Wow! Pedang Samurai Ini bisa dimakan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:02 WIB

Nihotono Aisu, Es Krim Pedang Jepang (Foto:neku07/Twitter)
Nihotono Aisu, Es Krim Pedang Jepang (Foto:neku07/Twitter)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Memasuki musim panas di Jepang, ada sebuah makanan unik. Ya, es krim memang salah satu cara untuk menghilangkan dahaga saat matahari sedang terik-teriknya. Dikutip dari en.rocketnews24, sekelompok anak sekolah dari kota Seki di Prefektur Gifu membuat es krim Katana dengan sajian yang unik dan menarik.

Para siswa dari Sekolah Tinggi Perdagangan dan Industri Seki ini mendapatakan ide untuk membuat es krim Katana dengan mempunyai bentuk seperti pedang Jepang.

Es krim ini disebut 'Nihotono Aisu' yang artinya (Es krim pedang Jepang). Untuk tongkat itu dirancang agar terlihat seperti gagang katana, dengan kuki ditambahkan sebagai makanan yang bisa dimakan. Es krim pedang ini memiliki dua rasa yang berbeda seperi rasa jeruk Yuzu, dan pasta kacang merah Koshian.

Es krim juga mengandung pati kuzu (arrowroot Jepang), yang membuat agar tidak meleleh, sehingga memungkinkan untuk bermain sebelum dimakan.

Sayangnya es krim ini masih diproduksi terbatas, hanya tersedia di   jalan tol Tokai-Hokuriku, dan akan dijual selama kunjungan pabrik Seki dari tanggal 23 sampai 26 Agustus. Mereka juga akan tersedia di Hamono Matsuri yang terkenal mulai bulan Oktober tanggal 7 sampai 8, dan harganya 1.000 yen (US $ 9,14) atau sekitar Rp 122 ribu/buah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI

Rabu, 21 November 2018 - 14:56 WIB

BRIRUN 2018 Solo Series Targetkan 10.000 Peserta

INDUSTRY.co.id -

Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mengadakan event lari berskala nasional untuk kali ketiga. Setelah sukses pada penyelenggaraan…

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:52 WIB

Sial Intefood Dongkrak Kuliner Nusantara Tembus Pasar Internasional

Pameran Sial Interfood 2018 resmi dibuka hari ini. Pameran kuliner internasional ini diharapkan memperkenalkan dan semakin mempopulerkan kuliner khas Indonesia. Pameran yang berlangsung empat…

PIK Avenue hadirkan program Disneys Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2

Rabu, 21 November 2018 - 13:30 WIB

Serunya Rangkaian Christmas Experience di PIK Avenue

Memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru, PIK Avenue kembali menggelar rangkaian acara dan program belanja menarik untuk para pengunjung setianya mulai dari November 2018 hingga Januari 2019.