Wow, Pengguna Youtube di Indonesia Tembus 50 Juta

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Agustus 2017 - 10:25 WIB

Youtube
Youtube

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Google Indonesia mengumumkan bahwa pengguna aktif Youtube di Indonesia telah mencapai 50 Juta pengguna di seluruh Indonesia. Hal ini juga telah menginspirasi untuk meluncurkan produk terbarunya Youtube Go.

Zuber Mohammed, Head of  Youtube Marketing for Next Billion Users mengatakan Youtube Go akan segera hadir di Indonesia.

"Indonesia menjadi negara ketiga Google melakukan riset untuk meluncurkan aplikasi Youtube Go," katanya dalam acara Google for Indonesia, di Jakarta, Kamis (24/8/2017)

Zuber menuturkan, pengguna Youtube di Indonesia tersebar ke daerah-daerah di luar Jakarta dan masih menghadapi tantangan konektivitas.

Youtube Go adalah aplikasi seluler Youtube baru yang didesain khusus untuk memberikan akses menonton video yang lebih hemat data namun tetap relevan dan sosial secara lokal.

Aplikasi ini membantu pengguna menyimpan dan menonton video dengan lancar meski koneksi lemah, serta memberi transparansi dan kontrol terhadap jumlah data yang dihabiskan untuk menonton video. Pengguna juga bisa menonton preview video terlebih dahulu dan memilih ukuran file video sebelum menyimpannya secara offline.

Peluncuran Youtube Go ini diumumkan menyambut data terbaru tentang popularitas Youtube di Indonesia. Menurut App Annie, lebih dari 50 juta orang Indonesia aktif menggunakan Youtube di perangkat seluler mereka setiap bulannya.

“Fitur transparansi data ini didasari studi orang Indonesia menghitung kuota dan produk ini bisa tahu kuota serta sharing video tanpa koneksi internet," kata Zuber.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…