Menpar Arief Yahya Ajak Pelaku Usaha Vote Wonderful Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 31 Agustus 2017 - 08:20 WIB

'Wonderful Indonesia', Hiasi 2 Kota Besar di Korea Selatan, Seoul dan Busan (Foto:Kementerian Pariwisata)
'Wonderful Indonesia', Hiasi 2 Kota Besar di Korea Selatan, Seoul dan Busan (Foto:Kementerian Pariwisata)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak para pelaku usaha untuk turut serta "vote" Wonderful Indonesia agar memenangkan Kompetisi Video oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

"Kami meminta dukungannya terus untuk UNWTO ini, hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit untuk ikut vote," ujar Menpar Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (30/8/2017)

Indonesia kembali bersaing dengan negara-negara lain dalam bidang pariwisata di ajang UNWTO Award-Tourism Video Competition.

Kali ini video Wonderful Indonesia berjudul "The Journey Through Wonderful Indonesia" masuk dalam kategori People’s Choice Awards.

Video Wonderful Indonesia yang berdurasi sekitar tiga menit itu akan bersaing dengan lebih dari 60 video promosi pariwisata di dunia.

"Terpilihnya video Wonderful Indonesia sebagai salah satu nominasi sudah membuktikan bahwa pariwisata Indonesia punya kualitas standar dunia," kata Arief Yahya.

Ia sekaligus mengajak tidak hanya pelaku bisnis di bidang pariwisata tetapi juga netizen untuk meramaikannya dengan tanda pagar #VoteVideoIndonesia.

Arief Yahya mengapresiasi sejumlah pelaku industri di antaranya partisipasi dari Batam View Beach Resort yang mewajibkan seluruh karyawan dari manajemen hingga staf untuk turut serta dalam voting tersebut.

Kompetisi ini diadakan untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China, pada September 2017.

Dalam videonya, Indonesia menampilkan beberapa destinasi kenamaan dalam negeri seperti Yogyakarta dan Bali.

Cuplikan video tentang batik dan tarian Bali pun turut ditampilkan.

Selain itu, budaya adat Raja Ampat di Desa Sawingrai hingga panorama alam Sembalun di NTB turut dimasukkan di dalam video.

Tak lupa juga Gili Trawangan dan Wakatobi yang populer akan keindahan alam bawah lautnya.

"Traveler pun bisa membantu Wonderful Indonesia untuk memenangkan penghargaan, caranya dengan melakukan vote secara online di laman resmi UNWTO," katanya.

Selain melakukan vote secara online, traveler juga diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di akun media sosial pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina.

"Ayo bantu kami mempromosikan Wonderful Indonesia lewat vote di ajang UNWTO tahun ini. Yuk, kita serbu! Kita menangkan vote via digital tersebut," ajak Arief Yahya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 16:00 WIB

Sriwijaya Air Optimis Jumlah Penumpang ke Manado Meningkat di Tahun 2018

Dengan dipermudahkannya akses menuju ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, Sriwijaya Air Group mengatakan bahwa tahun ini jumlah penumpang dari dan menuju Kota Manado Provinsi Sulawesi…

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:01 WIB

TASPEN Gandeng TelkomGroup Layani Pensiun

PT TASPEN (PERSERO) bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) serta Mitra Bayar Pensiun melakukan launching Digitalisasi…

Artport di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan (Foto:Park Hyun-koo/The Korea Herald)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:00 WIB

Terminal Dua Bandara Incheon Korsel Dihiasi dengan "Artport"

Salah satu hal yang menarik wisatawan selain destinasi wisata yang ada di daerah tersebut adalah bandaranya yang ada di daerah tersebut. Salah satunya yakni Bandara Internasional Incheon, Korea…

Walikota Bandung Ridwan Kamil (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:59 WIB

Jelang Jabar 1, Kang Emil Tinggalkan Rumah Dinas

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo seiring dengan keikutsertaan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:37 WIB

1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Harta Kekayaan

Beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari Minggu (20/1/2018) baru 1.126 bakal calon kepala daerah yang melapor ke KPK.