Warna-Warni Perahu dan Homestay Meriahkan Tidung Festival 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:20 WIB

Tidung Festival 2017 (Ist)
Tidung Festival 2017 (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Penyelenggaraan Tidung Festival 2017 tahun ini, menghadirkan berbagai serangkaian kegiatan yang menarik dan unik. Para masyarkatpun antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan ikut serta dalam lomba kreasi kapal dan lomba kreasi warnai homestay.

Dengan menggunakan cat Avian Brands, mereka siap mewarnai dengan warna-warna yang cerah dan tentunya guna untuk menarik kunjungan wisatawan.

Acara yang berlangsung dari tanggal 19 dan 20 Agustus 2017 ini yang digelar di Jembatan Cinta ini, menargetkan dapat mendatangkan 10 ribu wisatawan. Kegiatan Tidung Festival 2017 selain menyuguhkan keindahan wisata alam berupa pantai, dan berbagai biota bawah laut, tetapi juga diharpakan menjadi destinasi pilihan para wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Untuk lomba telah dimulai tanggal 16 Agustus 2017 dan akan dipilih tiga pemenang untuk tiap kategorinya. Lomba ini, bertujuan mengajak penduduk  Pulau Tidung untuk memberi warna baru pada kapal serta homestay sehingga Pulau Tidung memiliki ikon tersendiri dan pastinya, kawasan tersebut bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk berswafoto.

Menurut Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, mengatakan, "Pertumbuhan pariwisata Indonesia semakin mengarah ke hal positif, melalui Tidung Festival, Avian Brands mendukung penuh pengembangan wisata Indonesia," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Sabtu (19/8/2017).
 
Untuk itu, Avian Brands menyediakan 375 kg Avian Cat Kayu dan Besi yang digunakan untuk lomba kreasi 30 kapal dan 500 kg Avitex Cat Tembok untuk lomba kreasi warna 40 homestay.
 
Pariwisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, diposisikan juga sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah terkait, serta mampu menghidupkan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Hal ini sejalan dengan tagline Avian Brands untuk memberikan nilai lebih bagi semua pihak.

Lebih dari sekedar dukungan, Avian Brands berharap Tidung Festival dapat mewakili keanekaragaman budaya, kesenian, dan keindahan alam Indonesia yang potensial untuk menarik wisatawan mancanegara, sehingga dapat memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata budaya di tingkat internasional.

“Hadirnya nuansa warna-warni akan memberikan nuansa beragam dengan berbagai festival dan lomba yang tersedia di Tidung Festival. Dengan begitu, pulau Tidung dapat menjadi lebih berwarna dan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata serta meningkatkan meningkatkan perekonomian Kepulauan Seribu,” pungkasnya.  
 
Serangkaian festival yang beragam akan memeriahkan Tidung Festival, diantaranya Festival Musik, Festival Budaya, Festival Permainan Tradisional, Festival Kuliner, penduduk dan wisatawan juga disuguhi dengan berbagai macam kegiatan lomba dan aktifitas peduli lingkungan dengan menanam 10 ribu bibit mangrove.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB

Bank Mandiri Syariah Berharap Dapat Ruang Besar Untuk Biayai Infrastruktur

Jakarta-Bank Mandiri Syariah mengharapkan diberikan ruang yang cukup lebar untuk terlibat pada pendanaan proyek-proyek infrastruktur yang digagas pemerintah.

Menperin Airlangga Hartarto beserta Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat mengunjungi pabrik mainan PT Mattel Indonesia (Foto: Humas)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:55 WIB

Menperin: SNI Wajib Mainan Hanya Untuk Korporasi, Bukan Personal

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menegaskan, SNI wajib mainan berlaku untuk korporasi yang akan melakukan penjualan atau distribusi di Indonesia.

Komunitas Lari BAZNAZ. (Dok. Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:47 WIB

Kampanye BAZNAS Merambah ke Komunitas Lari

Dalam rangka perayaan milad Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke-17, BAZNAS meluncurkan program Baznas Runner pada Minggu (21/1). BAZNAS Runner adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu…

Asisten Deputi Bidang Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal pada Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Willem Halomoan Pasaribu dalam acara Sosialisasi Program KUR perdana tahun 2018 di Pekanbaru, Riau, Selasa (23/1/2018).

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:43 WIB

Pemerintah Tetapkan Pagu Anggaran Subsidi KUR 2018 senilai Rp 13.66 T

Pada tahun 2018 ini, pemerintah terus menunjukkan keberpihakan kepada usaha mikro, kecil dan menegah untuk meningkatkan akses pada sumber pembiayaan. Target alokasi penyaluran KUR bertambah…

baznaz pecahkan rekor muri

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:38 WIB

Disaksikan BAZNAS, Infak PNS "5 Menit Rp 622 Juta" Pecahkan Rekor Muri

Disaksikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menorehkan "tinta emas" di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang telah ditandatangani…