Pameran Kendaraan GIIAS 2017 Cetak Rekor Baru

Oleh : Arya Mandala | Selasa, 22 Agustus 2017 - 10:54 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kedua kanan), Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi (kanan), Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsyah (kiri) dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kedua kiri) menekan tombol bersma tanda peresmian Pem
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kedua kanan), Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi (kanan), Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsyah (kiri) dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kedua kiri) menekan tombol bersma tanda peresmian Pem

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 membukukan transaksi penjualan kendaraan sebesar 21.000 unit. Ini merupakan angka penjualan tertinggi pada even yang digelar setiap tahun tersebut.

Pencapaian angka penjualan tadi dilansir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) selaku penyelengga GIIAS 2017 saat penutupan pameran pada Minggu, 20 Agustus 2017 lalu. Itupun belum memasukan angka penjualan dari beberapa Agen Pemegang Merek (APM) yang belum melaporkan data penjualannya ke Gaikindo.

Dalam keterangan resminya kepada media massa, Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi menyampaikan, pameran yang digelar selama 11 hari di ICE BSD City Tangerang itu sekaligus memecahkan rekor angka penjualan kendaraan tertinggi sejak pameran tahunan tersebut digelar. Pada even sebelumnya tahun lalu, tercatat sebanyak 20.384 unit kendaraan terjual.

"Kami bersyukur bahwa pencapaian GIIAS tahun ini mencatatkan peningkatan pengunjung yang signifikan hingga akhir penyelenggaraannya," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi,” ujarnya

GIIAS 2017 menurutnya mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia untuk menghadirkan dan memamerkan new products, product development dan new technologies sehingga masyarakat dan pelaku industri otomotif di Indonesia memiliki pemahaman yang lebih mengenai pesatnya kemajuan industri otomotif yang terjadi di negara berkembang lainnya.

Upaya GAIKINDO mengajak APM peserta pameran untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru yang menjadi andalannya memberikan kontribusi yang positif, tercatat sebanyak 47 peluncuran kendaraan terbaru dan kendaraan konsep berlangsung pada gelaran GIIAS 2017, termasuk 3 World Premiere dari segmen passenger, commercial dan concept car.

Hadirnya produk dan teknologi terbaru pada gelaran otomotif bergengsi ini turut mendukung sekaligus mengukuhkan nama Indonesia dan pameran GIIAS 2017 sehingga dapat disejajarkan dengan pameran otomotif internasional lainnya seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show dan beberapa pameran internasional lainnya.

Sebagai catatan, GIIAS 2017 yang digelar mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 tersebut  diikuti oleh lebih dari 300 merek pelaku industri otomotif di Indonesia, termasuk 32 anggota Gaikindo. 

Tampil sebagai juara pertama kendaraan penumpang favorit (Favorite Passenger Car) pilihan pengunjung GIIAS 2017 adalah Mitsubishi Xpander, kedua diisi Honda Civic Hatchback, dan ketiga Mercedes Benz AMG GT R.

Sementara untuk kategori kendaraan komersial (Favorite Commercial Car), juara pertama direbut Hino Dakar Rally, kedua Hyundai Xcient, dan ketiga Mitsubishi Fuso E-Canter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…