Peduli Pendidikan Indonesia, Avitex Kembali Buka Program Beasiswa

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 01 September 2017 - 12:00 WIB

Program Online Scholarship Competiton (OSC) With Avitex, Beasiswa untuk Indonesia (Ist)
Program Online Scholarship Competiton (OSC) With Avitex, Beasiswa untuk Indonesia (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Peduli dengan perkembangan pendidikan di Indonesia,  Avian Brands sebagai produsen cat Tanah Air memiliki komitmen untuk mencerdaskan generasi bangsa, salah satunya melalui program Online Scholarship Competiton (OSC) With Avitex, Beasiswa untuk Indonesia.

Sebelumnya, Avitex telah sukses menggelar Online Scholarship Competition (OSC) With Avitex 2016 yang berhasil mencetak 200 generasi hebat Indonesia. Kini, Avitex Cat Tembok bekerja sama dengan Metrotvnews.com kembali menghadirkan OSC With Avitex 2017, beasiswa untuk Indonesia.

Melihat antusias pelajar Indonesia yang cukup tinggi, OSC With Avitex 2017 menambah jumlah kuota beasiswa menjadi 240 beasiswa S-1 untuk para lulusan siswa dan siswi SMA/SMK di seluruh Indonesia.
 
“Jumlah peserta beasiswa online ini bisa di bilang fantastis. Tahun 2015 tercatat ada 5,698 peserta dan tahun 2016 meningkat lebih dari 300 persen, mencapai 28 ribu peserta. Ini membuktikan pelajar di Indonesia memiliki semangat untuk terus belajar dan mau mendapatkan pendidikan yang berkualitas”, ujar Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, melalui siaran persenya yang diterima Industry.co.id, Kamis (31/8/2017)

Semangat positif pelajar Indonesia menjadi semangat Avian Brands untuk terus mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia dengan melanjutkan kerjasama dengan metrotvnews.com untuk program OSC With Avitex. “Kami berharap dukungan Avian Brands untuk OSC With Avitex di tahun 2017 ini dapat menghadirkan lebih banyak generasi Indonesia hebat”, lanjut Novi.  

Menurut Novi Christiana, Program OSC With Avitex adalah bagian dari inovasi Avian Brands yang ditujukan guna mencetak generasi muda yang tangguh dalam menghadapi perkembangan teknologi yang kini semakin ketat. Tanpa landasan pendidikan yang kuat, generasi Indonesia ke depan bakal ketinggalan.

“Semangatnya untuk mendorong mereka agar tetap bisa berkarya sesuai dengan minatnya. Pendidikan adalah investasi terpenting dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang tangguh”, pungkasnya, Novi.

Tahun 2017 ini, 240 mahasiswa terpilih akan ditempatkan di 12 universitas ternama Indonesia yang tersebar di lima kota besar (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya) sehingga membuat para peserta lebih leluasa memilih universitas yang diinginkan agar tetap bisa berkarya sesuai dengan minatnya.  

Tahapan OSC ini terbagi empat, yakni pendaftaran (30 Agustus – 3 November 2017), online test (5 November 2017), pengumuman hasil online test (28 November 2017) dan terakhir adalah offline test sekaligus pengumuman 240 pemenang beasiswa OSC with Avitex (9 Desember 2017). Diharapkan melalui OSC with Avitex, calon mahasiswa/i dari seluruh daerah di Indonesia berkesempatan meraih beasiswa S-1 dari perguruan tinggi favorit tersebut.

Peserta yang lolos selanjutnya berhak untuk mendapatkan jenjang pendidikan S-1 di 12 kampus ternama, yaitu Universitas Trisakti, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Mercubuana, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Telkom, ITENAS, Universitas Maranatha, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Gajayana, Universitas 17 Agustus, Universitas Islam Malang, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…