Populo Batik Hadirkan Koleksi Terbaru yang Unik dan Modern

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 20 Agustus 2017 - 07:00 WIB

Koleksi Populo Batik
Koleksi Populo Batik

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia memiliki berbagai macam kekayaan tradisi, budaya, adat istiadat dan berbagai warisan dari leluhur yang sangat lekat di dalam diri masyarakat Indonesia.

Salah satu warisan yang saat ini sudah melegenda dan hingga saat ini menjadi salah satu kebanggan masyarakat Indonesia yakni Batik. Indonesia memiliki kerajinan batik yang sangat dijaga oleh para pengrajin agar batik tidak punah dan bahkan batik menjadi pakaian nasional Indonesia.

Atas keunikannya, batik dipandang sebagai kerajinan yang mahal harganya. Oleh karena itu, motif batik dengan tampilan modern menjadi salah satu rancangan Populo Batik sejak tahun 2013. Populo memiliki koleksi utama seni kerajinan batik Indonesia.

Popule mendesainnya dengan menggunakan warna dan siluet yang unik. Karena proses pembuatan batik pada umumnya masih menggunakan alat-alat tradisional yang  rumit membuat batik diproduksi terbatas. Maka dari itu, Populo membuat untuk memelihara dan mengembangkan lebih lanjut potensi seni kerajinan Indonesia.

Populo menghadirkan rancangan pakaian batik mereka sendiri dengan menghadirkan berbagai macam pola, gaya, tekstur dan desain yang unik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenpar Tetapkan 100 Event Berskala Internasional (Foto Dije)

Selasa, 26 September 2017 - 14:12 WIB

Kemenpar-Kemenkes Kembangkan Wisata Kesehatan

Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan sepakat untuk mengembangkan Pariwisata Kesehatan Internasional melalui penandatanganan nota kesepahaman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)…

PT Bayu Buana Tbk

Selasa, 26 September 2017 - 14:11 WIB

Bayu Buana Targetkan Penjualan Tiket Rp 70 Miliar Hingga Akhir Tahun

PT Bayu Buana Travel Tbk menargetkan total pendapatan Rp 70 miliar dari penjualan tiket dan paket pariwisata hingga akhir 2017.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 26 September 2017 - 14:07 WIB

Indonesia Siap Pasok Delapan Juta Ton Minyak Sawit ke Eropa

Indonesia siap memasok minyak sawit lestari hingga 8 juta ton ke pasar Eropa untuk memenuhi permintaan di kawasan tersebut yang diperkirakan mencapai 6 juta ton pada 2020.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Selasa, 26 September 2017 - 14:05 WIB

Menperin Airlangga: Harga Gas Blok Masela Masih Belum Cocok

Pemerintah akan memberikan insentif untuk industri yang akan menggunakan dan membeli gas di Blok Masela. Meski akan diberikan insentif tetap saja belum ada industri yang menyatakan tertarik…

Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)

Selasa, 26 September 2017 - 14:01 WIB

Kebijakan Infrastrutur Pemerintah di Jalur Tepat

CEO dan komisaris perusahaan pengembang Crown Group, Iwan Sunito menyatakan kebijakan di sektor infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.