Mobil Lubricants Luncurkan Solusi Pelumas Canggih Dorong Pertumbuhan Industri Manufaktur

Oleh : Ridwan | Rabu, 30 Agustus 2017 - 12:43 WIB

Mobil Lubricants Luncurkan Solusi Pelumas Canggih Dorong Pertumbuhan Industri Manufaktur (Foto Ridwan)
Mobil Lubricants Luncurkan Solusi Pelumas Canggih Dorong Pertumbuhan Industri Manufaktur (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Industri manufaktur nasional masih menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian saat ini terus berupaya untuk memastikan sektor manufaktur dapat bertumbuh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Salah satu aspek penting untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor manufaktur adalah efisiensi dan produktivitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional masing-masing perusahaan.

Mobil Lubricants terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan efisiensi dan produktivitas melalui sebuah rangkaian inovasi pelumas Mobile DTE Excel untuk sektor manufaktur.

"Kami siap mendukung peningkatan pertumbuhan sektor manufaktur di Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan solusi pelumas dari Mobil Lubricants yang turut menghadirkan produktivitas industri manufaktur," ungkap General Manager Industrial Lubricants, Colin Cui di Jakarta (29/8/2017).

Dia menjelaskan, Pelumas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari performa mesin. Pemilihan pelumas yang tepat mampu menjaga kebersihan sistem hidrolik.

"Rangkaian Mobil DTE Excel adalah pelumas yang diformulasikan untuk meningkatkan kinerja total sistem hidrolik sehingga memperpanjang masa pakai peralatan dan juga membantu mengurangi endapan dan keausan sistem," terangnya.

Dikesempatan yang sama, Regional Sales Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia, Sihol Simanjuntak mengatakan, Mobil DTE Excel juga dirangcang untuk menjaga stabilitas oksidasi yang sangat baik untuk mengurangi downtime dan biaya perawatan.

"Efisiensi hidrolik ini juga mengurangi konsumsi energi pada peralatan industri yang digunakan oleh pabrikan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sihol menjelaskan, Kami menyediakan rangkaian Mobil DTE Excel, pelumas unggulan yang mampu menjaga kualitas produksi dan menjaga peralatan dari kerusakan dalam waktu yang lama.

"Tak heran jika rangkaian DTE Excel merupakan pelumas industri yang tepat terbukti mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas sebuah perusahaan sehingga membantu menjamin kelangsungan bisnis jangka panjang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Mobil Lubricants juga memperkenalkan Mobil ServSM sebagai layanan analisis pelumas yang semuanya dirancang untuk membantu para pelaku industri dalam mengoptimalkan program pelumasan dan kinerja mesin.

Dengan data analisis dari Mobil ServSM diharapkan layanan ini bisa membantu  meningkatkan usia peralatan dan mengurangi biaya operasional sehingga performa mesin menjadi lebih efektif dan efisien serta dapat memonitor performa operasi mereka secara lebih komprehensif. 

Mobil ServSM juga menawarkan beberapa layanan yang mencangkup Analisis Pelumas (Mobil Serv Lubricant Analysis), Analisa Berkelanjutan (Mobil Serv Advanced Analytics), Analisa Teknik (Mobil Serv Engineering Services).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…