Palembang Ingin Buat Branding Kopi Jelang Asian Games 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 24 Agustus 2017 - 10:40 WIB

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Palembang, Sumatera Selatan mulai berbenah untuk menyambut perhelatan berkelas dunia itu.

Selain terkenal dengan Sungai Musi dan Pempek khas Palembang, kini jelang Asian Games 2018 terus menyughkan hal-hal yang menarik untuk dikenalkan pada peserta Asian Games ataupun wisatawan. Salah satunya yang sedang gencarnya yakni mempromosikan kopi khas Palembang.

Selasa, (22/8/2017) dalam acara Kreatifood 2017 di Benteng Kuto Besak, Palembang acara yang memfokuskan untuk promosikan kopi khas Palembang. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Sinaga, mengatakan, "Palembang ingin membuat anding sendiri untuk memperkenalkan kopi Palembang kepada wisatawan ataupun masyarakat," imbuhnya.  

Ia ingin, jika kopi khas Palembangnya dianding lebih kreatif. "Untuk anding yang pertama kalinya, Saya ingin dikemas dan diarahkan lebih kreatif, agar bisa menciptakan varian kopi yang dapat dinikmati masyarakat," lanjutnya.

Menurutnya, pembuatan kopi itu tergantung bagaimana proses pembuatannya yakni dimulai dari kualitas dari si petani kopi, pengolahannya hingga bagiamana cara barista tersbut sajikan, dan itu semua yang harus kami berikan edukasi kepada mereka.

"Untuk mempromosikan kopi khas Palembang ini, kami sudah bekerja sama dengan Bekraf dan mensertifikasi 100 barista di Sumatera Selatan, dan daerah yang terdapat agro wisata pembuat kopi kita kembangkan lagi," pungkas Irene Sinaga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.