Tol Tangerang-Merak Beri Diskon Pengguna Kartu Elektronik

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Agustus 2017 - 12:46 WIB

Kartu E-toll (ist)
Kartu E-toll (ist)

INDUSTRY.co.id - Serang- Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak memberikan diskon 10 persen kepada pengguna kartu tol elektronik (e-toll card) sebagai bentuk dukungan Program Nasional Non-Tunai yang sedang digalakan.

Potongan diberikan kepada pengguna uang elektronik e-Money, e-toll (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN) selama tujuh hari pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 3 September 2017 atau selama libur Idul Adha 1438 H.

"Banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan uang elektronik di jalan tol, antara lain waktu transaksi akan lebih cepat karena tidak ada lagi penghitungan dan pengembalian uang sehingga dapat memperpendek antrean serta memperkecil kemungkinan terjadinya kemacetan di gerbang-gerbang," kata Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Wiwiek D Santoso di Tangerang, Kamis (24/8/2017)

Wiwiek berharap melalui potongan tarif 10 persen, pengguna jalan tol semakin banyak yang menggunakan uang elektronik. Terkait hal itu sosialisasi dan edukasi akan terus dilakukan. Dan pada bulan Oktober nanti seluruh pembayaran tol sudah harus dengan uang elektronik.

"Sosialisasi kami lakukan melalui spanduk di sejumlah titik lokasi di sepanjang Tol Tangerang-Merak, baik di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) maupun gerbang tol. Juga pada 11 (sebelas) unit Variable Message Signs (VMS) yang terpasang pada jalur utama di sepanjang tol Tangerang-Merak," ujar dia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bank Indonesia dan seluruh Badan Usaha Jalan Tol serta Perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni Mandiri, BNI, BTN dan BRI juga BCA juga ikut mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai khususnya untuk transaksi di jalan tol.

Informasi juga disampaikan melalui media sosial seperti twitter @tol_mms dan website www.margamandala.co.id juga aplikasi mobile petunjuk arah ANAVIGO. Layanan sentral komunikasi juga siap 24 jam untuk memberikan informasi bagi para pengguna jalan pada nomor 0254 207878 dan layanan bebas pulsa 08001777879.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan pengguna jalan tol Tangerang-Merak terutama bagi pengguna tol yang tidak menggunakan kartu tol elektronik produk Mandiri (e-toll) dan produk BTN (Blink) tetap harus mengambil tiket dan bertransaksi di gardu manual. Hanya pengguna e-toll dan Blink yang dapat bertransaksi di gerbang otomatis.

Transaksi dengan cara menempel semua kartu tol elektronik hanya dapat dilaksanakan di gerbang keluar dan masuk Cikupa saja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…