Warna-Warni Perahu dan Homestay Meriahkan Tidung Festival 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:20 WIB

Tidung Festival 2017 (Ist)
Tidung Festival 2017 (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Penyelenggaraan Tidung Festival 2017 tahun ini, menghadirkan berbagai serangkaian kegiatan yang menarik dan unik. Para masyarkatpun antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan ikut serta dalam lomba kreasi kapal dan lomba kreasi warnai homestay.

Dengan menggunakan cat Avian Brands, mereka siap mewarnai dengan warna-warna yang cerah dan tentunya guna untuk menarik kunjungan wisatawan.

Acara yang berlangsung dari tanggal 19 dan 20 Agustus 2017 ini yang digelar di Jembatan Cinta ini, menargetkan dapat mendatangkan 10 ribu wisatawan. Kegiatan Tidung Festival 2017 selain menyuguhkan keindahan wisata alam berupa pantai, dan berbagai biota bawah laut, tetapi juga diharpakan menjadi destinasi pilihan para wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Untuk lomba telah dimulai tanggal 16 Agustus 2017 dan akan dipilih tiga pemenang untuk tiap kategorinya. Lomba ini, bertujuan mengajak penduduk  Pulau Tidung untuk memberi warna baru pada kapal serta homestay sehingga Pulau Tidung memiliki ikon tersendiri dan pastinya, kawasan tersebut bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk berswafoto.

Menurut Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, mengatakan, "Pertumbuhan pariwisata Indonesia semakin mengarah ke hal positif, melalui Tidung Festival, Avian Brands mendukung penuh pengembangan wisata Indonesia," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Sabtu (19/8/2017).
 
Untuk itu, Avian Brands menyediakan 375 kg Avian Cat Kayu dan Besi yang digunakan untuk lomba kreasi 30 kapal dan 500 kg Avitex Cat Tembok untuk lomba kreasi warna 40 homestay.
 
Pariwisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, diposisikan juga sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah terkait, serta mampu menghidupkan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Hal ini sejalan dengan tagline Avian Brands untuk memberikan nilai lebih bagi semua pihak.

Lebih dari sekedar dukungan, Avian Brands berharap Tidung Festival dapat mewakili keanekaragaman budaya, kesenian, dan keindahan alam Indonesia yang potensial untuk menarik wisatawan mancanegara, sehingga dapat memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata budaya di tingkat internasional.

“Hadirnya nuansa warna-warni akan memberikan nuansa beragam dengan berbagai festival dan lomba yang tersedia di Tidung Festival. Dengan begitu, pulau Tidung dapat menjadi lebih berwarna dan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata serta meningkatkan meningkatkan perekonomian Kepulauan Seribu,” pungkasnya.  
 
Serangkaian festival yang beragam akan memeriahkan Tidung Festival, diantaranya Festival Musik, Festival Budaya, Festival Permainan Tradisional, Festival Kuliner, penduduk dan wisatawan juga disuguhi dengan berbagai macam kegiatan lomba dan aktifitas peduli lingkungan dengan menanam 10 ribu bibit mangrove.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…