Pasang Bendera Indonesia Terbalik, Menpora Malaysia: Sesungguhnya Tiada Niat Jahat

Oleh : Candra Mata | Minggu, 20 Agustus 2017 - 09:29 WIB

Bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games Malaysia
Bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games Malaysia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri pemuda dan olah raga Imam Nahrawi melalui akun sosial medianya @imam-nahwari, sabtu (19/8) menulis dan memposting foto sebuah buku panduan yang diduga diterbitkan oleh penyelengara SEA Games Malaysia yang memperlihatkan warna merah putih pada bendera indonesia terbalik.

"Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan, Bendera kita.... Merah Putih. Astagfirullaah..." kicau Menpora Imam.

Imam menyampaikan kegeraman dan protes kerasnya di sosial media  karena cetakan bendera yang salah tersebut dibagikan pada pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017.

Atas insiden yang terkuak dari postingan Menpora tersebut ,  pihak panitia penyelenggara selaku penanggung jawab SEA Games yakni Menteri Pemuda Olah Raga Malaysia Khairy Jamaludin melayangkan permintaan maaf melalui akun twitternya terkait kicauan Menpora pada insiden bendera Indonesia yang dicetak terbalik dalam buku panduan SEA Games.

"Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," kicau Jamaluddin di akun twitter pribadinya @khairikj.

Permintaan maaf langsung juga rencananya akan dilakukan oleh Pengurus Jawatankuasa Pengelola Malaysia (MASOC) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Brigjen Khairy Jamaluddin, dalam agenda kunjungan kehormatan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi , hari ini, Minggu (20/8).

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas kesilapan (kesalahan) yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut,," bunyi pernyataan pihak panitia Sea Games Malaysia dalam rilis yang diterima redaksi, Minggu (20/8).

"Kesilapan ini adalah amat dikesali dan kami percaya hubungan erat di antara dua negara ini akan lebih diperkukuhkan di bawah semangat Sukan SEA," tutup pernyataan tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB

Bank Mandiri Syariah Berharap Dapat Ruang Besar Untuk Biayai Infrastruktur

Jakarta-Bank Mandiri Syariah mengharapkan diberikan ruang yang cukup lebar untuk terlibat pada pendanaan proyek-proyek infrastruktur yang digagas pemerintah.

Menperin Airlangga Hartarto beserta Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat mengunjungi pabrik mainan PT Mattel Indonesia (Foto: Humas)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:55 WIB

Menperin: SNI Wajib Mainan Hanya Untuk Korporasi, Bukan Personal

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menegaskan, SNI wajib mainan berlaku untuk korporasi yang akan melakukan penjualan atau distribusi di Indonesia.

Komunitas Lari BAZNAZ. (Dok. Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:47 WIB

Kampanye BAZNAS Merambah ke Komunitas Lari

Dalam rangka perayaan milad Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke-17, BAZNAS meluncurkan program Baznas Runner pada Minggu (21/1). BAZNAS Runner adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu…

Asisten Deputi Bidang Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal pada Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Willem Halomoan Pasaribu dalam acara Sosialisasi Program KUR perdana tahun 2018 di Pekanbaru, Riau, Selasa (23/1/2018).

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:43 WIB

Pemerintah Tetapkan Pagu Anggaran Subsidi KUR 2018 senilai Rp 13.66 T

Pada tahun 2018 ini, pemerintah terus menunjukkan keberpihakan kepada usaha mikro, kecil dan menegah untuk meningkatkan akses pada sumber pembiayaan. Target alokasi penyaluran KUR bertambah…

baznaz pecahkan rekor muri

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:38 WIB

Disaksikan BAZNAS, Infak PNS "5 Menit Rp 622 Juta" Pecahkan Rekor Muri

Disaksikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menorehkan "tinta emas" di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang telah ditandatangani…