Nagaswara Gandeng Alfamidi dan Lawson Sebagai Distributor Album Dancedhut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 31 Agustus 2017 - 10:38 WIB

Artis Artis Nagaswara dan Produsernya saat peluncuran Album Karaoke Dancedhut
Artis Artis Nagaswara dan Produsernya saat peluncuran Album Karaoke Dancedhut

INDUSTRY.co.id - Perusahaan rekaman Nagaswara terus mencari kiat untuk tetap bertahan di Industri musik kita yang tengah kepayahan. Baru baru ini Bos Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, kembali menandatangani kerjasama dengan pihak Sinergi Karya Optima (SKO) mewakili jaringan retail Alfamidi dan Lawson untuk mendistribusikan album terbaru produksi Nagswara yang berjudul “ I Love DanceDhut Shop The Original”.

Ini memang bukan kali pertama Nagaswara bersama SKO dan Alfamidi dan Lawson menjalin kerjasama distribusi. “Kami bekerja sama sejak tahun 2014. Saat itu kami meluncurkan album VCD Karaoke “GoyankDangdut” yang berisi 12 lagu dari 12 penyanyi. Lanjut di tahun 2015 kita kerjasama lagi untuk album grup band Wali yang berjudul “Doain ya Penonton”. Karena hasilnya memuaskan di tahun 2017 ini kembali kami menjalin kerjasama distribusi,” kata Rahayu Kertawiguna kepada Industry.co.id.

Dengan jumlah gerai yang mencapai hampir 15 ribu  di seluruh Indonesia  dengan lokasi yang berdekatan langsung dengan masyarakat, langkah ini merupakan langkah yang tepat. Karena saat ini masyarakat sudah tidak lagi punya pilihan jika ingin membeli produk musik yang asli kecuali di temapt resmi.

Para pelaku industri musik memang terus berupaya meningkatkan penjualan secara fisik untuk mengimbangi maraknya pembajakan secara digital. Selain gerai retail kebutuhan sehari-hari, diketahui juga gerai jaringan restoran ayam goreng juga menjadi ajang tempat distribusi produk musik.

Rahayu kertawiguna optimis dengan  menggandeng Alfamidi dan Lawson album Dancedhut yang baru diluncurkan bakal bisa terjual di atas 100 ribu keping. “Apalagi lagu dalam album VCD Karaoke ini semuanya lagu bagus, “katanya berpromosi.

Dalam album VCD Karaoke Dancedhut ini terdapat penyanyi penyanyi seperti Siti Badriah, Fitri Carlina, Duo Anggrek, Hesty Klepek Klepek, Sherly May, Mozza Kirana, Ratu Idola, dan penyanyi asal Malaysia, Baby Shima. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,56 triliun.

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:51 WIB

Kinerja Usaha Mikro Kabupaten Garut Capai Rp 1,79 triliun

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya…

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:21 WIB

Presiden Jokowi Tandatangani PP THR Pensiunan ASN

Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara, termasuk kepada para pensiunan ASN.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) (Foto Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:10 WIB

Rehat Tengah Hari, Saham-Saham Sektor Keuangan Topang IHSG ke Posisi 5.830

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat 1,39% atau 79 poin ke posisi 5.830 di akhir sesi pertama perdagangan Rabu (23/05/2018) ini dibandingkan posisi pada…

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:06 WIB

Kementerian ESDM Sebut Investasi Migas Mulai Meningkat

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan bahwa investasi di bidang migas mulai memperlihatkan hasil peningkatan setelah pemangkasan birokrasi

Ilustri Industri Farmasi

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:05 WIB

Industri Farmasi Terpukul Akibat Pelemahan Rupiah Terhadap Dolar AS

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut industri farmasi paling terpukul akibat nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) menembus level Rp 14.200.