Populo Batik Hadirkan Koleksi Terbaru yang Unik dan Modern

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 20 Agustus 2017 - 07:00 WIB

Koleksi Populo Batik
Koleksi Populo Batik

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia memiliki berbagai macam kekayaan tradisi, budaya, adat istiadat dan berbagai warisan dari leluhur yang sangat lekat di dalam diri masyarakat Indonesia.

Salah satu warisan yang saat ini sudah melegenda dan hingga saat ini menjadi salah satu kebanggan masyarakat Indonesia yakni Batik. Indonesia memiliki kerajinan batik yang sangat dijaga oleh para pengrajin agar batik tidak punah dan bahkan batik menjadi pakaian nasional Indonesia.

Atas keunikannya, batik dipandang sebagai kerajinan yang mahal harganya. Oleh karena itu, motif batik dengan tampilan modern menjadi salah satu rancangan Populo Batik sejak tahun 2013. Populo memiliki koleksi utama seni kerajinan batik Indonesia.

Popule mendesainnya dengan menggunakan warna dan siluet yang unik. Karena proses pembuatan batik pada umumnya masih menggunakan alat-alat tradisional yang  rumit membuat batik diproduksi terbatas. Maka dari itu, Populo membuat untuk memelihara dan mengembangkan lebih lanjut potensi seni kerajinan Indonesia.

Populo menghadirkan rancangan pakaian batik mereka sendiri dengan menghadirkan berbagai macam pola, gaya, tekstur dan desain yang unik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Senin, 28 Mei 2018 - 17:02 WIB

IKM Batik Nasional Bakal Melenggak-Lenggok di Paris, Perancis

Kementerian Perindustrian terus melakukan promosi keunggulan batik sebagai hasil kebudayaan Tanah Air. Salah satunya dengan mendukung para pelaku IKM untuk berpartisipasi dalam ajang pameran…

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Senin, 28 Mei 2018 - 16:57 WIB

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka kerjasama antara keduanya untuk membuka sekolah penerbangan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. PT BWJ merupakan pengelola dari KEK Tanjung…

Industri kaca lembaran. (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:15 WIB

Makin di Ujung Tanduk, Asosiasi Kaca Lembaran Desak Pemerintah Turunkan Harga Gas Serta Redam Impor Kaca dari Malaysia

Membanjirnya produk impor dan masih tingginya harga gas industri di Tanah Air telah membawa industri kaca nasional berada di ujung tanduk.

Launching Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Foto:Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:00 WIB

Wisman Malaysia Pilih Riau untuk Wisata Ramadhan

Provinsi Riau memiliki daya tarik untuk mendatangkan wisatawan dari negara serumpun Malaysia untuk melakukan kunjungan wisata selama bulan Ramadhan 1439 H.

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Senin, 28 Mei 2018 - 15:52 WIB

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Buat Prototipe Pesawat Tanpa Awak Pemadam Kebakaran

Pesawat tanpa awak tersebut diberi nama PROPEDER Prototype Robot Terbang Pemadam Kebakaran.