17 Ribu Unit Kendaraan Terjual dalam Pameran GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 20 Agustus 2017 - 14:12 WIB

Pemenang Favorite Booth APM GIIAS 2017 berfoto bersama
Pemenang Favorite Booth APM GIIAS 2017 berfoto bersama

INDUSTRY.co.id, Tangerang- Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mengungkapkan rasa syukurnya terhadap penyelenggaraan GIIAS tahun ini. Berlangsung selama 10 hingga 20 Agustus 2017 resmi ditutup kemarin.

Pada sambutannya, Rizwan mengungkapkan bahwa tercatat lebih dari 40 kendaraan-kendaraan baru ditambah dengan 3 World Premiere dari segmen passenger, commercial dan concept cars telah diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017.

“Peluncuran produk-produk terbaru dari peserta pameran ini turut mengukuhkan gelaran GIIAS sebagai pameran resmi dari GAIKINDO yang telah didukung oleh OICA dan merupakan world class auto show series yang setara dengan pameran dunia lainnya.”

 Hadirnya peluncuran kendaraan untuk pertama kalinya di dunia ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi industri otomotif yang kian meningkat dan GIIAS menjadi salah satu ajang yang tepat untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik untuk para pengunjung. Berdasarkan data, hingga hari ini (19/8) tercatat sebanyak 400 ribu pengunjung hadir di GIIAS 2017,

 “Fokus utama kami, adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekend, alhamdulillah kehadiran pengunjung cukup rata,” ujar Rizwan. 

Selanjutnya Rizwan berharap bahwa gelaran GIIAS 2017 dapat terus memperhatikan dan menjaga kenyamanan pengunjung melalui upaya dalam pemerataan pengunjung baik pada hari kerja maupun di akhir minggu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa jumlah transaksi yang terjadi pada gelaran GIIAS 2017 hingga tanggal 19 Agustus 2017 mencapai 17 ribu unit, “Kami ucapkan terima kasih kepada APM, anggota GAIKINDO dan peserta dari industri pendukung lainnya atas seluruh pencapaian positif,” tutup Rizwan.

 Sejumlah penghargaan untuk peserta pameran ramaikan gelaran GIIAS 2017

 Lebih dari 400 mobil yang ditampilkan di gelaran GIIAS 2017, semarak acara GIIAS 2017 juga diramaikan dengan penghargaan untuk para pemenang dari Digital Communication Festival yang terdiri dari kategori video dan meme competition, favorite booth dan favorite car berdasarkan voting dari para pengunjung serta Miss Auto Show 2017.

 Berikut adalah susunan pemenang untuk masing-masing kategori:

Favorite Passenger Car

    Juara 1 – Mistubishi Xpander

    Juara 2 – Honda Civic Hatchback

    Juara 3 – Mercedes Benz AMG GT R

Favorite Commercial Car

    Juara 1 – Hino Dakar Rally

    Juara 2 – Hyundai Xcient

    Juara 3 – Mitsubishi Fuso E-Canter

Miss Auto Show 2017

    Miss Auto Show 2017 – Agnes (Lexus)

    1st Runner Up – Priskila Vya (Honda)

    2nd Runner Up – Christy (Daihatsu)

    Miss Automotive – Santha Mevira (Mercedes Benz)

    Miss Favourite – Sity Luvy (Hyundai)

    Miss Congeniality – Marissa Octavia (Toyota)

    Miss Photogenic -  Danssi (Pertamina)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN Dukung Penguatan Usaha Kecil Menengah (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 19 November 2017 - 16:00 WIB

Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Bakal Banyak Peminat

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menilai masuknya saham perseroan ke dalam Morgan Stanley Capital International (MSCI) Global Standard Index merupakan kepercayaan yang harus dijaga dengan meningkatkan…

PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:59 WIB

Pertamina Lubricants Meraih Platinum SNI Award 2017

Perseroan Terbatas Pertamina Lubricants berhasil meraih Platinum SNI Award 2017 untuk kategori Perusahaan Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dari Badan Standardisasi Nasional.

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC)

Minggu, 19 November 2017 - 15:51 WIB

Produksi Migas MEDCO Naik

Produksi minyak dan gas bumi PT Medco E&P Indonesia dan Medco E&P Natuna Ltd naik pada semester pertama 2017 dibanding periode sama tahun sebelumnya yang antara lain disebabkan adanya pengambilalihan…

Listrik Ilustrasi

Minggu, 19 November 2017 - 15:47 WIB

YLKI: Konsumsi Listrik Indonesia Masih Rendah

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan konsumsi listrik Indonesia masih rendah sehingga penghapusan tarif listrik kelas daya terendah tidak tepat…

Teguh Santosa Ketua Umum SMSI (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:33 WIB

PWI Fasilitasi UKW untuk Wartawan Perusahaan Media Siber Anggota SMSI

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi kesempatan kepada wartawan yang bekerja di perusahaan media siber anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan…