Ini Loh Sederet Makanan Kesukaannya Putri Diana

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 30 Agustus 2017 - 14:20 WIB

Putri Diana (Foto:fashion.about.com)
Putri Diana (Foto:fashion.about.com)

INDUSTRY.co.id, Inggris - Sudah 20 tahun berlalu sejak Putri Diana meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis, namun tak kecuali momen yang paling berharga masih tersimpan dibenak orang-orang terdekat Putri Diana.  

Dikutip dari travelandleisure, Rabu (30/8/2017), Darren McGrady, seorang koki pribadi Putri Diana, adalah salah satu koki andalan sang putri. Dia sekarang berbagi kenangannya sendiri tentang seorang wanita yang dia lihat dan masak selama tahun-tahun terakhir, dan mungkin terbaik sepanjang hidupnya.

McGrady, yang bekerja untuk Diana dan keluarga kerajaan dari tahun 1993 sampai dia meninggal pada tahun 1997, menceritakan beberapa tentang sang putri dalam bukunya, "The Royal Chef at Home," buku masak keduanya yang akan diluncurkan pada tanggal 1 September mendatang.

"Pekerjaan pertamaku di Istana Buckingham tepat di bagian paling bawah yakni seorang koki. Saya mengerjakan masakan sayuran untuk staf istana," ujarnya disarikan di USA Today.

Baru setelah ia pergi ke Kastil Balmoral, rumah musim panas Ratu di Skotlandia, ia bertemu Diana.

"Seiring waktu, saya menjadi akrab dengannya, meski saya bukan temannya. Saya adalah staf yang tidak pernah memanggilnya Diana, "katanya.

"Itu adalah 'Yang Mulia' sampai akhir, bahkan setelah dia kehilangan gelar dan akan berkata, 'Anda tidak perlu memanggil saya itu," ceritanya.

Saat Diana akhirnya bercerai dengan Pangeran Charles, dia meminta agar McGrady datang dan menjadi koki pribadinya di Kensington Palace.

Saat itu, McGrady berkata, Diana telah tumbuh menjadi dirinya sendiri dan telah mendapat bantuan untuk gangguan makannya. Saat itulah, ia menambahkan, bahwa ia telah mengembangkan cinta makan yang sehat dan sering meminta agar McGrady membuat versi favoritnya yang dekaden dengan bahan-bahan yang lebih sehat.

"Suatu saat dia berkata, 'buatkan saya 'tomato mousse' (makanan kesukaanya) yang Anda buat untuk Presiden Ronald Reagan di Kastil Windsor,' dan saya berkata, 'Anda hanya memiliki mayonnaise, krim asam, itu mengandung krim ganda.' Dia berkata, 'Nah, buatkan saya versi bebas lemak.' "

Dia kemudian mulai mengubah semua resepnya, yang menurutnya menarik karena ini adalah sesuatu yang benar-benar baru di dunia makanan saat itu.

Dari kecintaannya akan jus, untuk ikan segar dan sayuran, McGrady berbagi semua favorit putri. Satu-satunya saat dia menikmati, katanya, adalah saat dia bersama anak laki-lakinya, Pangeran William dan Pangeran Harry, yang mereka makan apa pun yang mereka inginkan.

"Saya akan mengambil lemak dari ayamnya, dan dengan kentangnya, saya akan mencelupkannya ke dalam putih telur dan paprika dan memasukkannya ke salah satu ujung piring dan dia akan tahu itu untuknya," McGrady menjelaskan.

Diana menikmati makanan yang sama seperti anak-anaknya. "Dia ingin makan sehat. Dia tampak terbaik yang pernah dia lakukan. Dia tidak pernah makan daging merah. Dia menyukai ikan, dijejalkan paprika."

Setelah kematiannya, McGrady mengatakan bahwa dia terus mengilhami dia melalui karya amal besarnya. Sekarang, dia juga ikut memberikan kembali kepada masyarakat dengan memasak untuk para tunawisma dan memberikan jasanya saat dia bisa, seperti yang akan dilakukan Diana.

Dia menambahkan, "Bagi saya, ini adalah salah satu bagaimana warisan hidupnya yang diberikan kepada Saya."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…