BCA Syariah Didaulat Berperformance Terbaik

Oleh : Wiyanto | Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:27 WIB

BCA Syariah (Foto Ist)
BCA Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mendapatkan pengakuan sebagai The Best Performance Bank untuk kategori Bank Syariah dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2017.

"BCA Syariah terus berupaya untuk meningkatkan kinerja secara konsisten dan berkualitas. Pencapaian kinerja yang positif tak terlepas dari kepercayaan nasabah, dukungan shareholders serta komitmen untuk memberikan produk dan layanan yang prima," kata Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

BIFA merupakan penghargaan yang diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia kepada beberapa lembaga keuangan di Indonesia, meliputi perbankan, asuransi, dan multifinance. Khusus untuk perbankan, penghargaan diberikan kepada bank yang paling efisien dan memiliki kinerja terbaik berdasarkan kategori kelas usaha, Bank Syariah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Indikator kinerja yang diukur dalam penilaian The Best Performance Bank adalah Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga, Nett Financing, dan Profitabilitas (ROA) di tahun 2016.

Menurut dia, berdasarkan penilaian ketiga indikator tersebut BCA Syariah berhasil meraih posisi terbaik di kategori Bank Syariah.

Ia mengungkapkan, catatan per Desember 2016, BCA Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp36,8 miliar, atau tumbuh 46,6% year on year (yoy).

Peningkatan kinerja perusahaan berlanjut dengan peningkatan aset di semester I 2017 sebesar 25.0% atau mnejadi sebesar Rp5.43 triliun, penyaluran pembiayaan yang meningkat 21.1% yoy mencapai sebesar Rp 3,89 triliun, dan pertumbuhan DPK meningkat 31.8% secara yoy menjadi sebesar Rp4,25 triliun.

Dengan pencapaian positif tersebut, pada paruh pertama tahun 2017 Bank BCA Syariah membukukan laba (sebelum pajak) sebesar Rp.26,84 miliar, atau meningkat 40% yoy. Kami optimis dapat mencapai pertumbuhan laba yang ditargetkan pada angka 15-20% yoy pada akhir tahun 2017," ujar John Kosasih menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…