Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Agustus 2017 - 09:38 WIB

Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)
Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan saat ini olahraga tidak hanya sekedar olahraga atau untuk kesehatan, tetapi juga sudah menjadi industri.

Hak tersebut disampaikan Rosan saat menghadiri Pameran bertajuk Goifex Expo Internasional yang digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut perlehatan Asian Games ke-18 di Jakarta akhir pekan lalu.

Pameran yang menampilkan alat olahraga dan produk kesehatan dari dalam dan luar negeri tersebut dibuka oleh Wakil presiden (Waprs) Jusuf Kalla di JCC Senayan, Jakarta.

Menurut Rosan, event-event olahraga juga bisa dikemas dengan industri hiburan, karena sekarang ini Industri olahraga tidak hanya sebatas dari produksi peralatan olahraga saja.

Sementara itu dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengatakan mulai tahun ini, mulai hari ini, dan mulai kemarin, suasana keolahragaan nasional mulai terasa.

"Acara pameran Asian Games-Goifex Expo ini harus dijadikan momen untuk mempopulerkan dan mendorong kegiatan olahraga. Kita harus fokus bagaimana agar sukses, menjalankan dengan baik dan tepat waktu. Tentu Asian Games ini bukan hanya beramai-ramai pesta, tetapi tingkatkan prestasi dan sekaligus tentu kebugaran nasional, prestasi olahraga, dan juga kebanggaan," tuturnya.

Oleh karena itu, Wapres berharap agar semuanya dapat berjalan dengan sukses, yakni sukses untuk atlet Indonesia dalam berprestasi di ajang Asian Games dan sukses terselenggaranya Goifex Expo.

Wapres yang didampingi antara lain Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum Kadin Indonesia dan Ketua Pelaksana INASGOC Erick Tohir membanting Sand Bell secara bersamaan sebagai tanda Peresmian Pembukaan Kegiatan Asian Games-Goifex Expo 2017-2018.

Selain memberikan sambutan, Wapres juga menyempatkan diri mengunjungi stand-stand pameran dan sempat berbincang-bincang dengan para atlet pencak silat, angkat besi, dan paragames.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…