BCA Syariah Didaulat Berperformance Terbaik

Oleh : Wiyanto | Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:27 WIB

BCA Syariah (Foto Ist)
BCA Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mendapatkan pengakuan sebagai The Best Performance Bank untuk kategori Bank Syariah dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2017.

"BCA Syariah terus berupaya untuk meningkatkan kinerja secara konsisten dan berkualitas. Pencapaian kinerja yang positif tak terlepas dari kepercayaan nasabah, dukungan shareholders serta komitmen untuk memberikan produk dan layanan yang prima," kata Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

BIFA merupakan penghargaan yang diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia kepada beberapa lembaga keuangan di Indonesia, meliputi perbankan, asuransi, dan multifinance. Khusus untuk perbankan, penghargaan diberikan kepada bank yang paling efisien dan memiliki kinerja terbaik berdasarkan kategori kelas usaha, Bank Syariah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Indikator kinerja yang diukur dalam penilaian The Best Performance Bank adalah Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga, Nett Financing, dan Profitabilitas (ROA) di tahun 2016.

Menurut dia, berdasarkan penilaian ketiga indikator tersebut BCA Syariah berhasil meraih posisi terbaik di kategori Bank Syariah.

Ia mengungkapkan, catatan per Desember 2016, BCA Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp36,8 miliar, atau tumbuh 46,6% year on year (yoy).

Peningkatan kinerja perusahaan berlanjut dengan peningkatan aset di semester I 2017 sebesar 25.0% atau mnejadi sebesar Rp5.43 triliun, penyaluran pembiayaan yang meningkat 21.1% yoy mencapai sebesar Rp 3,89 triliun, dan pertumbuhan DPK meningkat 31.8% secara yoy menjadi sebesar Rp4,25 triliun.

Dengan pencapaian positif tersebut, pada paruh pertama tahun 2017 Bank BCA Syariah membukukan laba (sebelum pajak) sebesar Rp.26,84 miliar, atau meningkat 40% yoy. Kami optimis dapat mencapai pertumbuhan laba yang ditargetkan pada angka 15-20% yoy pada akhir tahun 2017," ujar John Kosasih menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).