Sepanjang Tahun 2017, Ricky Putra Globalindo Targetkan Pertumbuhan Kinerja Hingga 10 Persen

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Agustus 2017 - 12:57 WIB

PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) memastikan pertumbuhan bisnis tidak akan agresif hingga akhir tahun. Sepanjang tahun 2017, RICY menargetkan pertumbuhan kinerja hingga mencapai 10%.

"Kami menargetkan pertumbuhan kinerja sepanjang tahun ini kurang lebih 5% hingga 10%. Segala macam usaha sudah dicoba, distribusi dibuat kencang, anak-anak usaha sudah didorong untuk cepat jual barang, tapi hasilnya memang hanya segitu," kata Direktur PT Ricky Putra Globalindo Tbk, Tirta Heru Citta kepada pers di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Proyeksi kinerja Ricky Putra hingga akhir tahun tersebut juga mempertimbangkan kinerja semester I 2017. Pada periode tersebut, mereka mencetak penjualan neto masih tumbuh 34,69% menjadi Rp741,59 miliar.

Hanya saja, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias laba bersih cuma tumbuh 5,83% menjadi Rp6,54 miliar.Rendahnya laba bersih tersebut disebabkan penjualan masih berjalan stabil.

Kondisi pasar ritel yang masih sulit menyebabkan produsen ini menurunkan harga dengan memberikan diskon yang besar. Sehingga, berpengaruh pada hasil laba

"Kinerja perusahaan ini sedikit terbantu dengan pasar ekspor yang masih stabil. Kontribusi pasar luar negeri sebesar 35%, setidaknya dapat meraih profit walaupun sedikit, sementara kuantitas tetap terjaga dan kami melakukan ekspor sebesar 99% ke Jepang," papar Tirta.

Tirta mengungkapkan, hingga akhir tahun nanti pihaknya tidak akan terlalu memasang target tinggi. Pencapaian pada semester I tahun ini telah mencerminkan kondisi perusahaan saat ini. "Kurang lebih pertumbuhan masih di angka 5% hingga 10%, yang penting tidak slip," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 21:00 WIB

Pelindo 1 Terus Tingkatkan Sarana Sejumlah Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

Selasa, 20 November 2018 - 20:40 WIB

Arcandra: Investasi Satu Sumur Bisa Capai Rp1,5 Triliun

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebutkan nilai invetasi satu sumur minyak di perairan dalam (deep water) bisa mencapai Rp1,5 triliun

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 20 November 2018 - 20:20 WIB

Indonesia Promosikan Industri Sawit Berkelanjutan kepada Eropa

Indonesia mempromosikan industri kelapa sawit berkelanjutan lewat program Regular Oil Palm Course 2018 yang diikuti 15 peserta dari 10 negara.

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi…

Ilustrasi Beasiswa

Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).