Jangan Sesekali Foto Bahkan Memposting Minuman Beralkohol di Thailand

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 28 Agustus 2017 - 12:05 WIB

Ilustrasi Penjualan Minuman Beralkohol di Minimarket
Ilustrasi Penjualan Minuman Beralkohol di Minimarket

INDUSTRY.co.id, Thailand - Berlibur merupakan salah satu hal yang membuat orang senang-senang, terlebih jika saat berlibur kurang sekali jika tanpa berfoto-foto. Lain halnya jika berkunjung ke Thailand dan para wisatawan sempat untuk ke bar untuk berpeseta, jangan sesekali befoto dengan minuman bir atau jenis alkohol laiannya.

Dikutip dari asiaone, Senin (28/8/2017), di Thailand, ada peraturan baru untuk tidak memfoto terlebih memposting foto minuman beralkohol. Ini berlaku saat iklan untuk tidak memfoto sudah tersebar di Thailand.

Hal ini dikarenakan, oleh pembatasan hukum untuk umat Buddha yang tak boleh meminum minuman keras. Tapi, karena budaya wisatawan yang berkunjung ke Thailand tumbuh besar, mereka tetap saja berkunjung ke klub malam di kawasan tersebut.

Ini juga terkait mengapa  iklan untuk zat beralkohol tidak diizinkan berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Minuman Beralkohol di Thailand.

Polisi Thailand ingin lebih ketat dengan kebijakan ini dengan memantau media sosial para masyarakat. Beberapa selebriti Thailand lokal yang tanpa disadari berpose dengan minuman sudah didenda.

Selain itu, sekelompok gadis yang memasang Facebook Live menginformasikan orang memfoto bir lalu ditangkap. Jadi minum bir di Thailand tetap boleh, Tapi jangan mengambil selfie dengan minum di tangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:40 WIB

Mulai 26 Februari, Warga Jakarta Bisa Jajal MRT Jakarta Gratis

PT Moda raya terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun masyarakat sudah mulai bisa menjajal Ratangga, sebutan untuk kereta MRT, pada akhir Februari mendatang.

Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan…