Wow! Pedang Samurai Ini bisa dimakan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:02 WIB

Nihotono Aisu, Es Krim Pedang Jepang (Foto:neku07/Twitter)
Nihotono Aisu, Es Krim Pedang Jepang (Foto:neku07/Twitter)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Memasuki musim panas di Jepang, ada sebuah makanan unik. Ya, es krim memang salah satu cara untuk menghilangkan dahaga saat matahari sedang terik-teriknya. Dikutip dari en.rocketnews24, sekelompok anak sekolah dari kota Seki di Prefektur Gifu membuat es krim Katana dengan sajian yang unik dan menarik.

Para siswa dari Sekolah Tinggi Perdagangan dan Industri Seki ini mendapatakan ide untuk membuat es krim Katana dengan mempunyai bentuk seperti pedang Jepang.

Es krim ini disebut 'Nihotono Aisu' yang artinya (Es krim pedang Jepang). Untuk tongkat itu dirancang agar terlihat seperti gagang katana, dengan kuki ditambahkan sebagai makanan yang bisa dimakan. Es krim pedang ini memiliki dua rasa yang berbeda seperi rasa jeruk Yuzu, dan pasta kacang merah Koshian.

Es krim juga mengandung pati kuzu (arrowroot Jepang), yang membuat agar tidak meleleh, sehingga memungkinkan untuk bermain sebelum dimakan.

Sayangnya es krim ini masih diproduksi terbatas, hanya tersedia di   jalan tol Tokai-Hokuriku, dan akan dijual selama kunjungan pabrik Seki dari tanggal 23 sampai 26 Agustus. Mereka juga akan tersedia di Hamono Matsuri yang terkenal mulai bulan Oktober tanggal 7 sampai 8, dan harganya 1.000 yen (US $ 9,14) atau sekitar Rp 122 ribu/buah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…