Warna-Warni Perahu dan Homestay Meriahkan Tidung Festival 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:20 WIB

Tidung Festival 2017 (Ist)
Tidung Festival 2017 (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Penyelenggaraan Tidung Festival 2017 tahun ini, menghadirkan berbagai serangkaian kegiatan yang menarik dan unik. Para masyarkatpun antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan ikut serta dalam lomba kreasi kapal dan lomba kreasi warnai homestay.

Dengan menggunakan cat Avian Brands, mereka siap mewarnai dengan warna-warna yang cerah dan tentunya guna untuk menarik kunjungan wisatawan.

Acara yang berlangsung dari tanggal 19 dan 20 Agustus 2017 ini yang digelar di Jembatan Cinta ini, menargetkan dapat mendatangkan 10 ribu wisatawan. Kegiatan Tidung Festival 2017 selain menyuguhkan keindahan wisata alam berupa pantai, dan berbagai biota bawah laut, tetapi juga diharpakan menjadi destinasi pilihan para wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Untuk lomba telah dimulai tanggal 16 Agustus 2017 dan akan dipilih tiga pemenang untuk tiap kategorinya. Lomba ini, bertujuan mengajak penduduk  Pulau Tidung untuk memberi warna baru pada kapal serta homestay sehingga Pulau Tidung memiliki ikon tersendiri dan pastinya, kawasan tersebut bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk berswafoto.

Menurut Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, mengatakan, "Pertumbuhan pariwisata Indonesia semakin mengarah ke hal positif, melalui Tidung Festival, Avian Brands mendukung penuh pengembangan wisata Indonesia," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Sabtu (19/8/2017).
 
Untuk itu, Avian Brands menyediakan 375 kg Avian Cat Kayu dan Besi yang digunakan untuk lomba kreasi 30 kapal dan 500 kg Avitex Cat Tembok untuk lomba kreasi warna 40 homestay.
 
Pariwisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, diposisikan juga sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah terkait, serta mampu menghidupkan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Hal ini sejalan dengan tagline Avian Brands untuk memberikan nilai lebih bagi semua pihak.

Lebih dari sekedar dukungan, Avian Brands berharap Tidung Festival dapat mewakili keanekaragaman budaya, kesenian, dan keindahan alam Indonesia yang potensial untuk menarik wisatawan mancanegara, sehingga dapat memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata budaya di tingkat internasional.

“Hadirnya nuansa warna-warni akan memberikan nuansa beragam dengan berbagai festival dan lomba yang tersedia di Tidung Festival. Dengan begitu, pulau Tidung dapat menjadi lebih berwarna dan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata serta meningkatkan meningkatkan perekonomian Kepulauan Seribu,” pungkasnya.  
 
Serangkaian festival yang beragam akan memeriahkan Tidung Festival, diantaranya Festival Musik, Festival Budaya, Festival Permainan Tradisional, Festival Kuliner, penduduk dan wisatawan juga disuguhi dengan berbagai macam kegiatan lomba dan aktifitas peduli lingkungan dengan menanam 10 ribu bibit mangrove.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri kaca lembaran. (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:15 WIB

Makin di Ujung Tanduk, Asosiasi Kaca Lembaran Desak Pemerintah Turunkan Harga Gas Serta Redam Impor Kaca dari Malaysia

Membanjirnya produk impor dan masih tingginya harga gas industri di Tanah Air telah membawa industri kaca nasional berada di ujung tanduk.

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Senin, 28 Mei 2018 - 15:52 WIB

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Buat Prototipe Pesawat Tanpa Awak Pemadam Kebakaran

Pesawat tanpa awak tersebut diberi nama PROPEDER Prototype Robot Terbang Pemadam Kebakaran.

Perry Warjiyo Gubernur Bank Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 15:00 WIB

BI Antisipasi Modal Keluar Jelang Pertemuan FOMC

Bank Indonesia menyebutkan terus meningkatkan pengawasan dan mitigasi terhadap potensi keluarnya modal asing yang bisa menggerus nilai tukar rupiah terutama menjelang rapat Komite Pasar Terbuka…

Dealer Honda / http://idolosol.com

Senin, 28 Mei 2018 - 14:54 WIB

Honda Siapkan 114 Bengkel Siaga Hadapi Mudik Lebaran 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan program Honda emergency service atau bengkel siaga Honda. Program ini dirancang untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik.…

Sinergi Enam Marketplace Besar dalam program Ramadhan Express Gerakan Ayo UMKM Jualan Online

Senin, 28 Mei 2018 - 14:36 WIB

Sinergi Enam Marketplace Besar Dorong UMKM Jualan Online

Kominfo bersama Kemenkop meluncurkan program Ramadhan Express Ayo UMKM Jualan online untuk gerak cepat bantu pedagang mikro dan kecil yang belum bisa mendapat akses ke pasar online yg sangat…