PT Krakatau Semen Indonesia Siap Berproduksi

Oleh : Wiyanto | Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:51 WIB

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)
PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Cilegon-PT Krakatau Steel sedang memulai pabrik baru untuk memproduksi blast furnace atau  tanur metalurgi yang nantinya sebagai bahan baku semen.

Pengolahan semen Krakatau Steel bekerja sama dengan Semen Indonesia menjadi perusahaan bernama PT Krakatau Semen Indonesia.

Dirut PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, projek ini berasal dari masukan bebagai pihak agar membangun pabrik ini.

"Kami bangun ini sesuai achievement dan sesuai tuntutan rencana kerja," kata dia di Cilegon, Banten, Kamis (31/8/2017).

Pada saat ini kata dia baru sebatas first pushing yang mana proses pembuatan blast furnace berbasis batu bara. Pengolahan pabrik ini selain menghasilkan blast furnace, menghasilkan gas yang dapat digunakan kembali ke pabrik Krakatau Steel.

"Setelah dipenuhi, semangatnya jangan kendor penuhi blast furnace. Ini mengembalikan kepercayaan dapat menyelesaikan proyek," kata dia.

Berbekal teknologi, lanjut dia, produksi blast furnace diharapkan bisa efisiensi US$58 dan dimonitoring apakah bisa lebih tinggi atau berkurang.

Ia mengharapkan hasil produk ini, dapat dikelola dengan baik oleh Krakatau Semen Indonesia yang hasil produknya berupa semen dapat dijual ke wilayah Cilegon.

"Ini usaha patungan senilai Rp620 miliar dari Krakatau Steel dan Semen Indonesia, saya apresiasi usaha patungan ini sudah untung," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)

Senin, 16 Juli 2018 - 01:31 WIB

Prancis Juara Piala Dunia 2018 di Rusia

Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Les Blues menekuk Kroasia 4-2 pada laga final yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7).

Suasana Nobar Final Piala Dunia di Kementerian PUPR (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 15 Juli 2018 - 22:26 WIB

Nobar Final Piala Dunia, Menteri Basuki Jagokan Tim Kroasia

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara nonton bareng atau Nonton Bareng Final Piala bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta seluruh jajaran keluarga besar…

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Minggu, 15 Juli 2018 - 21:52 WIB

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Sebagai kelanjutan dari Strategi Roadmap Premiumisasi, PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan pameran Mall to Mall di Main Atrium Pondok Indah Mall 2, dari tanggal 9 Juli hingga 15 Juli 2018.…

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:02 WIB

Tingkatkan Pemanfaatan PLTS, Kementerian ESDM Siapkan Regulasi PLTS Atap

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendorong peningkatkan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Ilustrasi Migas (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 19:30 WIB

Kementerian ESDM: Komitmen Pasti Investasi Migas Senilai US$1 Miliar Lebih Besar Dari Tahun Sebelumnya

Sebanyak 25 kontrak migas gross split yang ada, menghasilkan total komitmen pasti investasi sekitar US$1 miliar atau Rp 14 triliun.