Tol Tangerang-Merak Beri Diskon Pengguna Kartu Elektronik

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Agustus 2017 - 12:46 WIB

Kartu E-toll (ist)
Kartu E-toll (ist)

INDUSTRY.co.id - Serang- Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak memberikan diskon 10 persen kepada pengguna kartu tol elektronik (e-toll card) sebagai bentuk dukungan Program Nasional Non-Tunai yang sedang digalakan.

Potongan diberikan kepada pengguna uang elektronik e-Money, e-toll (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN) selama tujuh hari pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 3 September 2017 atau selama libur Idul Adha 1438 H.

"Banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan uang elektronik di jalan tol, antara lain waktu transaksi akan lebih cepat karena tidak ada lagi penghitungan dan pengembalian uang sehingga dapat memperpendek antrean serta memperkecil kemungkinan terjadinya kemacetan di gerbang-gerbang," kata Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Wiwiek D Santoso di Tangerang, Kamis (24/8/2017)

Wiwiek berharap melalui potongan tarif 10 persen, pengguna jalan tol semakin banyak yang menggunakan uang elektronik. Terkait hal itu sosialisasi dan edukasi akan terus dilakukan. Dan pada bulan Oktober nanti seluruh pembayaran tol sudah harus dengan uang elektronik.

"Sosialisasi kami lakukan melalui spanduk di sejumlah titik lokasi di sepanjang Tol Tangerang-Merak, baik di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) maupun gerbang tol. Juga pada 11 (sebelas) unit Variable Message Signs (VMS) yang terpasang pada jalur utama di sepanjang tol Tangerang-Merak," ujar dia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bank Indonesia dan seluruh Badan Usaha Jalan Tol serta Perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni Mandiri, BNI, BTN dan BRI juga BCA juga ikut mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai khususnya untuk transaksi di jalan tol.

Informasi juga disampaikan melalui media sosial seperti twitter @tol_mms dan website www.margamandala.co.id juga aplikasi mobile petunjuk arah ANAVIGO. Layanan sentral komunikasi juga siap 24 jam untuk memberikan informasi bagi para pengguna jalan pada nomor 0254 207878 dan layanan bebas pulsa 08001777879.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan pengguna jalan tol Tangerang-Merak terutama bagi pengguna tol yang tidak menggunakan kartu tol elektronik produk Mandiri (e-toll) dan produk BTN (Blink) tetap harus mengambil tiket dan bertransaksi di gardu manual. Hanya pengguna e-toll dan Blink yang dapat bertransaksi di gerbang otomatis.

Transaksi dengan cara menempel semua kartu tol elektronik hanya dapat dilaksanakan di gerbang keluar dan masuk Cikupa saja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:55 WIB

RI-Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Industri di Bidang Pendidikan Vokasi

Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan kerja sama di bidang investasi dan pendidikan vokasi, khususnya untuk sektor industri.

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…