Menhub Tegaskan Tidak Ada Pramugari Vietjet Air Berbikini ke Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 23 Agustus 2017 - 20:09 WIB

Ilustrasi Pramugari Maskapai Vietjet Air
Ilustrasi Pramugari Maskapai Vietjet Air

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Maskapai murah berbikini asal Vietnam, VietjetAir membuka rute Internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan kota Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Rute ini akan mulai beroperasi mulai 20 Desember 2017.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, meski maskapai ini dikenal dengan pramugari berbikini, namun pramugari yang melayani penerbangan rute Jakarta dengan kota Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam dipastikan tidak berbikini.

"(Pramugari VietjetAir) Dipastikan tidak (berbikini)," ujar Budi, di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Diakuinya, pihaknya telah menyampaikan kepada pihak Vietjet bahwa Indonesia merupakan negara yang mayoritas beragam muslim, sehingga pramugari diminta menggunakan pakaian sopan.

"Karena saya sudah sampaikan bahwa kita negara yang mayoritas muslim kita harus saling menghargai dan saya minta busana yang digunakan busana sopan yang diterima oleh mayoritas muslim," jelasnya.

Menurutnya, busana bikini kurang pantas dikenakan di dalam pesawat rute tersebut terlebih lagi banyak penumpang anak-anak.

"Dan di pesawat kan banyak anak-anak ya dan kalau berbikini kurang pantas dan vietjet sudah bersepakat untuk melakukan itu," pungkas Budi

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan…

Sun Life Gelar Kompetisi Lari Bertajuk Sun Life Resolution Run 2019

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:17 WIB

Wujudkan Resolusi Hidup Sehat, Sun Life Gelar Kompetisi Lari Bertajuk Sun Life Resolution Run 2019

Mengawali 2019, untuk pertama kalinya PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menggelar kompetisi lari untuk menggalang donasi bertajuk Sun Life Resolution Run 2019 yang akan digelar pada…