Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Agustus 2017 - 09:38 WIB

Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)
Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan saat ini olahraga tidak hanya sekedar olahraga atau untuk kesehatan, tetapi juga sudah menjadi industri.

Hak tersebut disampaikan Rosan saat menghadiri Pameran bertajuk Goifex Expo Internasional yang digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut perlehatan Asian Games ke-18 di Jakarta akhir pekan lalu.

Pameran yang menampilkan alat olahraga dan produk kesehatan dari dalam dan luar negeri tersebut dibuka oleh Wakil presiden (Waprs) Jusuf Kalla di JCC Senayan, Jakarta.

Menurut Rosan, event-event olahraga juga bisa dikemas dengan industri hiburan, karena sekarang ini Industri olahraga tidak hanya sebatas dari produksi peralatan olahraga saja.

Sementara itu dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengatakan mulai tahun ini, mulai hari ini, dan mulai kemarin, suasana keolahragaan nasional mulai terasa.

"Acara pameran Asian Games-Goifex Expo ini harus dijadikan momen untuk mempopulerkan dan mendorong kegiatan olahraga. Kita harus fokus bagaimana agar sukses, menjalankan dengan baik dan tepat waktu. Tentu Asian Games ini bukan hanya beramai-ramai pesta, tetapi tingkatkan prestasi dan sekaligus tentu kebugaran nasional, prestasi olahraga, dan juga kebanggaan," tuturnya.

Oleh karena itu, Wapres berharap agar semuanya dapat berjalan dengan sukses, yakni sukses untuk atlet Indonesia dalam berprestasi di ajang Asian Games dan sukses terselenggaranya Goifex Expo.

Wapres yang didampingi antara lain Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum Kadin Indonesia dan Ketua Pelaksana INASGOC Erick Tohir membanting Sand Bell secara bersamaan sebagai tanda Peresmian Pembukaan Kegiatan Asian Games-Goifex Expo 2017-2018.

Selain memberikan sambutan, Wapres juga menyempatkan diri mengunjungi stand-stand pameran dan sempat berbincang-bincang dengan para atlet pencak silat, angkat besi, dan paragames.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…