Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri

Oleh : Ridwan | Senin, 21 Agustus 2017 - 18:40 WIB

Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri
Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini (21/8/2017) menerima kunjungan Governor Aichi Prefecture, Hideaki Ohmura beserta Delegasi Jepang di Kantor Kemenperin, Jakarta.

"Dalam pertemuan tersebut mereka membahas mengenai keinginan mereka membuat kantor perwakilan di Indonesia," ungkap Airlangga seusai menerima kunjungan Governor Aichi beserta Delegasi Jepang.

Ia menambahkan, Aichi Perfector itu meruoakan daerah sentral di Jepang. Disana adalah tempat lnya industri otomotif seperti Toyota dan industri komponen otomotif seperti Denso.

Lebih lanjut Menperin menambahkan, tujuan ini untuk memperkuat hubungan industrinya dan mereka akan mendorong bisnis matching antar usaha-usaha yang ada di Aichi tersebut.

"Karena mereka disini banyak bisnisnya, mereka ingin  memudahkan fasilitas bisnis perusahaan-perusahaan yang di Aichi Perfecto. Perusahaan itu kalau dari total investasi Jepang, kira-kira sepertiga dari Provinsi Aichi," tambahnya.

Nantinya, lanjut Airlangga, kantor itu akan memfasilitasi dan meningkatkan investasi baik yang sudah masuk maupun yang akan masuk ke Indonesia. "Kalau mereka kan perlu ada perwakilan pemerintah untuk memfasilitasi bisnis baik untuk Indonesia maupun untuk pemerintahannya di Jepang," imbuh Airlangga.

Selain membuka kantor perwakilan di Indonesia, Airlangga menambahkan, mereka juga berharap ada penerbangan langsung dari Jakarta menuju ke Kota Chubo di Jepang. "Karena tenaga kerja Indonesia juga paling banyak di Nagoya, jadi mereka menginginkan ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Kota Chubo di Jepang," sebut Menperin.

Selain industri otomotif, lanjut Airlangga, mereka juga akan mendorong industri Medium Size Company. "Kalau medium size company itu adakah industri yang membutuhkan kehadiran dari pada perwakilan, agar fasilitasnya lebih mudah. Oleh karena itu, mereka akan membuat kantor perwakilan di Indonesia agar dapat memfasilitasi bisnis mereka kedepannya," pungkas Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 22 September 2018 - 14:32 WIB

Kementan Tegaskan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama Kelompok KTNA

INDUSTRY.co.id -

Pangkal Pinang - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani.…