Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Agustus 2017 - 09:38 WIB

Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)
Ketua Kadin: Saat Ini Olah Raga Sudah Jadi Industri (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan saat ini olahraga tidak hanya sekedar olahraga atau untuk kesehatan, tetapi juga sudah menjadi industri.

Hak tersebut disampaikan Rosan saat menghadiri Pameran bertajuk Goifex Expo Internasional yang digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut perlehatan Asian Games ke-18 di Jakarta akhir pekan lalu.

Pameran yang menampilkan alat olahraga dan produk kesehatan dari dalam dan luar negeri tersebut dibuka oleh Wakil presiden (Waprs) Jusuf Kalla di JCC Senayan, Jakarta.

Menurut Rosan, event-event olahraga juga bisa dikemas dengan industri hiburan, karena sekarang ini Industri olahraga tidak hanya sebatas dari produksi peralatan olahraga saja.

Sementara itu dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengatakan mulai tahun ini, mulai hari ini, dan mulai kemarin, suasana keolahragaan nasional mulai terasa.

"Acara pameran Asian Games-Goifex Expo ini harus dijadikan momen untuk mempopulerkan dan mendorong kegiatan olahraga. Kita harus fokus bagaimana agar sukses, menjalankan dengan baik dan tepat waktu. Tentu Asian Games ini bukan hanya beramai-ramai pesta, tetapi tingkatkan prestasi dan sekaligus tentu kebugaran nasional, prestasi olahraga, dan juga kebanggaan," tuturnya.

Oleh karena itu, Wapres berharap agar semuanya dapat berjalan dengan sukses, yakni sukses untuk atlet Indonesia dalam berprestasi di ajang Asian Games dan sukses terselenggaranya Goifex Expo.

Wapres yang didampingi antara lain Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum Kadin Indonesia dan Ketua Pelaksana INASGOC Erick Tohir membanting Sand Bell secara bersamaan sebagai tanda Peresmian Pembukaan Kegiatan Asian Games-Goifex Expo 2017-2018.

Selain memberikan sambutan, Wapres juga menyempatkan diri mengunjungi stand-stand pameran dan sempat berbincang-bincang dengan para atlet pencak silat, angkat besi, dan paragames.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…

Direktur Independen PT Metro Realty Tbk, Sukardi, (kanan) bersama Direktur, Arif Tamin, (kiri) (Foto Abe)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:16 WIB

Hingga Akhir 2018, Pendapatan Metro Realty Diharapkan Mencapai Rp27 Miliar

Pendapatan PT Metro Realty Tbk (MTSM), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di sektor properti, khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, ditargetkan mencapai…

Ilustrasi pabrik mobil (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:00 WIB

Peluang Masih Terbuka Bagi Pengusaha Korea Beriinvestasi

Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengundang kalangan pengusaha Korea Selatan lebih aktif berinvestasi di Indonesia, karena tersedia banyak peluang.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 07:31 WIB

Tol Palembang-Lampung Juni 2019 Bisa Dilalui

Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Lampung diperkirakan akan terhubung pada Juni 2019 sehingga dapat memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan antarprovinsi tersebut.