Pasang Bendera Indonesia Terbalik, Menpora Malaysia: Sesungguhnya Tiada Niat Jahat

Oleh : Candra Mata | Minggu, 20 Agustus 2017 - 09:29 WIB

Bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games Malaysia
Bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games Malaysia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri pemuda dan olah raga Imam Nahrawi melalui akun sosial medianya @imam-nahwari, sabtu (19/8) menulis dan memposting foto sebuah buku panduan yang diduga diterbitkan oleh penyelengara SEA Games Malaysia yang memperlihatkan warna merah putih pada bendera indonesia terbalik.

"Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan, Bendera kita.... Merah Putih. Astagfirullaah..." kicau Menpora Imam.

Imam menyampaikan kegeraman dan protes kerasnya di sosial media  karena cetakan bendera yang salah tersebut dibagikan pada pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017.

Atas insiden yang terkuak dari postingan Menpora tersebut ,  pihak panitia penyelenggara selaku penanggung jawab SEA Games yakni Menteri Pemuda Olah Raga Malaysia Khairy Jamaludin melayangkan permintaan maaf melalui akun twitternya terkait kicauan Menpora pada insiden bendera Indonesia yang dicetak terbalik dalam buku panduan SEA Games.

"Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," kicau Jamaluddin di akun twitter pribadinya @khairikj.

Permintaan maaf langsung juga rencananya akan dilakukan oleh Pengurus Jawatankuasa Pengelola Malaysia (MASOC) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Brigjen Khairy Jamaluddin, dalam agenda kunjungan kehormatan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi , hari ini, Minggu (20/8).

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas kesilapan (kesalahan) yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut,," bunyi pernyataan pihak panitia Sea Games Malaysia dalam rilis yang diterima redaksi, Minggu (20/8).

"Kesilapan ini adalah amat dikesali dan kami percaya hubungan erat di antara dua negara ini akan lebih diperkukuhkan di bawah semangat Sukan SEA," tutup pernyataan tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

Senin, 20 November 2017 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi: Berikan Politik Beretika Kepada Generasi Muda

Presiden Joko Widodo berharap kepada para senior PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) dan Yayasan Suluh Nuswantara…

Menteri perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan NU Expo di Surabaya

Senin, 20 November 2017 - 15:47 WIB

Kemenperin Akan Kembangkan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah mengembangkan kawasan industri halal di dalam negeri. Hal ini seiring besarnya permintaan produk halal di masyarakat.

Mastercard luncurkan priceless causes

Senin, 20 November 2017 - 15:34 WIB

Berdayakan Pemegang Kartu Untuk Saling Berbagi, Mastercard Luncurkan Priceless Causes

Mastercard meluncurkan Priceless Causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kasus Setya Novanto Tamparan Bagi Golkar di Mata Rakyat

Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, MSi menilai, sikap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang melakukan tindakan melawan hukum merupakan tamparan bagi partai…

Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang (Foto:metaonline.id)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kampung Berkelir, Kampung Wisata di Tangerang yang Ngehits

Saat ini, begitu banyak kampung yang disulap menjadi kampung wisata salah satunya adalah Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata tidak…