Pemuda Indonesia Sukses Latih Delegasi Sudan

Oleh : Ridwan | Selasa, 22 Agustus 2017 - 06:33 WIB

 Pemuda Indonesia Sukses Latih Delegasi Sudan (Foto Ist)
Pemuda Indonesia Sukses Latih Delegasi Sudan (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- MASPI (Asosiasi Masyarakat Pelumas Indonesia) menggelar pelatihan untuk delegasi dari Petrobash Ltd, salah satu perusahaan produsen pelumas swasta terbesar di Sudan selama dua hari berturut-turut terkait perkembangan industri pelumasan terkini.

 Acara pelatihan diselenggarakan di Jakarta yang diberikan oleh sebanyak tujuh pemuda Indonesia sebagai nara sumber dan pelatih dalam kegiatan tersebut. Turut hadir juga dalam pembukaan pelatihan ini antara lain : I Gusti Putu Suryawirawan selaku Dirjen ILMATE Kementrian Perindustrian RI, Andria Nusa, MSc  selaku Direktur Sales & Marketing Pertamina Pelumas, Budhi Baskoro Adhi, MSi selaku Ketua Bidang Komunikasi MASPI, dan Murwadi selaku Ketua Bidang Kegiatan MASPI.

 Acara pelatihan yang terselenggara atas dukungan dari Kementrian Perindustrian RI dan Kementrian ESDM RI, serta kerjasama dari MASPI ini berhasil mendatangkan tujuh orang yang diwakili oleh para insinyur dari  Petrobash dan perwakilan dari paik gula di Sudan. Pelatihan ini merupakan kali ketiga pelatihan serupa yang diselenggarakan oleh MASPI di Indonesia.

 "Pelatihan yang kita lakukan ini sebagai tindak lanjut komitmen MASPI dalam mendidik mental putra putri bangsa Indonesia agar memiliki kepercayaan diri dan mengasah kemampuan mereka dalam memberikan pelatihan bertaraf internasional di sektor pelumasan. Hal ini sekaligus merupakan bukti nyata profesionalitas dan kualitas putra putri bangsa yang unggul di bidang pelumasan, yang patut didukung dan dikembangkan lebih baik ke depannya " kata Ketua MASPI Dr. Barman Tambunan. MSc.

 

Sepanjang tahun 2017, MASPI juga akan mengadakan pelatihan secara intensif kepada beberapa BUMN dan anak usahanya terkait di sektor pelumasan agar dapat mencapai standar ISO 18436-4. Standar ini menyarankan bahwa personil yang bertanggung jawab pada perawatan mesin industri, diperlukan personil yang tersertifikasi secara internasional yang dikeluarkan oleh lembaga internasional yang berkompeten, yaitu International Council for Machinery Luication (ICML).

 “Tim pelatih kami sudah mendapatkan serifikat MLA II (Machine Luicant Analyst (ISO 18436-4, II), sehingga dapat memberikan pelatihan secara rutin untuk meningkatkan kualitas industri pelumasan di Indonesia. Kami harap, MASPI dapat terus memberikan wawasan pengetahuan kepada industri masing-masing sesuai dengan fungsinya,” tutup Barman.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

MICE Perlu Penanganan Lebih Serius

Kementerian Pariwisata meminta komitmen para kepala daerah untuk secara serius memajukan wisata bisnis atau yang dikenal juga sebagai wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition).

Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

Gandeng Mastercard, Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko ataumerchantyang bekerjasama, sepertiberbagai programdiskondancashbackmenarik.

Danau Toba Sumatera Utara (Foto: Istimewa)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Sejumlah Strategi Diperkuat Terkait Kunjungan Wisman

Kementerian Pariwisata memperkuat strategi pemasaran ke luar negeri untuk mencapai target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara pada 2018.

MasterCard (ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Mastercard Bekerja Sama dengan League of Legends sebagai Mitra Global Pertama dari Esport

Perjanjian global pertama ini menandakan dukungan Mastercard terhadap komunitasesportssekaligus memperluas portofolio perusahaan dalam bidang olahraga dan hiburan kelas dunia.