Peserta Karnaval Kemerdekaan Berebut Foto Bersama Presiden Jokowi

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 26 Agustus 2017 - 17:28 WIB

Presiden Jokowi mengenakan Ikat Kepala Makuta Sinatria di Karnaval Kemerdekaan Bandung (Foto Setkab)
Presiden Jokowi mengenakan Ikat Kepala Makuta Sinatria di Karnaval Kemerdekaan Bandung (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Kota Bandung, Jawa Barat, berebut kesempatab untuk dapat berfoto bersama Presiden RI Joko Widodo.

Untuk kepentingan itu, Panitia Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Kota Bandung, Sabtu, menyiapkan satu kursi kosong di samping kursi Presiden Jokowi untuk tempat foto bersama peserta karnaval bersama sang Presiden.

Sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki yang mendampingi Presiden Jokowi setelah memimpin Karnavan Kemerdekaan hingga sampai di Taman Vanda Bandung, meminta MC acara untuk mengumumkan bahwa Presiden membuka kesempatan kepada masyarakat atau peserta karnaval untuk berfoto dengannya.

"Presiden membuka kesempatan untuk berfoto bersama untuk yang kostumnya paling bagus," kata MC acara Mang Saswi yang didampingi mitra MC Melisa.

Setelah itu, para peserta karnaval dari berbagai daerah pun menampilkan kebolehannya dari mulai Pramuka, Paskibraka, Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, Tomohon International Flower Festival, Banyuwangi Ethno Carnival, Silat Marinir, hingga Reog Ponorogo.

Panitia menyediakan kursi kosong di samping Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai tempat untuk foto bersama dengan peserta karnaval atau masyarakat yang ingin berfoto dengan Presiden.

Sepanjang acara karnaval, sejumlah peserta karnaval banyak yang memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama dengan Presiden.

Adapun rangkaian kegiatan karnaval di Bandung dimulai pukul 14.00 WIB dari depan Gedung Sate menuju ke Jalan Ir. H. Juanda (Jalan Dago), Jalan Merdeka menuju ke Taman Vanda. Selanjutnya, rangkaian karnaval akan menuju Alun-Alun Masjid Raya Jalan Asia Afrika.

Presiden dan sejumlah pejabat setelah memimpin karnaval dengan Kereta Pancasila berhenti di Taman Vanda untuk menyaksikan sajian karnaval tersebut.

Pakaian daerah juga tercermin dari ribuan peserta karnaval yang berasal dari 34 provinsi dan komunitas.

Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai komunitas, tidak hanya yang berasal dari Kota Bandung dan Jawa Barat, tetapi juga mengundang kota-kota yang sering mengadakan festival tingkat Internasional.

Parade kampung adat dan budaya pun menghadirkan budaya Cigugur Kuningan, Kampung Naga Salawu Tasik, Kampung Adat Kuta Ciamis, Kampung Ujung Jaya Kadipaten Rancakalong Sumedang, Negara Banceuy Subang, Dukuh Pameungpeuk Garut, Cikondang Ciwidey, Adat Ciptagelar Sukabumi, Cangkuang Garut, Mahmud Kabupaten Bandung, Kampung Urug Bogor, Kampung Adat Giri Jaya Gunung Halimun Sukabumi, Kampung Budaya Sindang Barang Bogor, dan Keraton Sumedang Larang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…