Jangan Sesekali Foto Bahkan Memposting Minuman Beralkohol di Thailand

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 28 Agustus 2017 - 12:05 WIB

Ilustrasi Penjualan Minuman Beralkohol di Minimarket
Ilustrasi Penjualan Minuman Beralkohol di Minimarket

INDUSTRY.co.id, Thailand - Berlibur merupakan salah satu hal yang membuat orang senang-senang, terlebih jika saat berlibur kurang sekali jika tanpa berfoto-foto. Lain halnya jika berkunjung ke Thailand dan para wisatawan sempat untuk ke bar untuk berpeseta, jangan sesekali befoto dengan minuman bir atau jenis alkohol laiannya.

Dikutip dari asiaone, Senin (28/8/2017), di Thailand, ada peraturan baru untuk tidak memfoto terlebih memposting foto minuman beralkohol. Ini berlaku saat iklan untuk tidak memfoto sudah tersebar di Thailand.

Hal ini dikarenakan, oleh pembatasan hukum untuk umat Buddha yang tak boleh meminum minuman keras. Tapi, karena budaya wisatawan yang berkunjung ke Thailand tumbuh besar, mereka tetap saja berkunjung ke klub malam di kawasan tersebut.

Ini juga terkait mengapa  iklan untuk zat beralkohol tidak diizinkan berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Minuman Beralkohol di Thailand.

Polisi Thailand ingin lebih ketat dengan kebijakan ini dengan memantau media sosial para masyarakat. Beberapa selebriti Thailand lokal yang tanpa disadari berpose dengan minuman sudah didenda.

Selain itu, sekelompok gadis yang memasang Facebook Live menginformasikan orang memfoto bir lalu ditangkap. Jadi minum bir di Thailand tetap boleh, Tapi jangan mengambil selfie dengan minum di tangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).