Wow! Pedang Samurai Ini bisa dimakan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:02 WIB

Nihotono Aisu, Es Krim Pedang Jepang (Foto:neku07/Twitter)
Nihotono Aisu, Es Krim Pedang Jepang (Foto:neku07/Twitter)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Memasuki musim panas di Jepang, ada sebuah makanan unik. Ya, es krim memang salah satu cara untuk menghilangkan dahaga saat matahari sedang terik-teriknya. Dikutip dari en.rocketnews24, sekelompok anak sekolah dari kota Seki di Prefektur Gifu membuat es krim Katana dengan sajian yang unik dan menarik.

Para siswa dari Sekolah Tinggi Perdagangan dan Industri Seki ini mendapatakan ide untuk membuat es krim Katana dengan mempunyai bentuk seperti pedang Jepang.

Es krim ini disebut 'Nihotono Aisu' yang artinya (Es krim pedang Jepang). Untuk tongkat itu dirancang agar terlihat seperti gagang katana, dengan kuki ditambahkan sebagai makanan yang bisa dimakan. Es krim pedang ini memiliki dua rasa yang berbeda seperi rasa jeruk Yuzu, dan pasta kacang merah Koshian.

Es krim juga mengandung pati kuzu (arrowroot Jepang), yang membuat agar tidak meleleh, sehingga memungkinkan untuk bermain sebelum dimakan.

Sayangnya es krim ini masih diproduksi terbatas, hanya tersedia di   jalan tol Tokai-Hokuriku, dan akan dijual selama kunjungan pabrik Seki dari tanggal 23 sampai 26 Agustus. Mereka juga akan tersedia di Hamono Matsuri yang terkenal mulai bulan Oktober tanggal 7 sampai 8, dan harganya 1.000 yen (US $ 9,14) atau sekitar Rp 122 ribu/buah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…