Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri

Oleh : Ridwan | Senin, 21 Agustus 2017 - 18:40 WIB

Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri
Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini (21/8/2017) menerima kunjungan Governor Aichi Prefecture, Hideaki Ohmura beserta Delegasi Jepang di Kantor Kemenperin, Jakarta.

"Dalam pertemuan tersebut mereka membahas mengenai keinginan mereka membuat kantor perwakilan di Indonesia," ungkap Airlangga seusai menerima kunjungan Governor Aichi beserta Delegasi Jepang.

Ia menambahkan, Aichi Perfector itu meruoakan daerah sentral di Jepang. Disana adalah tempat lnya industri otomotif seperti Toyota dan industri komponen otomotif seperti Denso.

Lebih lanjut Menperin menambahkan, tujuan ini untuk memperkuat hubungan industrinya dan mereka akan mendorong bisnis matching antar usaha-usaha yang ada di Aichi tersebut.

"Karena mereka disini banyak bisnisnya, mereka ingin  memudahkan fasilitas bisnis perusahaan-perusahaan yang di Aichi Perfecto. Perusahaan itu kalau dari total investasi Jepang, kira-kira sepertiga dari Provinsi Aichi," tambahnya.

Nantinya, lanjut Airlangga, kantor itu akan memfasilitasi dan meningkatkan investasi baik yang sudah masuk maupun yang akan masuk ke Indonesia. "Kalau mereka kan perlu ada perwakilan pemerintah untuk memfasilitasi bisnis baik untuk Indonesia maupun untuk pemerintahannya di Jepang," imbuh Airlangga.

Selain membuka kantor perwakilan di Indonesia, Airlangga menambahkan, mereka juga berharap ada penerbangan langsung dari Jakarta menuju ke Kota Chubo di Jepang. "Karena tenaga kerja Indonesia juga paling banyak di Nagoya, jadi mereka menginginkan ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Kota Chubo di Jepang," sebut Menperin.

Selain industri otomotif, lanjut Airlangga, mereka juga akan mendorong industri Medium Size Company. "Kalau medium size company itu adakah industri yang membutuhkan kehadiran dari pada perwakilan, agar fasilitasnya lebih mudah. Oleh karena itu, mereka akan membuat kantor perwakilan di Indonesia agar dapat memfasilitasi bisnis mereka kedepannya," pungkas Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)(setkab.go.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:01 WIB

Corporate Card Permudah Transaksi dan Pembayaran PNS PANRB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kementerian PANRB bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan Corporate Card atau BRI Card. BRI Card tersebut berfungsi sebagai pengganti uang…

Peluncuran The New MINI John Cooper Works Countryman di GIIAS 2017

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:50 WIB

Ini Deretan Mobil dan Motor Baru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018

Ajang pameran otomotif berskala internasional atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) segera digelar pada 2 hingga 12 Agustus mendatang di ICE BSD City, Serpong Tangerang. Dalam…

Ki-ka Romi (Presiden Direktur Seven Event), Suparno Djasmin, Director PT Astra International tbk, Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO,Bp Herrys Winata (Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia), Bp Agus Riyadi Project Director Seven Event

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:30 WIB

GIIAS 2018 Jadi Ajang Eksplorasi Standar Emisi Euro4

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan kembali hadir pada tanggal 2 - 12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dan tahun ini GIIAS akan…

Saddam Aljihad, Ketua Umum PB HMI Menyalami seniornya Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI Kamrusammad di Kampus Unpad, Jatinangor, Sumedang

Rabu, 23 Mei 2018 - 04:55 WIB

HMI Siap Cetak 15.000 Wirausahawan Pencipta Lapangan Kerja

Guna membantu pemerintah dalam pengadaan lapangan kerja yang semakin ketat, organisasi mahasiswa tertua, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), siap untuk mencetak 15.000 wirausaha baru. Berbagai pelatihan…

Koopssusgab, Komando operasi khusus gabungan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 22 Mei 2018 - 23:00 WIB

TNI-Polri Tak Bisa Dipisahkan Tangani Terorisme

Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD menilai peran TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan dalam penanganan kasus-kasus terorisme.