Wow! Pedang Samurai Ini bisa dimakan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:02 WIB

Nihotono Aisu, Es Krim Pedang Jepang (Foto:neku07/Twitter)
Nihotono Aisu, Es Krim Pedang Jepang (Foto:neku07/Twitter)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Memasuki musim panas di Jepang, ada sebuah makanan unik. Ya, es krim memang salah satu cara untuk menghilangkan dahaga saat matahari sedang terik-teriknya. Dikutip dari en.rocketnews24, sekelompok anak sekolah dari kota Seki di Prefektur Gifu membuat es krim Katana dengan sajian yang unik dan menarik.

Para siswa dari Sekolah Tinggi Perdagangan dan Industri Seki ini mendapatakan ide untuk membuat es krim Katana dengan mempunyai bentuk seperti pedang Jepang.

Es krim ini disebut 'Nihotono Aisu' yang artinya (Es krim pedang Jepang). Untuk tongkat itu dirancang agar terlihat seperti gagang katana, dengan kuki ditambahkan sebagai makanan yang bisa dimakan. Es krim pedang ini memiliki dua rasa yang berbeda seperi rasa jeruk Yuzu, dan pasta kacang merah Koshian.

Es krim juga mengandung pati kuzu (arrowroot Jepang), yang membuat agar tidak meleleh, sehingga memungkinkan untuk bermain sebelum dimakan.

Sayangnya es krim ini masih diproduksi terbatas, hanya tersedia di   jalan tol Tokai-Hokuriku, dan akan dijual selama kunjungan pabrik Seki dari tanggal 23 sampai 26 Agustus. Mereka juga akan tersedia di Hamono Matsuri yang terkenal mulai bulan Oktober tanggal 7 sampai 8, dan harganya 1.000 yen (US $ 9,14) atau sekitar Rp 122 ribu/buah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut BTN Maryono (Fot Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:00 WIB

Himbara: Industri Perbankan Memerlukan Pengaturan Suku Bunga Deposito

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) memandang saat ini industri perbankan masih memerlukan pengaturan suku bunga deposito agar tidak terjadi perlombaan kenaikan suku bunga yang "tidak kondusif"…

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:30 WIB

BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Selesai Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk memastikan proses akuisisi bank umum kegiatan usaha I (BUKU I) atau bank bermodal di bawah Rp1 triliun akan selesai pada tahun ini, setelah rencana tersebut tak kunjung…

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:00 WIB

Garuda Sudah Turunkan Tarif di Sejumlah Rute

PT Garuda Indonesia sudah menurunkan tarif penerbangan di sejumlah rute menyusul hasil konsolidasi Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Inaca) soal lonjakan…

The Parc Apartement tawarkan konsep coliving bagi kaum milenial, Foto : INDUSTRY.co.id

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:59 WIB

Ini Strategi Bisnis Pengembang South City di Tahun Politik

Mengawali tahun 2019 dan dalam momentum tahun politik PT Setiawan Dwi Tunggal terus optimis dalam mengembangkan bisnis korporasinya, yaitu melalui proyek apartemen di South City Cinere. Lantas…