Ebiet G Ade Siapkan Konser Renungan Cinta Indonesia Damai

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 31 Agustus 2017 - 10:07 WIB

Ebiet G Ade Siapkan Konser kejutan di TIM
Ebiet G Ade Siapkan Konser kejutan di TIM

INDUSTRY.co.id - Kerinduan para penggemar penyanyi balada Ebiet G Ade akan segera terobati dengan rencana pagelaran “Konser Renungan Cinta Untuk Indonesia Damai”  yang akan diselenggarakan di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada tanggal 6 September mendatang.

Masih tetap mengusung konsep musikalisasi puisi, penampilan Ebiet mendatang dipastikan berbeda dengan penampilan penampilan sebelumnya. Dengan melibatkan Oleg Sanchabachtiar sebagai Show Director, pentas mendatang diharapkan memberi kesan yang mendalam bagi para penontonya.

Salah satu konsep yang ditawarkan adalah Ebiet akan melibatkan penonton untuk berinteraksi langsung dengan dirinya. Sehingga nyaris tidak ada jarak antara dirinya dengan Fans. “Dengan durasi pertunjukan yang cukup panjang, saya bisa mengemas pertunjukan nanti menjadi semacam dialog dengan penonton,” ujar Ebiet saat dihubungi Industry.co.id.

Hal lain yang dipastikan berbeda, adalah Ebiet akan membawakan tiga buah lagu yang tidak pernah dinyanyikannya di atas panggung-panggung sebelumnya. “ Bukan lagu baru, tapi memang belum pernah saya bawakan dalam konser-konser di mana pun. Entah mengapa untuk konser kali ini saya ingin membawakannya,” tambah Ebiet.

Untuk mendukung penampilannya agar lebih berwarna, Ebiet menggandeng pemain biola Hendri Lamiri sebagai musisi pendukung. Untuk lagu-lagu balada Hendri dianggap paling pas menerjemahkan karya-karya Ebiet ewat gesekan biolanya. Hendri sendiri sudah dikenal sebagai musisi yang kerap ikut mendukung pementasan-pementasan besar seperti Erwin Gutawa, Chrisye,  KLA dan lain-lain.

Nilai tambah lain dari pergelaran nanti adalah hadirnya ulama yang juga seniman Mustofa Bisri atau akrab dipanggil Gus Mus. Ia akan membawakan beberapa puisi sosial dalam format multi media.

Menurut promotor konser, Evieta B Supriyanto dari Indonesia Music Network, konser Ebiet G Ade bukan hanya sekedar melepas kerinduan para penggemar tetapi juga membawa misi. “ Ini bukan sekedar kangen-kangenan setelah itu selesai. Tapi berharap bahwa penonton ikut merenungi tiap lirik lagu Ebiet G Ade yang memang memiliki kedalaman makna. Dan mudah-mudahan pesan damai yang disampaikan lewat lagu bisa diwujudkan oleh penonton yang datang,” katanya berharap. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.