Jangan Sesekali Foto Bahkan Memposting Minuman Beralkohol di Thailand

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 28 Agustus 2017 - 12:05 WIB

Ilustrasi Penjualan Minuman Beralkohol di Minimarket
Ilustrasi Penjualan Minuman Beralkohol di Minimarket

INDUSTRY.co.id, Thailand - Berlibur merupakan salah satu hal yang membuat orang senang-senang, terlebih jika saat berlibur kurang sekali jika tanpa berfoto-foto. Lain halnya jika berkunjung ke Thailand dan para wisatawan sempat untuk ke bar untuk berpeseta, jangan sesekali befoto dengan minuman bir atau jenis alkohol laiannya.

Dikutip dari asiaone, Senin (28/8/2017), di Thailand, ada peraturan baru untuk tidak memfoto terlebih memposting foto minuman beralkohol. Ini berlaku saat iklan untuk tidak memfoto sudah tersebar di Thailand.

Hal ini dikarenakan, oleh pembatasan hukum untuk umat Buddha yang tak boleh meminum minuman keras. Tapi, karena budaya wisatawan yang berkunjung ke Thailand tumbuh besar, mereka tetap saja berkunjung ke klub malam di kawasan tersebut.

Ini juga terkait mengapa  iklan untuk zat beralkohol tidak diizinkan berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Minuman Beralkohol di Thailand.

Polisi Thailand ingin lebih ketat dengan kebijakan ini dengan memantau media sosial para masyarakat. Beberapa seleiti Thailand lokal yang tanpa disadari berpose dengan minuman sudah didenda.

Selain itu, sekelompok gadis yang memasang Facebook Live menginformasikan orang memfoto bir lalu ditangkap. Jadi minum bir di Thailand tetap boleh, Tapi jangan mengambil selfie dengan minum di tangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…