Petrokimia Gresik Kembangkan Produk Probiotik Cair

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 02 September 2017 - 10:41 WIB

Petrokimia Gresik
Petrokimia Gresik

INDUSTRY.co.id - Gresik - Produsen pupuk PT Petrokimia Gresik (PG) terus mengembangkan inovasinya diluar non pupuk. Salah satu yang menjadi andalannya adalah probiotik cair yang merupakan hasil pengembangan kompartemen riset PG.

Inovasi tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mengefektifkan penyerapan nutrisi pada proses pencernaan. Khususnya, hewan sapi.

Dirut PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto mengatakan, berdasarkan hasil riset yang sudah dilakukan hasil inovasinya (Petro Biofeed) mampu menaikkan bobot sapi rata-rata 0,8 hingga 1,3 kilogram per harinya.

"Inovasi kami Petro Biofeed juga bisa digunakan pada pakan ternak hewan ruminansia, seperti kambing dan domba," ujarnya, Sabtu (2/08/2017).

Ia menambahkan, melalui inovasi tersebut PG akan terus mengembangkan risetnya diluar pupuk. Namun, tidak berarti meninggalkan core bisnisnya yang diemban. Yakni, memproduksi pupuk guna menjaga ketahanan pangan.

"Tanggungjawab kami tetap prioritas ke produksi pupuk disamping juga fokus ke riset yang berhubungan dengan pertanian dan peternakan," katanya. (bj)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo

Kamis, 21 September 2017 - 21:00 WIB

Groundbreaking Tol Layang Makassar Dimulai 12 Oktober

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan "groundbreaking" atau peletakan batu pertama pembangunan proyek tol layang Pettarani Makassar sesuai rencana dimulai 12 Oktober…

 Calon Bupati Jaya Pura Nomor 3 Godlief Ohee

Kamis, 21 September 2017 - 20:25 WIB

Pilkada Kabupaten Jayapura, Calon Petahana Mathius Awitauw Didiskualifikasi Bawaslu

Jakarta- Bawaslu RI merekomendasikan pembatalan Mathius Awitauw Sebagai Calon Bupati Jayapura. Hal itu disampaikan Calon Bupati Nomor Urut Nomor 3 Godlief Ohee.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dan Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara berjabat tangan.

Kamis, 21 September 2017 - 20:16 WIB

Telkom dan PT INTI Bersinergi Garap Layanan Internet of Things Devices

Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN, serta untuk mendukung…

Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kanan) bersama Staf Khusus Kementerian BUMN bidang Rumah Kreatif BUMN (RKB) Asmawi Syam (tengah).

Kamis, 21 September 2017 - 20:07 WIB

TelkomGroup Latih E-Commerce dan Pemasaran Online UMKM Indonesia Go Global

Jakarta-Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menembus pasar global di era digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan…

PT Paramount Land

Kamis, 21 September 2017 - 19:30 WIB

Paramount Land Raih Penghargaan Dot Property Indonesia

Paramount Land meraih 3 penghargaan sekaligus atas komitmennya dalam menciptakan produk-produk properti terbaik dalam ajang Dot Property Indonesia Awards 2017.