Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Agustus 2017 - 09:38 WIB

Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)
Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan saat ini olahraga tidak hanya sekedar olahraga atau untuk kesehatan, tetapi juga sudah menjadi industri.

Hak tersebut disampaikan Rosan saat menghadiri Pameran bertajuk Goifex Expo Internasional yang digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut perlehatan Asian Games ke-18 di Jakarta akhir pekan lalu.

Pameran yang menampilkan alat olahraga dan produk kesehatan dari dalam dan luar negeri tersebut dibuka oleh Wakil presiden (Waprs) Jusuf Kalla di JCC Senayan, Jakarta.

Menurut Rosan, event-event olahraga juga bisa dikemas dengan industri hiburan, karena sekarang ini Industri olahraga tidak hanya sebatas dari produksi peralatan olahraga saja.

Sementara itu dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengatakan mulai tahun ini, mulai hari ini, dan mulai kemarin, suasana keolahragaan nasional mulai terasa.

"Acara pameran Asian Games-Goifex Expo ini harus dijadikan momen untuk mempopulerkan dan mendorong kegiatan olahraga. Kita harus fokus bagaimana agar sukses, menjalankan dengan baik dan tepat waktu. Tentu Asian Games ini bukan hanya beramai-ramai pesta, tetapi tingkatkan prestasi dan sekaligus tentu kebugaran nasional, prestasi olahraga, dan juga kebanggaan," tuturnya.

Oleh karena itu, Wapres berharap agar semuanya dapat berjalan dengan sukses, yakni sukses untuk atlet Indonesia dalam berprestasi di ajang Asian Games dan sukses terselenggaranya Goifex Expo.

Wapres yang didampingi antara lain Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum Kadin Indonesia dan Ketua Pelaksana INASGOC Erick Tohir membanting Sand Bell secara bersamaan sebagai tanda Peresmian Pembukaan Kegiatan Asian Games-Goifex Expo 2017-2018.

Selain memberikan sambutan, Wapres juga menyempatkan diri mengunjungi stand-stand pameran dan sempat berbincang-bincang dengan para atlet pencak silat, angkat besi, dan paragames.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.

Digital Technology Indonesia bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event tersebut mengusung tema Digital Transformation & Industry 4.0.

Selasa, 25 September 2018 - 11:23 WIB

Digitech Indonesia 2018, Ajang Kesiapan Industri Sambut Revolusi Industri 4.0

Sekira 200 perusahan di bidang teknologi dan informasi bakal memeriahkan ajang Digital Technology Indonesia yang bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event…