Tol Tangerang-Merak Beri Diskon Pengguna Kartu Elektronik

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Agustus 2017 - 12:46 WIB

Kartu E-toll (ist)
Kartu E-toll (ist)

INDUSTRY.co.id - Serang- Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak memberikan diskon 10 persen kepada pengguna kartu tol elektronik (e-toll card) sebagai bentuk dukungan Program Nasional Non-Tunai yang sedang digalakan.

Potongan diberikan kepada pengguna uang elektronik e-Money, e-toll (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN) selama tujuh hari pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 3 September 2017 atau selama libur Idul Adha 1438 H.

"Banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan uang elektronik di jalan tol, antara lain waktu transaksi akan lebih cepat karena tidak ada lagi penghitungan dan pengembalian uang sehingga dapat memperpendek antrean serta memperkecil kemungkinan terjadinya kemacetan di gerbang-gerbang," kata Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Wiwiek D Santoso di Tangerang, Kamis (24/8/2017)

Wiwiek berharap melalui potongan tarif 10 persen, pengguna jalan tol semakin banyak yang menggunakan uang elektronik. Terkait hal itu sosialisasi dan edukasi akan terus dilakukan. Dan pada bulan Oktober nanti seluruh pembayaran tol sudah harus dengan uang elektronik.

"Sosialisasi kami lakukan melalui spanduk di sejumlah titik lokasi di sepanjang Tol Tangerang-Merak, baik di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) maupun gerbang tol. Juga pada 11 (sebelas) unit Variable Message Signs (VMS) yang terpasang pada jalur utama di sepanjang tol Tangerang-Merak," ujar dia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bank Indonesia dan seluruh Badan Usaha Jalan Tol serta Perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni Mandiri, BNI, BTN dan BRI juga BCA juga ikut mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai khususnya untuk transaksi di jalan tol.

Informasi juga disampaikan melalui media sosial seperti twitter @tol_mms dan website www.margamandala.co.id juga aplikasi mobile petunjuk arah ANAVIGO. Layanan sentral komunikasi juga siap 24 jam untuk memberikan informasi bagi para pengguna jalan pada nomor 0254 207878 dan layanan bebas pulsa 08001777879.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan pengguna jalan tol Tangerang-Merak terutama bagi pengguna tol yang tidak menggunakan kartu tol elektronik produk Mandiri (e-toll) dan produk BTN (Blink) tetap harus mengambil tiket dan bertransaksi di gardu manual. Hanya pengguna e-toll dan Blink yang dapat bertransaksi di gerbang otomatis.

Transaksi dengan cara menempel semua kartu tol elektronik hanya dapat dilaksanakan di gerbang keluar dan masuk Cikupa saja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…