untuk membuatnya menjadi lintasan motocross," kata Alex.

Ia mengatakan Pemprov Sumsel berencana membangun Sirkuit Motorcross di atas lahan milik Pemprov seluas 7 hektare yang berlokasi di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang.

Kawasan Jakabaring dipilih karena lahan sudah tersedia dan memiliki area parkir yang cukup luas.

Selain menyiapkan MXGP, Sumatera Selatan juga terus bergerak mencari investor untuk menyelenggarakan ajang balap motor paling bergengsi MotoGP di Palembang pada 2018, setelah Asian Games.

Menurutnya, sejumlah investor sudah menyatakan ketertarikan untuk menanamkan modal pada bisnis ajang olahraga tersebut, namun ada juga beberapa yang menarik diri.

"Sumsel sedang fight supaya MotoGP ini tidak lepas. Ini luar biasa berat, apalagi Sumsel sudah dikejar tengat waktu. Tapi tidak masalah, kami biasa kerja yang mepet-mepet begini," kata Alex.

Sumatera Selatan telah ditetapkan pemerintah sebagai provinsi cikal bakal wisata olahraga di Indonesia. Sumsel memulai kiprahnya di bidang ini setelah menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2011.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…