Ebiet G Ade Siapkan Konser Renungan Cinta Indonesia Damai

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 31 Agustus 2017 - 10:07 WIB

Ebiet G Ade Siapkan Konser kejutan di TIM
Ebiet G Ade Siapkan Konser kejutan di TIM

INDUSTRY.co.id - Kerinduan para penggemar penyanyi balada Ebiet G Ade akan segera terobati dengan rencana pagelaran “Konser Renungan Cinta Untuk Indonesia Damai”  yang akan diselenggarakan di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada tanggal 6 September mendatang.

Masih tetap mengusung konsep musikalisasi puisi, penampilan Ebiet mendatang dipastikan berbeda dengan penampilan penampilan sebelumnya. Dengan melibatkan Oleg Sanchabachtiar sebagai Show Director, pentas mendatang diharapkan memberi kesan yang mendalam bagi para penontonya.

Salah satu konsep yang ditawarkan adalah Ebiet akan melibatkan penonton untuk berinteraksi langsung dengan dirinya. Sehingga nyaris tidak ada jarak antara dirinya dengan Fans. “Dengan durasi pertunjukan yang cukup panjang, saya bisa mengemas pertunjukan nanti menjadi semacam dialog dengan penonton,” ujar Ebiet saat dihubungi Industry.co.id.

Hal lain yang dipastikan berbeda, adalah Ebiet akan membawakan tiga buah lagu yang tidak pernah dinyanyikannya di atas panggung-panggung sebelumnya. “ Bukan lagu baru, tapi memang belum pernah saya bawakan dalam konser-konser di mana pun. Entah mengapa untuk konser kali ini saya ingin membawakannya,” tambah Ebiet.

Untuk mendukung penampilannya agar lebih berwarna, Ebiet menggandeng pemain biola Hendri Lamiri sebagai musisi pendukung. Untuk lagu-lagu balada Hendri dianggap paling pas menerjemahkan karya-karya Ebiet ewat gesekan biolanya. Hendri sendiri sudah dikenal sebagai musisi yang kerap ikut mendukung pementasan-pementasan besar seperti Erwin Gutawa, Chrisye,  KLA dan lain-lain.

Nilai tambah lain dari pergelaran nanti adalah hadirnya ulama yang juga seniman Mustofa Bisri atau akrab dipanggil Gus Mus. Ia akan membawakan beberapa puisi sosial dalam format multi media.

Menurut promotor konser, Evieta B Supriyanto dari Indonesia Music Network, konser Ebiet G Ade bukan hanya sekedar melepas kerinduan para penggemar tetapi juga membawa misi. “ Ini bukan sekedar kangen-kangenan setelah itu selesai. Tapi berharap bahwa penonton ikut merenungi tiap lirik lagu Ebiet G Ade yang memang memiliki kedalaman makna. Dan mudah-mudahan pesan damai yang disampaikan lewat lagu bisa diwujudkan oleh penonton yang datang,” katanya berharap. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:18 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban LRT Kayu Putih

Telah terjadi kecelakaan kerja atas pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (22/01). Peristiwa ini mengakibatkan 5 Korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…