Ebiet G Ade Siapkan Konser Renungan Cinta Indonesia Damai

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 31 Agustus 2017 - 10:07 WIB

Ebiet G Ade Siapkan Konser kejutan di TIM
Ebiet G Ade Siapkan Konser kejutan di TIM

INDUSTRY.co.id - Kerinduan para penggemar penyanyi balada Ebiet G Ade akan segera terobati dengan rencana pagelaran “Konser Renungan Cinta Untuk Indonesia Damai”  yang akan diselenggarakan di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada tanggal 6 September mendatang.

Masih tetap mengusung konsep musikalisasi puisi, penampilan Ebiet mendatang dipastikan berbeda dengan penampilan penampilan sebelumnya. Dengan melibatkan Oleg Sanchabachtiar sebagai Show Director, pentas mendatang diharapkan memberi kesan yang mendalam bagi para penontonya.

Salah satu konsep yang ditawarkan adalah Ebiet akan melibatkan penonton untuk berinteraksi langsung dengan dirinya. Sehingga nyaris tidak ada jarak antara dirinya dengan Fans. “Dengan durasi pertunjukan yang cukup panjang, saya bisa mengemas pertunjukan nanti menjadi semacam dialog dengan penonton,” ujar Ebiet saat dihubungi Industry.co.id.

Hal lain yang dipastikan berbeda, adalah Ebiet akan membawakan tiga buah lagu yang tidak pernah dinyanyikannya di atas panggung-panggung sebelumnya. “ Bukan lagu baru, tapi memang belum pernah saya bawakan dalam konser-konser di mana pun. Entah mengapa untuk konser kali ini saya ingin membawakannya,” tambah Ebiet.

Untuk mendukung penampilannya agar lebih berwarna, Ebiet menggandeng pemain biola Hendri Lamiri sebagai musisi pendukung. Untuk lagu-lagu balada Hendri dianggap paling pas menerjemahkan karya-karya Ebiet ewat gesekan biolanya. Hendri sendiri sudah dikenal sebagai musisi yang kerap ikut mendukung pementasan-pementasan besar seperti Erwin Gutawa, Chrisye,  KLA dan lain-lain.

Nilai tambah lain dari pergelaran nanti adalah hadirnya ulama yang juga seniman Mustofa Bisri atau akrab dipanggil Gus Mus. Ia akan membawakan beberapa puisi sosial dalam format multi media.

Menurut promotor konser, Evieta B Supriyanto dari Indonesia Music Network, konser Ebiet G Ade bukan hanya sekedar melepas kerinduan para penggemar tetapi juga membawa misi. “ Ini bukan sekedar kangen-kangenan setelah itu selesai. Tapi berharap bahwa penonton ikut merenungi tiap lirik lagu Ebiet G Ade yang memang memiliki kedalaman makna. Dan mudah-mudahan pesan damai yang disampaikan lewat lagu bisa diwujudkan oleh penonton yang datang,” katanya berharap. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Klappertaart (Foto : Galena)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:00 WIB

Ini Dia, Resep Klappertaart Kurma Hidangan Manis untuk Berbuka Puasa

INDUSTRY.co.id - Jakarta Klappertaart merupakan kue khas Manado, Sulawesi Utara, yang berbahan dasar tepung terigu, telur, dan susu. Biasanya klappertaart menjadi makan penutup hidangan. Rasanya…

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,56 triliun.

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:51 WIB

Kinerja Usaha Mikro Kabupaten Garut Capai Rp 1,79 triliun

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya…

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:21 WIB

Presiden Jokowi Tandatangani PP THR Pensiunan ASN

Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara, termasuk kepada para pensiunan ASN.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) (Foto Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:10 WIB

Rehat Tengah Hari, Saham-Saham Sektor Keuangan Topang IHSG ke Posisi 5.830

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat 1,39% atau 79 poin ke posisi 5.830 di akhir sesi pertama perdagangan Rabu (23/05/2018) ini dibandingkan posisi pada…

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:06 WIB

Kementerian ESDM Sebut Investasi Migas Mulai Meningkat

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan bahwa investasi di bidang migas mulai memperlihatkan hasil peningkatan setelah pemangkasan birokrasi