Jangan Sesekali Foto Bahkan Memposting Minuman Beralkohol di Thailand

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 28 Agustus 2017 - 12:05 WIB

Ilustrasi Penjualan Minuman Beralkohol di Minimarket
Ilustrasi Penjualan Minuman Beralkohol di Minimarket

INDUSTRY.co.id, Thailand - Berlibur merupakan salah satu hal yang membuat orang senang-senang, terlebih jika saat berlibur kurang sekali jika tanpa berfoto-foto. Lain halnya jika berkunjung ke Thailand dan para wisatawan sempat untuk ke bar untuk berpeseta, jangan sesekali befoto dengan minuman bir atau jenis alkohol laiannya.

Dikutip dari asiaone, Senin (28/8/2017), di Thailand, ada peraturan baru untuk tidak memfoto terlebih memposting foto minuman beralkohol. Ini berlaku saat iklan untuk tidak memfoto sudah tersebar di Thailand.

Hal ini dikarenakan, oleh pembatasan hukum untuk umat Buddha yang tak boleh meminum minuman keras. Tapi, karena budaya wisatawan yang berkunjung ke Thailand tumbuh besar, mereka tetap saja berkunjung ke klub malam di kawasan tersebut.

Ini juga terkait mengapa  iklan untuk zat beralkohol tidak diizinkan berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Minuman Beralkohol di Thailand.

Polisi Thailand ingin lebih ketat dengan kebijakan ini dengan memantau media sosial para masyarakat. Beberapa selebriti Thailand lokal yang tanpa disadari berpose dengan minuman sudah didenda.

Selain itu, sekelompok gadis yang memasang Facebook Live menginformasikan orang memfoto bir lalu ditangkap. Jadi minum bir di Thailand tetap boleh, Tapi jangan mengambil selfie dengan minum di tangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.