Tol Tangerang-Merak Beri Diskon Pengguna Kartu Elektronik

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Agustus 2017 - 12:46 WIB

Kartu E-toll (ist)
Kartu E-toll (ist)

INDUSTRY.co.id - Serang- Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak memberikan diskon 10 persen kepada pengguna kartu tol elektronik (e-toll card) sebagai bentuk dukungan Program Nasional Non-Tunai yang sedang digalakan.

Potongan diberikan kepada pengguna uang elektronik e-Money, e-toll (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN) selama tujuh hari pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 3 September 2017 atau selama libur Idul Adha 1438 H.

"Banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan uang elektronik di jalan tol, antara lain waktu transaksi akan lebih cepat karena tidak ada lagi penghitungan dan pengembalian uang sehingga dapat memperpendek antrean serta memperkecil kemungkinan terjadinya kemacetan di gerbang-gerbang," kata Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Wiwiek D Santoso di Tangerang, Kamis (24/8/2017)

Wiwiek berharap melalui potongan tarif 10 persen, pengguna jalan tol semakin banyak yang menggunakan uang elektronik. Terkait hal itu sosialisasi dan edukasi akan terus dilakukan. Dan pada bulan Oktober nanti seluruh pembayaran tol sudah harus dengan uang elektronik.

"Sosialisasi kami lakukan melalui spanduk di sejumlah titik lokasi di sepanjang Tol Tangerang-Merak, baik di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) maupun gerbang tol. Juga pada 11 (sebelas) unit Variable Message Signs (VMS) yang terpasang pada jalur utama di sepanjang tol Tangerang-Merak," ujar dia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bank Indonesia dan seluruh Badan Usaha Jalan Tol serta Perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni Mandiri, BNI, BTN dan BRI juga BCA juga ikut mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai khususnya untuk transaksi di jalan tol.

Informasi juga disampaikan melalui media sosial seperti twitter @tol_mms dan website www.margamandala.co.id juga aplikasi mobile petunjuk arah ANAVIGO. Layanan sentral komunikasi juga siap 24 jam untuk memberikan informasi bagi para pengguna jalan pada nomor 0254 207878 dan layanan bebas pulsa 08001777879.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan pengguna jalan tol Tangerang-Merak terutama bagi pengguna tol yang tidak menggunakan kartu tol elektronik produk Mandiri (e-toll) dan produk BTN (Blink) tetap harus mengambil tiket dan bertransaksi di gardu manual. Hanya pengguna e-toll dan Blink yang dapat bertransaksi di gerbang otomatis.

Transaksi dengan cara menempel semua kartu tol elektronik hanya dapat dilaksanakan di gerbang keluar dan masuk Cikupa saja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaaan Agus Susanto saat meresmikan Contact Center

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:27 WIB

Aset BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp309 Triliun

Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan mempunyai dana kelolaan sebanyak Rp301 triliun, dengan total aset Rp309 triliun hasil iuran dana masyarakat yang menjadi peserta baik institusi maupun perorangan.