Menhub Tegaskan Tidak Ada Pramugari Vietjet Air Berbikini ke Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 23 Agustus 2017 - 20:09 WIB

Ilustrasi Pramugari Maskapai Vietjet Air
Ilustrasi Pramugari Maskapai Vietjet Air

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Maskapai murah berbikini asal Vietnam, VietjetAir membuka rute Internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan kota Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Rute ini akan mulai beroperasi mulai 20 Desember 2017.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, meski maskapai ini dikenal dengan pramugari berbikini, namun pramugari yang melayani penerbangan rute Jakarta dengan kota Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam dipastikan tidak berbikini.

"(Pramugari VietjetAir) Dipastikan tidak (berbikini)," ujar Budi, di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Diakuinya, pihaknya telah menyampaikan kepada pihak Vietjet bahwa Indonesia merupakan negara yang mayoritas beragam muslim, sehingga pramugari diminta menggunakan pakaian sopan.

"Karena saya sudah sampaikan bahwa kita negara yang mayoritas muslim kita harus saling menghargai dan saya minta busana yang digunakan busana sopan yang diterima oleh mayoritas muslim," jelasnya.

Menurutnya, busana bikini kurang pantas dikenakan di dalam pesawat rute tersebut terlebih lagi banyak penumpang anak-anak.

"Dan di pesawat kan banyak anak-anak ya dan kalau berbikini kurang pantas dan vietjet sudah bersepakat untuk melakukan itu," pungkas Budi

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mustafa Bupati Lampung Tengah (Foto Dok Radar)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:11 WIB

Partai Nasdem Tetap Dukung Mustafa Sebagai Cagub Lampung

Partai NasDem tetap mendukung Mustafa sebagai calon gubernur Provinsi Lampung, meskipun telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam perkara suap atau gratifikasi.

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:02 WIB

Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkup Pertanian Provinsi…

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:55 WIB

Prabowo-Jokowi Beda Flatform Tidak Dapat Disandingkan

Hasil lembaga survei yang melakukan survei dengan menyandingkan Prabowo Subianto sebagai pasangan Joko Widodo, Fadli Zon segera membantahnya.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:48 WIB

Partai Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Partai Gerindra pada saatnya akan mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

Rizieq Shihab Imam Besar Front Pembela Islam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:42 WIB

Polda Metro Belum Terima Informasi Kepulangan Rizieq Shihab

Pihak Polda Metro Jaya mengonfirmasi belum menerima informasi resmi rencana kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.