Menhub Tegaskan Tidak Ada Pramugari Vietjet Air Berbikini ke Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 23 Agustus 2017 - 20:09 WIB

Ilustrasi Pramugari Maskapai Vietjet Air
Ilustrasi Pramugari Maskapai Vietjet Air

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Maskapai murah berbikini asal Vietnam, VietjetAir membuka rute Internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan kota Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Rute ini akan mulai beroperasi mulai 20 Desember 2017.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, meski maskapai ini dikenal dengan pramugari berbikini, namun pramugari yang melayani penerbangan rute Jakarta dengan kota Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam dipastikan tidak berbikini.

"(Pramugari VietjetAir) Dipastikan tidak (berbikini)," ujar Budi, di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Diakuinya, pihaknya telah menyampaikan kepada pihak Vietjet bahwa Indonesia merupakan negara yang mayoritas beragam muslim, sehingga pramugari diminta menggunakan pakaian sopan.

"Karena saya sudah sampaikan bahwa kita negara yang mayoritas muslim kita harus saling menghargai dan saya minta busana yang digunakan busana sopan yang diterima oleh mayoritas muslim," jelasnya.

Menurutnya, busana bikini kurang pantas dikenakan di dalam pesawat rute tersebut terlebih lagi banyak penumpang anak-anak.

"Dan di pesawat kan banyak anak-anak ya dan kalau berbikini kurang pantas dan vietjet sudah bersepakat untuk melakukan itu," pungkas Budi

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Rp6,5 Trliun Disiapkan PUPR untuk Prasarana Pendidikan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp6,5 triliun untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan serta pasar induk dalam Anggaran…

Ilustrasi KRL Commuter Line

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:15 WIB

KCI Luncurkan Kartu Commuter Edisi Asian Games 2018

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan kartu multi trip (KMT) edisi khusus Asian Games dengan mengambil inspirasi dari maskot Asian Games 2018.