BCA Syariah Didaulat Berperformance Terbaik

Oleh : Wiyanto | Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:27 WIB

BCA Syariah (Foto Ist)
BCA Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mendapatkan pengakuan sebagai The Best Performance Bank untuk kategori Bank Syariah dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2017.

"BCA Syariah terus berupaya untuk meningkatkan kinerja secara konsisten dan berkualitas. Pencapaian kinerja yang positif tak terlepas dari kepercayaan nasabah, dukungan shareholders serta komitmen untuk memberikan produk dan layanan yang prima," kata Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

BIFA merupakan penghargaan yang diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia kepada beberapa lembaga keuangan di Indonesia, meliputi perbankan, asuransi, dan multifinance. Khusus untuk perbankan, penghargaan diberikan kepada bank yang paling efisien dan memiliki kinerja terbaik berdasarkan kategori kelas usaha, Bank Syariah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Indikator kinerja yang diukur dalam penilaian The Best Performance Bank adalah Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga, Nett Financing, dan Profitabilitas (ROA) di tahun 2016.

Menurut dia, berdasarkan penilaian ketiga indikator tersebut BCA Syariah berhasil meraih posisi terbaik di kategori Bank Syariah.

Ia mengungkapkan, catatan per Desember 2016, BCA Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp36,8 miliar, atau tumbuh 46,6% year on year (yoy).

Peningkatan kinerja perusahaan berlanjut dengan peningkatan aset di semester I 2017 sebesar 25.0% atau mnejadi sebesar Rp5.43 triliun, penyaluran pembiayaan yang meningkat 21.1% yoy mencapai sebesar Rp 3,89 triliun, dan pertumbuhan DPK meningkat 31.8% secara yoy menjadi sebesar Rp4,25 triliun.

Dengan pencapaian positif tersebut, pada paruh pertama tahun 2017 Bank BCA Syariah membukukan laba (sebelum pajak) sebesar Rp.26,84 miliar, atau meningkat 40% yoy. Kami optimis dapat mencapai pertumbuhan laba yang ditargetkan pada angka 15-20% yoy pada akhir tahun 2017," ujar John Kosasih menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.