Pasang Bendera Indonesia Terbalik, Menpora Malaysia: Sesungguhnya Tiada Niat Jahat

Oleh : Candra Mata | Minggu, 20 Agustus 2017 - 09:29 WIB

Bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games Malaysia
Bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games Malaysia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri pemuda dan olah raga Imam Nahrawi melalui akun sosial medianya @imam-nahwari, sabtu (19/8) menulis dan memposting foto sebuah buku panduan yang diduga diterbitkan oleh penyelengara SEA Games Malaysia yang memperlihatkan warna merah putih pada bendera indonesia terbalik.

"Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan, Bendera kita.... Merah Putih. Astagfirullaah..." kicau Menpora Imam.

Imam menyampaikan kegeraman dan protes kerasnya di sosial media  karena cetakan bendera yang salah tersebut dibagikan pada pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017.

Atas insiden yang terkuak dari postingan Menpora tersebut ,  pihak panitia penyelenggara selaku penanggung jawab SEA Games yakni Menteri Pemuda Olah Raga Malaysia Khairy Jamaludin melayangkan permintaan maaf melalui akun twitternya terkait kicauan Menpora pada insiden bendera Indonesia yang dicetak terbalik dalam buku panduan SEA Games.

"Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," kicau Jamaluddin di akun twitter pribadinya @khairikj.

Permintaan maaf langsung juga rencananya akan dilakukan oleh Pengurus Jawatankuasa Pengelola Malaysia (MASOC) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Brigjen Khairy Jamaluddin, dalam agenda kunjungan kehormatan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi , hari ini, Minggu (20/8).

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas kesilapan (kesalahan) yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut,," bunyi pernyataan pihak panitia Sea Games Malaysia dalam rilis yang diterima redaksi, Minggu (20/8).

"Kesilapan ini adalah amat dikesali dan kami percaya hubungan erat di antara dua negara ini akan lebih diperkukuhkan di bawah semangat Sukan SEA," tutup pernyataan tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenpar Tetapkan 100 Event Berskala Internasional (Foto Dije)

Selasa, 26 September 2017 - 14:12 WIB

Kemenpar-Kemenkes Kembangkan Wisata Kesehatan

Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan sepakat untuk mengembangkan Pariwisata Kesehatan Internasional melalui penandatanganan nota kesepahaman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)…

PT Bayu Buana Tbk

Selasa, 26 September 2017 - 14:11 WIB

Bayu Buana Targetkan Penjualan Tiket Rp 70 Miliar Hingga Akhir Tahun

PT Bayu Buana Travel Tbk menargetkan total pendapatan Rp 70 miliar dari penjualan tiket dan paket pariwisata hingga akhir 2017.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 26 September 2017 - 14:07 WIB

Indonesia Siap Pasok Delapan Juta Ton Minyak Sawit ke Eropa

Indonesia siap memasok minyak sawit lestari hingga 8 juta ton ke pasar Eropa untuk memenuhi permintaan di kawasan tersebut yang diperkirakan mencapai 6 juta ton pada 2020.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Selasa, 26 September 2017 - 14:05 WIB

Menperin Airlangga: Harga Gas Blok Masela Masih Belum Cocok

Pemerintah akan memberikan insentif untuk industri yang akan menggunakan dan membeli gas di Blok Masela. Meski akan diberikan insentif tetap saja belum ada industri yang menyatakan tertarik…

Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)

Selasa, 26 September 2017 - 14:01 WIB

Kebijakan Infrastrutur Pemerintah di Jalur Tepat

CEO dan komisaris perusahaan pengembang Crown Group, Iwan Sunito menyatakan kebijakan di sektor infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.