Mobil Lubricants Luncurkan Solusi Pelumas Canggih Dorong Pertumbuhan Industri Manufaktur

Oleh : Ridwan | Rabu, 30 Agustus 2017 - 12:43 WIB

Mobil Lubricants Luncurkan Solusi Pelumas Canggih Dorong Pertumbuhan Industri Manufaktur (Foto Ridwan)
Mobil Lubricants Luncurkan Solusi Pelumas Canggih Dorong Pertumbuhan Industri Manufaktur (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Industri manufaktur nasional masih menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian saat ini terus berupaya untuk memastikan sektor manufaktur dapat bertumbuh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Salah satu aspek penting untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor manufaktur adalah efisiensi dan produktivitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional masing-masing perusahaan.

Mobil Lubricants terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan efisiensi dan produktivitas melalui sebuah rangkaian inovasi pelumas Mobile DTE Excel untuk sektor manufaktur.

"Kami siap mendukung peningkatan pertumbuhan sektor manufaktur di Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan solusi pelumas dari Mobil Lubricants yang turut menghadirkan produktivitas industri manufaktur," ungkap General Manager Industrial Lubricants, Colin Cui di Jakarta (29/8/2017).

Dia menjelaskan, Pelumas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari performa mesin. Pemilihan pelumas yang tepat mampu menjaga kebersihan sistem hidrolik.

"Rangkaian Mobil DTE Excel adalah pelumas yang diformulasikan untuk meningkatkan kinerja total sistem hidrolik sehingga memperpanjang masa pakai peralatan dan juga membantu mengurangi endapan dan keausan sistem," terangnya.

Dikesempatan yang sama, Regional Sales Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia, Sihol Simanjuntak mengatakan, Mobil DTE Excel juga dirangcang untuk menjaga stabilitas oksidasi yang sangat baik untuk mengurangi downtime dan biaya perawatan.

"Efisiensi hidrolik ini juga mengurangi konsumsi energi pada peralatan industri yang digunakan oleh pabrikan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sihol menjelaskan, Kami menyediakan rangkaian Mobil DTE Excel, pelumas unggulan yang mampu menjaga kualitas produksi dan menjaga peralatan dari kerusakan dalam waktu yang lama.

"Tak heran jika rangkaian DTE Excel merupakan pelumas industri yang tepat terbukti mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas sebuah perusahaan sehingga membantu menjamin kelangsungan bisnis jangka panjang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Mobil Lubricants juga memperkenalkan Mobil ServSM sebagai layanan analisis pelumas yang semuanya dirancang untuk membantu para pelaku industri dalam mengoptimalkan program pelumasan dan kinerja mesin.

Dengan data analisis dari Mobil ServSM diharapkan layanan ini bisa membantu  meningkatkan usia peralatan dan mengurangi biaya operasional sehingga performa mesin menjadi lebih efektif dan efisien serta dapat memonitor performa operasi mereka secara lebih komprehensif. 

Mobil ServSM juga menawarkan beberapa layanan yang mencangkup Analisis Pelumas (Mobil Serv Lubricant Analysis), Analisa Berkelanjutan (Mobil Serv Advanced Analytics), Analisa Teknik (Mobil Serv Engineering Services).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asosiasi Wartawan Korea (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 22:37 WIB

Wartawan Negeri K-Pop Kunjungi Pulau Bali

Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata. Selama tujuh hari, 24-31 Mei, para wartawan negeri K-Pop…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.