Menpar Arief Yahya Ajak Pelaku Usaha Vote Wonderful Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 31 Agustus 2017 - 08:20 WIB

'Wonderful Indonesia', Hiasi 2 Kota Besar di Korea Selatan, Seoul dan Busan (Foto:Kementerian Pariwisata)
'Wonderful Indonesia', Hiasi 2 Kota Besar di Korea Selatan, Seoul dan Busan (Foto:Kementerian Pariwisata)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak para pelaku usaha untuk turut serta "vote" Wonderful Indonesia agar memenangkan Kompetisi Video oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

"Kami meminta dukungannya terus untuk UNWTO ini, hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit untuk ikut vote," ujar Menpar Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (30/8/2017)

Indonesia kembali bersaing dengan negara-negara lain dalam bidang pariwisata di ajang UNWTO Award-Tourism Video Competition.

Kali ini video Wonderful Indonesia berjudul "The Journey Through Wonderful Indonesia" masuk dalam kategori People’s Choice Awards.

Video Wonderful Indonesia yang berdurasi sekitar tiga menit itu akan bersaing dengan lebih dari 60 video promosi pariwisata di dunia.

"Terpilihnya video Wonderful Indonesia sebagai salah satu nominasi sudah membuktikan bahwa pariwisata Indonesia punya kualitas standar dunia," kata Arief Yahya.

Ia sekaligus mengajak tidak hanya pelaku bisnis di bidang pariwisata tetapi juga netizen untuk meramaikannya dengan tanda pagar #VoteVideoIndonesia.

Arief Yahya mengapresiasi sejumlah pelaku industri di antaranya partisipasi dari Batam View Beach Resort yang mewajibkan seluruh karyawan dari manajemen hingga staf untuk turut serta dalam voting tersebut.

Kompetisi ini diadakan untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China, pada September 2017.

Dalam videonya, Indonesia menampilkan beberapa destinasi kenamaan dalam negeri seperti Yogyakarta dan Bali.

Cuplikan video tentang batik dan tarian Bali pun turut ditampilkan.

Selain itu, budaya adat Raja Ampat di Desa Sawingrai hingga panorama alam Sembalun di NTB turut dimasukkan di dalam video.

Tak lupa juga Gili Trawangan dan Wakatobi yang populer akan keindahan alam bawah lautnya.

"Traveler pun bisa membantu Wonderful Indonesia untuk memenangkan penghargaan, caranya dengan melakukan vote secara online di laman resmi UNWTO," katanya.

Selain melakukan vote secara online, traveler juga diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di akun media sosial pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina.

"Ayo bantu kami mempromosikan Wonderful Indonesia lewat vote di ajang UNWTO tahun ini. Yuk, kita serbu! Kita menangkan vote via digital tersebut," ajak Arief Yahya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.