MRT Susun Pengembangan TOD Kawasan Dukuh Atas

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 24 Agustus 2017 - 15:21 WIB

Pembangunan MRT
Pembangunan MRT

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Mass Rapid Transit (MRT) akan segera mengembangkan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan. PT MRT juga tengah menyiapkan master plan untuk TOD ini yang ditargetkan dapat selesai dan disahkan pada tahun 2018.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Agung Wicaksono mengatakan, penyusunan master plan ini merupakan arahan dari BPTJ dan Kemenhub.

"Ada beberapa kawasan yang dilalui MRT Jakarta yang termasuk dalam master plan TOD ini," ujarnya di Jakarta

Pengembangan TOD ini, menurut Agung, bukan hanya soal properti saja. Namun juga untuk pengembangan transportasi dan lifestyle. "Selain juga untuk mengurangi kemacetan serta membuat kawasan yang nyaman dan menambah nilai ekonomi," lanjutnya.

Ia memproyeksi pembahasan master plan akan dilakukan kembali pada awal September dengan para operator dan developer. Selanjutnya, ia berharap pengesahan dapat dilakukan pada Oktober hingga Desember melalui Pergub agar bisa diterbitkan di tahun 2018.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup Band Slank

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:47 WIB

Slank akan Jadi Duta Kelor untuk NTT

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menobatkan para personel grup musik Slank menjadi duta tanaman kelor melalaui perayaan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Provinsi NTT yang…

Menteri ESDM Ignasius Jonan (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:43 WIB

Menteri ESDM Pastikan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan pasokan listrik saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, terutama di Jawa dan Bali aman.

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:39 WIB

2019 Kalimantan Selatan Cetak Sawah 200 Hektar

Kepala Dinas Pertanian Kalimantan Selatan Fathurrahman mengatakan pada tahun 2019 kembali mendapatkan program cetak sawah di lahan rawa dari Kementerian Pertanian seluas 200 hektare.

Menaker, Hanif Dhakiri

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:34 WIB

Revolusi Industri 4.0 Ciptakan 3,7 Juta Pekerjaan Baru

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengungkapkan di era revolusi industri 4.0 mendatang akan ada 3,7 juta pekerjaan baru yang muncul dan akan ada beberapa pekerjaan lama yang menghilang.

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…