MRT Susun Pengembangan TOD Kawasan Dukuh Atas

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 24 Agustus 2017 - 15:21 WIB

Pembangunan MRT
Pembangunan MRT

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Mass Rapid Transit (MRT) akan segera mengembangkan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan. PT MRT juga tengah menyiapkan master plan untuk TOD ini yang ditargetkan dapat selesai dan disahkan pada tahun 2018.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Agung Wicaksono mengatakan, penyusunan master plan ini merupakan arahan dari BPTJ dan Kemenhub.

"Ada beberapa kawasan yang dilalui MRT Jakarta yang termasuk dalam master plan TOD ini," ujarnya di Jakarta

Pengembangan TOD ini, menurut Agung, bukan hanya soal properti saja. Namun juga untuk pengembangan transportasi dan lifestyle. "Selain juga untuk mengurangi kemacetan serta membuat kawasan yang nyaman dan menambah nilai ekonomi," lanjutnya.

Ia memproyeksi pembahasan master plan akan dilakukan kembali pada awal September dengan para operator dan developer. Selanjutnya, ia berharap pengesahan dapat dilakukan pada Oktober hingga Desember melalui Pergub agar bisa diterbitkan di tahun 2018.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Air Minum Dalam Kemasan (Ist)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:34 WIB

Pelindo III Kembangkan Bisnis Air Dalam Kemasan Incar Pemasok Kawasan Industri dan Terminal Pelabuhan

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara(BUMN) PT Pelindo III (Persero) mulai mengembangkan bisnisnya dengan mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih di kawasan industri dan terminal pelabuhan.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Menteri Airlangga Pastikan Impor Bahan Baku Tidak Akan Dipersulit

Pemerintah tengah memfinalisasi peraturan pembatasan impor, hingga saat ini pengetatan lebih akan dilakukan terhadap barang konsumsi, tidak termasuk bahan baku dan barang modal.

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Sektor Pariwisata Jadi Andalan Kebijakan Penguatan Devisa

- Pariwisata menjadi sektor andalan dalam mendukung strategi kebijakan penguatan cadangan devisa karena memiliki "balance of payments" atau neraca pembayaran yang selalu surplus.

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:01 WIB

Sawit Sumbermas Sarana Kembangkan Bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa

Emiten perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) terus melebarkan sayap usaha dengan mengembangkan bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBM).

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:58 WIB

Alpha Momentum Indonesia akan Gelar Event Pertamanya Starthub Connect

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13…