Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur

Oleh : Ridwan | Kamis, 31 Agustus 2017 - 17:05 WIB

Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)
Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari CEO PT Daehan Global, Boo Hyung Lee di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

"PT Daehan Global menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini juga mengalami pertumbuhan yang cepat," ungkap Airlangga di Jakarta (31/8/2017).

Saat ini PT Daehan Global memiliki 6 pabrik jahit dengan jumlah 152 garis, 1 pabrik mencuci, dan 1 pabrik bordir di Indonesia dan Vietnam yang bisa mencakup sekitar 670 ribu pcs jaket tenun per bulan, 1,5 juta pcs celana tenunan per bulan, dan 1 juta pcs dari hoodie merajut per bulan.

"Sejak memulai di Bogor, Indonesia pada tahun 1996, Daehan Global telah menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia," terangnya.

Menurut Airlangga, Daehan global menghasilkan kedua item tenun dan rajutan yang sangat menarik bagi pelanggan dan terus memperluas pabrik-pabrik untuk memenuhi harapan pelanggan

Seperti diketahui, industri manufaktur nasional masih menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian saat ini terus berupaya untuk memastikan sektor manufaktur dapat bertumbuh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Salah satu aspek penting untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor manufaktur adalah efisiensi dan produktivitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional masing-masing perusahaan," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 26 April 2018 - 23:00 WIB

Bamsoet Pastikan Pesta Demokrasi 2018/2019 Tak Ganggu Kerja Parlemen

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memastikan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 tidak akan mengganggu kerja-kerja parlemen.

Presiden Jokowi dan Pimpinan PKS (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 26 April 2018 - 22:30 WIB

PDIP: Pertemuan Presiden Jokowi-PKS Tidak Pecah Koalisi

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan petinggi PKS tidak bertujuan memecah belah koalisi PKS-Gerindra di Pemilu Presiden (Pilpres)…

Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf

Kamis, 26 April 2018 - 22:00 WIB

Pertemuan Presiden Jokowi-PKS Bicarakan Perkembangan Politik Jelang Pilpres 2019

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Al Muzzammil Yusuf membenarkan ada pertemuan antara petinggi PKS dengan Presiden Joko Widodo sebanyak dua kali secara informal.

Teguh Santosa Sekjen Hubungan Luar Negeri Indonesia-Korut Bertemu Dengan Presiden Presidium Majelis Tertinggi Korea, Kim Yong Nam.

Kamis, 26 April 2018 - 21:53 WIB

Teguh Santosa: Kolonial Cabik-Cabik Persatuan Dua Korea

Perdamaian di Semenanjung Korea merupakan amanat konstitusi baik di Korea Utara maupun Korea Selatan. Selama ini, perdamaian di Semenanjung Korea sulit diwujudkan karena intervensi kekuatan…

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 26 April 2018 - 21:30 WIB

Partai Gerindra Tak Persoalkan Pertemuan Presiden Jokowi-PKS

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya tidak mempersoalkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri yang…