PT Krakatau Semen Indonesia Siap Berproduksi

Oleh : Wiyanto | Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:51 WIB

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)
PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Cilegon-PT Krakatau Steel sedang memulai pabrik baru untuk memproduksi blast furnace atau  tanur metalurgi yang nantinya sebagai bahan baku semen.

Pengolahan semen Krakatau Steel bekerja sama dengan Semen Indonesia menjadi perusahaan bernama PT Krakatau Semen Indonesia.

Dirut PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, projek ini berasal dari masukan bebagai pihak agar membangun pabrik ini.

"Kami bangun ini sesuai achievement dan sesuai tuntutan rencana kerja," kata dia di Cilegon, Banten, Kamis (31/8/2017).

Pada saat ini kata dia baru sebatas first pushing yang mana proses pembuatan blast furnace berbasis batu bara. Pengolahan pabrik ini selain menghasilkan blast furnace, menghasilkan gas yang dapat digunakan kembali ke pabrik Krakatau Steel.

"Setelah dipenuhi, semangatnya jangan kendor penuhi blast furnace. Ini mengembalikan kepercayaan dapat menyelesaikan proyek," kata dia.

Berbekal teknologi, lanjut dia, produksi blast furnace diharapkan bisa efisiensi US$58 dan dimonitoring apakah bisa lebih tinggi atau berkurang.

Ia mengharapkan hasil produk ini, dapat dikelola dengan baik oleh Krakatau Semen Indonesia yang hasil produknya berupa semen dapat dijual ke wilayah Cilegon.

"Ini usaha patungan senilai Rp620 miliar dari Krakatau Steel dan Semen Indonesia, saya apresiasi usaha patungan ini sudah untung," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…

Constellation Neverland dari Sembilan Matahari. Salah satu Karya yang dipamerkan.

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:57 WIB

Festival Seni Teknologi Wave of Tomorrow Siap Ramaikan Jakarta

Sebuah Festival yang memadukan seni dan teknologi yang digabungkan dengan sajian musik, Wave of Tomorrow 2018, akan mulai meramaikan ibu kota untuk pertama kalinya. Selama 10 hari penuh dari…