Tata Motors Klaim Penjualan Pick Up Terbanyak di GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 22 Agustus 2017 - 06:46 WIB

Tata Motors Indonesia Klaim Terima 20 Pesanan Kendaraan Heavy Duty. (Dok: Industry.co.id)
Tata Motors Indonesia Klaim Terima 20 Pesanan Kendaraan Heavy Duty. (Dok: Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia membukukan angka pesanan sebanyak 84 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Segmen truck Heavy Duty, yakni jajaran Tata Prima (Tata Prima 4023, 4028, 4928, 2528.k) terpesan sebanyak 24 unit, Light Truck yang diwakili oleh truk Tata LP 713, Tata Ultra 45 dan Tata Ultra 33 sebesar 6 unit.

Di katagori Pick up yang diwakili oleh Pick up Tata Super Ace, Tata Ace EX2, Tata Xenon RX single cabin serta Tata Xenon XT DC secara keseluruhan mendominasi pesanan sebesar 54 unit.

Mengomentari hasil tersebut, Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta meyakini, hasil tersebut adalah hasil yang sangat baik terutama jika melihat pencapaian jajaran keluarga Tata Prima yang telah mencatat rekor pesanan langsung di pameran selama keikutsertaan TMDI di ajang GIIAS sejak 2015.

Sementara itu,  Direktur Pemasaran TMDI Pankaj Jain menyatakan bahwa GIIAS 2017 adalah sebuah momentum bagi jajaran Tata Prima dalam meningkatkan eksistensinya di pasar truk medium heavy duty Indonesia.

Sebagai informasi, Tata Motors Limited, sebuah organisasi senilai 42 miliar dolar AS, adalah produsen mobil otomotif, kendaraan umum, bus, truk, dan kendaraan pertahanan terkemuka

Sebagai perusahaan mobil terbesar India dan bagian dari kelompok Tata Saham senilai USD 100 miliar, Tata Motors beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan, dan Indonesia melalui jaringan global yang kuat dari 76 anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, termasuk Jaguar & Land Rover.

Di Inggris dan Tata Daewoo di Korea Selatan. Di India, Tata Motors memiliki usaha patungan industri dengan Fiat. Terlibat dalam solusi teknik dan otomotif, dengan fokus pada kesiapan masa depan dan jaringan produk berteknologi, Tata Motors adalah pemimpin pasar India dalam kendaraan komersial dan di antara kendaraan penumpang teratas dengan 9 juta kendaraan di jalan-jalan India.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 16:00 WIB

Sriwijaya Air Optimis Jumlah Penumpang ke Manado Meningkat di Tahun 2018

Dengan dipermudahkannya akses menuju ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, Sriwijaya Air Group mengatakan bahwa tahun ini jumlah penumpang dari dan menuju Kota Manado Provinsi Sulawesi…

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:01 WIB

TASPEN Gandeng TelkomGroup Layani Pensiun

PT TASPEN (PERSERO) bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) serta Mitra Bayar Pensiun melakukan launching Digitalisasi…

Artport di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan (Foto:Park Hyun-koo/The Korea Herald)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:00 WIB

Terminal Dua Bandara Incheon Korsel Dihiasi dengan "Artport"

Salah satu hal yang menarik wisatawan selain destinasi wisata yang ada di daerah tersebut adalah bandaranya yang ada di daerah tersebut. Salah satunya yakni Bandara Internasional Incheon, Korea…

Walikota Bandung Ridwan Kamil (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:59 WIB

Jelang Jabar 1, Kang Emil Tinggalkan Rumah Dinas

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo seiring dengan keikutsertaan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:37 WIB

1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Harta Kekayaan

Beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari Minggu (20/1/2018) baru 1.126 bakal calon kepala daerah yang melapor ke KPK.