Tata Motors Klaim Penjualan Pick Up Terbanyak di GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 22 Agustus 2017 - 06:46 WIB

Tata Motors Indonesia Klaim Terima 20 Pesanan Kendaraan Heavy Duty. (Dok: Industry.co.id)
Tata Motors Indonesia Klaim Terima 20 Pesanan Kendaraan Heavy Duty. (Dok: Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia membukukan angka pesanan sebanyak 84 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Segmen truck Heavy Duty, yakni jajaran Tata Prima (Tata Prima 4023, 4028, 4928, 2528.k) terpesan sebanyak 24 unit, Light Truck yang diwakili oleh truk Tata LP 713, Tata Ultra 45 dan Tata Ultra 33 sebesar 6 unit.

Di katagori Pick up yang diwakili oleh Pick up Tata Super Ace, Tata Ace EX2, Tata Xenon RX single cabin serta Tata Xenon XT DC secara keseluruhan mendominasi pesanan sebesar 54 unit.

Mengomentari hasil tersebut, Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta meyakini, hasil tersebut adalah hasil yang sangat baik terutama jika melihat pencapaian jajaran keluarga Tata Prima yang telah mencatat rekor pesanan langsung di pameran selama keikutsertaan TMDI di ajang GIIAS sejak 2015.

Sementara itu,  Direktur Pemasaran TMDI Pankaj Jain menyatakan bahwa GIIAS 2017 adalah sebuah momentum bagi jajaran Tata Prima dalam meningkatkan eksistensinya di pasar truk medium heavy duty Indonesia.

Sebagai informasi, Tata Motors Limited, sebuah organisasi senilai 42 miliar dolar AS, adalah produsen mobil otomotif, kendaraan umum, bus, truk, dan kendaraan pertahanan terkemuka

Sebagai perusahaan mobil terbesar India dan bagian dari kelompok Tata Saham senilai USD 100 miliar, Tata Motors beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan, dan Indonesia melalui jaringan global yang kuat dari 76 anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, termasuk Jaguar & Land Rover.

Di Inggris dan Tata Daewoo di Korea Selatan. Di India, Tata Motors memiliki usaha patungan industri dengan Fiat. Terlibat dalam solusi teknik dan otomotif, dengan fokus pada kesiapan masa depan dan jaringan produk berteknologi, Tata Motors adalah pemimpin pasar India dalam kendaraan komersial dan di antara kendaraan penumpang teratas dengan 9 juta kendaraan di jalan-jalan India.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charles Honoris.Komisi I DPR (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 17:17 WIB

DPR Apresiasi Sinergi TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua

Sinergi TNI-Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi, karena menunjukkan bentuk kerja sama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa,…

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar

Sabtu, 18 November 2017 - 17:08 WIB

Kapolda Papua-Pangdam Cendrawasih Nyaris Tertembak

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar dan Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dilaporkan nyaris tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata…

Ngerokok Cuma Bakar Uang (Foto Investor.co.id)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:40 WIB

Waspada, Candu Nikotin di Bawah Heroin-Kokain

Psikiater Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta dr Adhi Wibowo Nurhidayat SpKJ(K) MPH mengatakan candu nikotin sangat berbahaya dan berada pada peringkat tiga setelah heroin dan kokain.

PT Astra International Tbk (ASII)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:28 WIB

RSCM Luncurkan Layanan Pemeriksaan Retinopati Keliling

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) meluncurkan pelayanan pemeriksaan retinopati untuk bayi prematur guna mencegah kebutaan yang akan bergerak secara keliling menyokong fasilitas rumah…