Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur

Oleh : Ridwan | Kamis, 31 Agustus 2017 - 17:05 WIB

Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)
Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari CEO PT Daehan Global, Boo Hyung Lee di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

"PT Daehan Global menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini juga mengalami pertumbuhan yang cepat," ungkap Airlangga di Jakarta (31/8/2017).

Saat ini PT Daehan Global memiliki 6 pabrik jahit dengan jumlah 152 garis, 1 pabrik mencuci, dan 1 pabrik bordir di Indonesia dan Vietnam yang bisa mencakup sekitar 670 ribu pcs jaket tenun per bulan, 1,5 juta pcs celana tenunan per bulan, dan 1 juta pcs dari hoodie merajut per bulan.

"Sejak memulai di Bogor, Indonesia pada tahun 1996, Daehan Global telah menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia," terangnya.

Menurut Airlangga, Daehan global menghasilkan kedua item tenun dan rajutan yang sangat menarik bagi pelanggan dan terus memperluas pabrik-pabrik untuk memenuhi harapan pelanggan

Seperti diketahui, industri manufaktur nasional masih menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian saat ini terus berupaya untuk memastikan sektor manufaktur dapat bertumbuh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Salah satu aspek penting untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor manufaktur adalah efisiensi dan produktivitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional masing-masing perusahaan," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:50 WIB

BKPM Fokus Tingkatkan Koordinasi Pusat-Daerah Dukung OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan fokus untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi antara pusat dan daerah dalam implementasi sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik…

Pengerjaan Proyek Infrastruktur (foto: Humas)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:46 WIB

Waketum Kadin: Sektor Konstruksi Merupakan Bisnis Yang Paling Menarik

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Erwin Aksa menyatakan bahwa sektor konstruksi sekarang merupakan bisnis yang paling menarik karena pemerintah gencar membangun infrastruktur.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:42 WIB

Akhir Pekan IHSG Bakalan Tertekan

Diperkirakan IHSG akan bergerak kembali cenderung tertekan diakhir pekan dengan rentan support resistance 5814-5900. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantarnya INDY, LPPF, TKIM, AALI,…

Densus 88 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:37 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di kawasan Mekar Wangi, Kota Bandung, Jawa Barat karena dihuni oleh seorang terduga teroris.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:35 WIB

BKPM Minta Tambahan Anggaran untuk OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meminta tambahan anggaran sekitar Rp200 miliar per tahun untuk operasional sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik (Online Single Submission/OSS).