Mobil Lubricants Luncurkan Solusi Pelumas Canggih Dorong Pertumbuhan Industri Manufaktur

Oleh : Ridwan | Rabu, 30 Agustus 2017 - 12:43 WIB

Mobil Lubricants Luncurkan Solusi Pelumas Canggih Dorong Pertumbuhan Industri Manufaktur (Foto Ridwan)
Mobil Lubricants Luncurkan Solusi Pelumas Canggih Dorong Pertumbuhan Industri Manufaktur (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Industri manufaktur nasional masih menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian saat ini terus berupaya untuk memastikan sektor manufaktur dapat bertumbuh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Salah satu aspek penting untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor manufaktur adalah efisiensi dan produktivitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional masing-masing perusahaan.

Mobil Lubricants terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan efisiensi dan produktivitas melalui sebuah rangkaian inovasi pelumas Mobile DTE Excel untuk sektor manufaktur.

"Kami siap mendukung peningkatan pertumbuhan sektor manufaktur di Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan solusi pelumas dari Mobil Lubricants yang turut menghadirkan produktivitas industri manufaktur," ungkap General Manager Industrial Lubricants, Colin Cui di Jakarta (29/8/2017).

Dia menjelaskan, Pelumas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari performa mesin. Pemilihan pelumas yang tepat mampu menjaga kebersihan sistem hidrolik.

"Rangkaian Mobil DTE Excel adalah pelumas yang diformulasikan untuk meningkatkan kinerja total sistem hidrolik sehingga memperpanjang masa pakai peralatan dan juga membantu mengurangi endapan dan keausan sistem," terangnya.

Dikesempatan yang sama, Regional Sales Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia, Sihol Simanjuntak mengatakan, Mobil DTE Excel juga dirangcang untuk menjaga stabilitas oksidasi yang sangat baik untuk mengurangi downtime dan biaya perawatan.

"Efisiensi hidrolik ini juga mengurangi konsumsi energi pada peralatan industri yang digunakan oleh pabrikan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sihol menjelaskan, Kami menyediakan rangkaian Mobil DTE Excel, pelumas unggulan yang mampu menjaga kualitas produksi dan menjaga peralatan dari kerusakan dalam waktu yang lama.

"Tak heran jika rangkaian DTE Excel merupakan pelumas industri yang tepat terbukti mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas sebuah perusahaan sehingga membantu menjamin kelangsungan bisnis jangka panjang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Mobil Lubricants juga memperkenalkan Mobil ServSM sebagai layanan analisis pelumas yang semuanya dirancang untuk membantu para pelaku industri dalam mengoptimalkan program pelumasan dan kinerja mesin.

Dengan data analisis dari Mobil ServSM diharapkan layanan ini bisa membantu  meningkatkan usia peralatan dan mengurangi biaya operasional sehingga performa mesin menjadi lebih efektif dan efisien serta dapat memonitor performa operasi mereka secara lebih komprehensif. 

Mobil ServSM juga menawarkan beberapa layanan yang mencangkup Analisis Pelumas (Mobil Serv Lubricant Analysis), Analisa Berkelanjutan (Mobil Serv Advanced Analytics), Analisa Teknik (Mobil Serv Engineering Services).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 16:55 WIB

Pelindo 1 Butuh Rp4 Triliun Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung

PT Pelindo 1 membutuhkan Rp4 triliun untuk pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung di Triwulan II 2019.

Indosat Ooredoo (Foto : dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 16:48 WIB

Kembangkan 4G di Indonesia Timur, Inddosat Andalkan Palapa Ring

Operator seluler Indosat akan mengandalkan proyek Palapa Ring yang dibangun pemerintah untuk pengembangan jaringan 4G operator tersebut di wilayah Papua dan Indonesia timur.

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Senin, 19 November 2018 - 16:43 WIB

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Beberapa wilayah Gunungkidul termasuk dalam daerah rawan kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih. Penyebab utama adalah faktor musim yang mengakibatkan kekeringan cukup parah. Hal ini juga…

Direktur PT Jababeka, Tbk Sutedja Sidarta Darmono

Senin, 19 November 2018 - 14:45 WIB

Sutedja Sidarta Darmono Jadi Motor Transformasi Jababeka Ciptakan Kota Mandiri Berbasis Industri 4.0

Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Jababeka Tbk yang merupakan sang anak pendiri Kawasan Industri seluas lebih dari 5.000 hektare (Ha) ini yang menjadi motor transformasi Jababeka dari pengembang…

Banun Harpini Kepala Balai Karantina Kementan

Senin, 19 November 2018 - 13:26 WIB

Masuki Era Industri 4.0, Kementan Kembangkan Layanan Digital Karantina

INDUSTRY.co.id -

Bogor Seiring peningkatan arus lalu lintas produk pertanian, karantina sebagai otoritas yang menjamin kelestarian dan kesehatan sumber daya hayati,…