Ebiet G Ade Siapkan Konser Renungan Cinta Indonesia Damai

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 31 Agustus 2017 - 10:07 WIB

Ebiet G Ade Siapkan Konser kejutan di TIM
Ebiet G Ade Siapkan Konser kejutan di TIM

INDUSTRY.co.id - Kerinduan para penggemar penyanyi balada Ebiet G Ade akan segera terobati dengan rencana pagelaran “Konser Renungan Cinta Untuk Indonesia Damai”  yang akan diselenggarakan di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada tanggal 6 September mendatang.

Masih tetap mengusung konsep musikalisasi puisi, penampilan Ebiet mendatang dipastikan berbeda dengan penampilan penampilan sebelumnya. Dengan melibatkan Oleg Sanchabachtiar sebagai Show Director, pentas mendatang diharapkan memberi kesan yang mendalam bagi para penontonya.

Salah satu konsep yang ditawarkan adalah Ebiet akan melibatkan penonton untuk berinteraksi langsung dengan dirinya. Sehingga nyaris tidak ada jarak antara dirinya dengan Fans. “Dengan durasi pertunjukan yang cukup panjang, saya bisa mengemas pertunjukan nanti menjadi semacam dialog dengan penonton,” ujar Ebiet saat dihubungi Industry.co.id.

Hal lain yang dipastikan berbeda, adalah Ebiet akan membawakan tiga buah lagu yang tidak pernah dinyanyikannya di atas panggung-panggung sebelumnya. “ Bukan lagu baru, tapi memang belum pernah saya bawakan dalam konser-konser di mana pun. Entah mengapa untuk konser kali ini saya ingin membawakannya,” tambah Ebiet.

Untuk mendukung penampilannya agar lebih berwarna, Ebiet menggandeng pemain biola Hendri Lamiri sebagai musisi pendukung. Untuk lagu-lagu balada Hendri dianggap paling pas menerjemahkan karya-karya Ebiet ewat gesekan biolanya. Hendri sendiri sudah dikenal sebagai musisi yang kerap ikut mendukung pementasan-pementasan besar seperti Erwin Gutawa, Chrisye,  KLA dan lain-lain.

Nilai tambah lain dari pergelaran nanti adalah hadirnya ulama yang juga seniman Mustofa Bisri atau akrab dipanggil Gus Mus. Ia akan membawakan beberapa puisi sosial dalam format multi media.

Menurut promotor konser, Evieta B Supriyanto dari Indonesia Music Network, konser Ebiet G Ade bukan hanya sekedar melepas kerinduan para penggemar tetapi juga membawa misi. “ Ini bukan sekedar kangen-kangenan setelah itu selesai. Tapi berharap bahwa penonton ikut merenungi tiap lirik lagu Ebiet G Ade yang memang memiliki kedalaman makna. Dan mudah-mudahan pesan damai yang disampaikan lewat lagu bisa diwujudkan oleh penonton yang datang,” katanya berharap. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…