Populo Batik Hadirkan Koleksi Terbaru yang Unik dan Modern

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 20 Agustus 2017 - 07:00 WIB

Koleksi Populo Batik
Koleksi Populo Batik

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia memiliki berbagai macam kekayaan tradisi, budaya, adat istiadat dan berbagai warisan dari leluhur yang sangat lekat di dalam diri masyarakat Indonesia.

Salah satu warisan yang saat ini sudah melegenda dan hingga saat ini menjadi salah satu kebanggan masyarakat Indonesia yakni Batik. Indonesia memiliki kerajinan batik yang sangat dijaga oleh para pengrajin agar batik tidak punah dan bahkan batik menjadi pakaian nasional Indonesia.

Atas keunikannya, batik dipandang sebagai kerajinan yang mahal harganya. Oleh karena itu, motif batik dengan tampilan modern menjadi salah satu rancangan Populo Batik sejak tahun 2013. Populo memiliki koleksi utama seni kerajinan batik Indonesia.

Popule mendesainnya dengan menggunakan warna dan siluet yang unik. Karena proses pembuatan batik pada umumnya masih menggunakan alat-alat tradisional yang  rumit membuat batik diproduksi terbatas. Maka dari itu, Populo membuat untuk memelihara dan mengembangkan lebih lanjut potensi seni kerajinan Indonesia.

Populo menghadirkan rancangan pakaian batik mereka sendiri dengan menghadirkan berbagai macam pola, gaya, tekstur dan desain yang unik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

Senin, 20 November 2017 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi: Berikan Politik Beretika Kepada Generasi Muda

Presiden Joko Widodo berharap kepada para senior PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) dan Yayasan Suluh Nuswantara…

Menteri perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan NU Expo di Surabaya

Senin, 20 November 2017 - 15:47 WIB

Kemenperin Akan Kembangkan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah mengembangkan kawasan industri halal di dalam negeri. Hal ini seiring besarnya permintaan produk halal di masyarakat.

Mastercard luncurkan priceless causes

Senin, 20 November 2017 - 15:34 WIB

Berdayakan Pemegang Kartu Untuk Saling Berbagi, Mastercard Luncurkan Priceless Causes

Mastercard meluncurkan Priceless Causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kasus Setya Novanto Tamparan Bagi Golkar di Mata Rakyat

Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, MSi menilai, sikap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang melakukan tindakan melawan hukum merupakan tamparan bagi partai…

Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang (Foto:metaonline.id)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kampung Berkelir, Kampung Wisata di Tangerang yang Ngehits

Saat ini, begitu banyak kampung yang disulap menjadi kampung wisata salah satunya adalah Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata tidak…