Menpar Arief Yahya Ajak Pelaku Usaha Vote Wonderful Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 31 Agustus 2017 - 08:20 WIB

'Wonderful Indonesia', Hiasi 2 Kota Besar di Korea Selatan, Seoul dan Busan (Foto:Kementerian Pariwisata)
'Wonderful Indonesia', Hiasi 2 Kota Besar di Korea Selatan, Seoul dan Busan (Foto:Kementerian Pariwisata)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak para pelaku usaha untuk turut serta "vote" Wonderful Indonesia agar memenangkan Kompetisi Video oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

"Kami meminta dukungannya terus untuk UNWTO ini, hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit untuk ikut vote," ujar Menpar Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (30/8/2017)

Indonesia kembali bersaing dengan negara-negara lain dalam bidang pariwisata di ajang UNWTO Award-Tourism Video Competition.

Kali ini video Wonderful Indonesia berjudul "The Journey Through Wonderful Indonesia" masuk dalam kategori People’s Choice Awards.

Video Wonderful Indonesia yang berdurasi sekitar tiga menit itu akan bersaing dengan lebih dari 60 video promosi pariwisata di dunia.

"Terpilihnya video Wonderful Indonesia sebagai salah satu nominasi sudah membuktikan bahwa pariwisata Indonesia punya kualitas standar dunia," kata Arief Yahya.

Ia sekaligus mengajak tidak hanya pelaku bisnis di bidang pariwisata tetapi juga netizen untuk meramaikannya dengan tanda pagar #VoteVideoIndonesia.

Arief Yahya mengapresiasi sejumlah pelaku industri di antaranya partisipasi dari Batam View Beach Resort yang mewajibkan seluruh karyawan dari manajemen hingga staf untuk turut serta dalam voting tersebut.

Kompetisi ini diadakan untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China, pada September 2017.

Dalam videonya, Indonesia menampilkan beberapa destinasi kenamaan dalam negeri seperti Yogyakarta dan Bali.

Cuplikan video tentang batik dan tarian Bali pun turut ditampilkan.

Selain itu, budaya adat Raja Ampat di Desa Sawingrai hingga panorama alam Sembalun di NTB turut dimasukkan di dalam video.

Tak lupa juga Gili Trawangan dan Wakatobi yang populer akan keindahan alam bawah lautnya.

"Traveler pun bisa membantu Wonderful Indonesia untuk memenangkan penghargaan, caranya dengan melakukan vote secara online di laman resmi UNWTO," katanya.

Selain melakukan vote secara online, traveler juga diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di akun media sosial pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina.

"Ayo bantu kami mempromosikan Wonderful Indonesia lewat vote di ajang UNWTO tahun ini. Yuk, kita serbu! Kita menangkan vote via digital tersebut," ajak Arief Yahya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.