Petrokimia Gresik Kembangkan Produk Probiotik Cair

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 02 September 2017 - 10:41 WIB

Petrokimia Gresik
Petrokimia Gresik

INDUSTRY.co.id - Gresik - Produsen pupuk PT Petrokimia Gresik (PG) terus mengembangkan inovasinya diluar non pupuk. Salah satu yang menjadi andalannya adalah probiotik cair yang merupakan hasil pengembangan kompartemen riset PG.

Inovasi tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mengefektifkan penyerapan nutrisi pada proses pencernaan. Khususnya, hewan sapi.

Dirut PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto mengatakan, berdasarkan hasil riset yang sudah dilakukan hasil inovasinya (Petro Biofeed) mampu menaikkan bobot sapi rata-rata 0,8 hingga 1,3 kilogram per harinya.

"Inovasi kami Petro Biofeed juga bisa digunakan pada pakan ternak hewan ruminansia, seperti kambing dan domba," ujarnya, Sabtu (2/08/2017).

Ia menambahkan, melalui inovasi tersebut PG akan terus mengembangkan risetnya diluar pupuk. Namun, tidak berarti meninggalkan core bisnisnya yang diemban. Yakni, memproduksi pupuk guna menjaga ketahanan pangan.

"Tanggungjawab kami tetap prioritas ke produksi pupuk disamping juga fokus ke riset yang berhubungan dengan pertanian dan peternakan," katanya. (bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).

Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018. (Foto: Detik.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:30 WIB

Ini Deretan Seleb yang Jadi Pembawa Obor Torch Relay Asian Games 2018

Pagelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga se-Asia ini diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini menjadi momentum berharga…

Inneke Koesherawati, artis (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:14 WIB

KPK Segera Jelaskan Keterlibatan Inneke Koesherawati Saat OTT di Lapas Sukamiskin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan artis Inneke Koesherawati, istri terpidana perkara korupsi Fahmi Darmawansyah dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin…