AirAsia Siapkan 400 Ribu Kursi Selama Bali Travel Fair

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:04 WIB

Penerbangan AirAsia. (Foto: AiportSpotting.com)
Penerbangan AirAsia. (Foto: AiportSpotting.com)

INDUSTRY.co.id - Kuta- Maskapai AirAsia Indonesia menyiapkan 400 ribu kursi untuk 60 destinasi domestik dan internasional dari Bali dalam "Travel Fair" yang digelar di Kuta, Kabupaten Badung, 24-27 Agustus 2017.

"Kami tawarkan ke 60 destinasi yang menghubungkan Bali dengan seluruh rute AirAsia baik langsung maupun penghubung internasional di Kuala Lumpur dan Bangkok," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (24/8/2017)

Menurut dia, 400 ribu kursi tersebut hampir 60 persen di antaranya disediakan untuk rute internasional dan sisanya untuk destinasi di Indonesia.

Maskapai yang bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut menawarkan potongan harga hingga 40 persen ke sejumlah destinasi internasional dengan periode terbang 5 September 2017 hingga 8 Februari 2018.

Destinasi yang dapat diskon dalam "travel fair" itu yakni ke Malaysia, Singapura, Jepang, Thailand dan Australia.

Rifai menambahkan Bali merupakan pangsa pasar yang sangat potensial mengingat Pulau Dewata menjadi destinasi favorit sehingga pihaknya tertarik menggelar pekan pariwisata pertama kalinya di daerah setempat dan kedua digelar di Indonesia tahun 2017.

Meski demikian pihaknya tidak menerapkan target penjualan pada pelaksanaan kali ini namun lebih mendekatkan diri kepada masyarakat karena sebagian besar tiket, kata dia, terjual dalam jaringan atau "online".

"Kami tidak menitikberatkan target penjualan karena sebagian besar melalui pemesanan dalam jaringan sedangkan melalui agen perjalanan wisata itu hanya 25 persen," ucapnya.

Grup AirAsia mencatat jumlah penumpang dari dan menuju Bali periode Januari hingga Juli 2017 mencapai 1,9 juta orang atau tumbuh sebesar 11,7 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Pembukaan rute internasional baru berjarak jauh dari Bali di antaranya menuju Tokyo Jepang dan Bali-Mumbai India pada Mei 2017 turut mendongkrak pertumbuhan jumlah penumpang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…