Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Agustus 2017 - 09:38 WIB

Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)
Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan saat ini olahraga tidak hanya sekedar olahraga atau untuk kesehatan, tetapi juga sudah menjadi industri.

Hak tersebut disampaikan Rosan saat menghadiri Pameran bertajuk Goifex Expo Internasional yang digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut perlehatan Asian Games ke-18 di Jakarta akhir pekan lalu.

Pameran yang menampilkan alat olahraga dan produk kesehatan dari dalam dan luar negeri tersebut dibuka oleh Wakil presiden (Waprs) Jusuf Kalla di JCC Senayan, Jakarta.

Menurut Rosan, event-event olahraga juga bisa dikemas dengan industri hiburan, karena sekarang ini Industri olahraga tidak hanya sebatas dari produksi peralatan olahraga saja.

Sementara itu dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengatakan mulai tahun ini, mulai hari ini, dan mulai kemarin, suasana keolahragaan nasional mulai terasa.

"Acara pameran Asian Games-Goifex Expo ini harus dijadikan momen untuk mempopulerkan dan mendorong kegiatan olahraga. Kita harus fokus bagaimana agar sukses, menjalankan dengan baik dan tepat waktu. Tentu Asian Games ini bukan hanya beramai-ramai pesta, tetapi tingkatkan prestasi dan sekaligus tentu kebugaran nasional, prestasi olahraga, dan juga kebanggaan," tuturnya.

Oleh karena itu, Wapres berharap agar semuanya dapat berjalan dengan sukses, yakni sukses untuk atlet Indonesia dalam berprestasi di ajang Asian Games dan sukses terselenggaranya Goifex Expo.

Wapres yang didampingi antara lain Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum Kadin Indonesia dan Ketua Pelaksana INASGOC Erick Tohir membanting Sand Bell secara bersamaan sebagai tanda Peresmian Pembukaan Kegiatan Asian Games-Goifex Expo 2017-2018.

Selain memberikan sambutan, Wapres juga menyempatkan diri mengunjungi stand-stand pameran dan sempat berbincang-bincang dengan para atlet pencak silat, angkat besi, dan paragames.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…