Petrokimia Gresik Kembangkan Produk Probiotik Cair

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 02 September 2017 - 10:41 WIB

Petrokimia Gresik
Petrokimia Gresik

INDUSTRY.co.id - Gresik - Produsen pupuk PT Petrokimia Gresik (PG) terus mengembangkan inovasinya diluar non pupuk. Salah satu yang menjadi andalannya adalah probiotik cair yang merupakan hasil pengembangan kompartemen riset PG.

Inovasi tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mengefektifkan penyerapan nutrisi pada proses pencernaan. Khususnya, hewan sapi.

Dirut PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto mengatakan, berdasarkan hasil riset yang sudah dilakukan hasil inovasinya (Petro Biofeed) mampu menaikkan bobot sapi rata-rata 0,8 hingga 1,3 kilogram per harinya.

"Inovasi kami Petro Biofeed juga bisa digunakan pada pakan ternak hewan ruminansia, seperti kambing dan domba," ujarnya, Sabtu (2/08/2017).

Ia menambahkan, melalui inovasi tersebut PG akan terus mengembangkan risetnya diluar pupuk. Namun, tidak berarti meninggalkan core bisnisnya yang diemban. Yakni, memproduksi pupuk guna menjaga ketahanan pangan.

"Tanggungjawab kami tetap prioritas ke produksi pupuk disamping juga fokus ke riset yang berhubungan dengan pertanian dan peternakan," katanya. (bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KA Bandara Soekarno-Hatta (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:15 WIB

Penyesuaian Tarif, Kini Kereta Api Bandara Batu Ceper-Soetta Hanya Rp35.000

PT Railink memutuskan menyesuaikan tarif antar-stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta. Dengan adanya penyesuaian tarif tersebut, kini masyarakat dari Kota Tangerang atau sekitar Stasiun Batuceper…

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Ilustrasi Petani Garam (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:55 WIB

Kemenperin Blak-Blakan Soal Impor Garam

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengakui jika saat ini pemerintah maupun para petani belum mampu menyediakan kebutuhan garam bagi industri. Sehingga, opsi impor garam menjadi langkah…

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.